... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Hoax Video Suporter Bobotoh Teriak Kalimat Tauhid Saat Keroyok Haringga

Foto: Screen capture video suporter Bobotoh keroyok Haringga Sirla.

KIBLAT.NET, Jakarta – Warganet dikejutkan dengan munculnya video pengeroyokan Haringga Sirla dengan latar belakang kalimat tauhid. Akun Youtube yang ikut men-share video itu adalah Wajah Jakarta. Sebagian percaya dengan video itu, bahkan ada beberapa media daring yang turut memberitakan. Sementara tak sedikit yang meragukan keaslian video itu ataupun memberikan bantahan.

Dikutip dari Republika.co.id, kepolisian yang melakukan penyelidikan kasus tersebut memberikan klarifikasi. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudho Wisnu Andiko membantah adanya teriakan kalimat ‘Laa Ilahailallah’ dalam pengeroyokan Jakmania asal Cengkareng itu.

“Tidak ada, jangan membawa isu apapun dalam kejadian ini,” ujarnya pada Selasa (25/09/2018).

Kepolisian tidak menemukan adanya kalimat tauhid dalam penyidikan yang dilakukan. Trunoyudho menegaskan agar jangan menarik isu apapun ke dalam kasus tewasnya Haringga apalagi isu SARA yang menimbulkan perpecahan di masyarakat. Ia memastikan kasus ini ditangani kepolisian dan murni merupakan kasus pidana.

“Kepolisian dalam hal ini Polda Jabar objektif dan proporsional serta profesional berdasarkan KUHAP untuk proses penyelidikan dan penyidikan,” kata Trunoyudho menegaskan.

Dalam kasus pengeroyokan berujung kematian ini, hingga Senin (24/09/2018) siang, sudah ada delapan pelaku yang ditangkap. Delapan tersangka itu adalah Goni Abdulrahman (20 tahun), Aditya Anggara (19 tahun), Dadang Supriatna (19 tahun), SMR (17 tahun), DFA (16 tahun), Budiman (41 tahun), Cepy Gunawan (20 tahun) dan Joko Susilo (31 tahun).

Mereka dijerat Pasal 170 KUHP karena melakukan penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Para pelaku terancam penjara paling lama dua belas tahun.

Sumber: Republika
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Masih Mau Menyombongkan Diri Setelah Baca Kisah Ini?

Pemuda itu menjawab,"Dahulu aku menyombongkan diri di tempat yang seharusnya orang merendahkan diri, dan kini aku dihinakan Allah di tempat dimana banyak orang yang menyombongkan diri."

Selasa, 25/09/2018 13:00 0

Indonesia

KAMMI Sumut: Tindakan Polisi ke Mahasiswa di Ambang Batas Kewajaran

Ia menegaskan, saat itu mahasiswa tidak membawa senjata apapun melainkan hanya menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pemerintah agar mengurus negara dengan baik.

Selasa, 25/09/2018 11:01 0

Palestina

Tentara Israel Tembaki Demonstran Gaza, Satu Gugur

Seorang juru bicara militer mengatakan tentara menghadapi kondisi itu sebagaimana menanggapi serangan.

Selasa, 25/09/2018 08:40 0

Info Event

Diuji Penyakit Bersamaan, Pasangan Pengajar Al-Quran di Lombok Butuh Uluran Tangan

Ilham (42) satu diantara 390.529 jiwa juga mengalaminya, bersama sang istri Nur Hayati (45) tidak bisa beranjak dari rumah ketika gempa berkekuatan 7.0 SR melanda Lombok (5/9) lalu, pukul 19:46 WITA

Selasa, 25/09/2018 07:50 0

Suriah

Suriah dan Cina Teken Kerjasama Pulihkan Situs Arkeologi

KIBLAT.NET, Damaskus – Rezim Suriah menandatangani nota kesepahaman dengan Cina untuk memulihkan situs arkeologi di...

Selasa, 25/09/2018 07:17 0

Suriah

HTS Masih Kaji Kesepakatan Turki-Rusia

Mujahid menegaskan bahwa senjata merupakan garis merah. Artinya, HTS akan menolak menyerahkan senjata dalam kesepakatan tersebut.

Selasa, 25/09/2018 05:43 0

Video Kajian

Hamba dengan Derajat Tinggi di Surga – Ust. Abu Rusydan

KIBLAT.NET – Ada seorang hamba yang akan diangkat derajatnya 100 kali lebih tinggi dari yang...

Selasa, 25/09/2018 03:12 0

Tarbiyah Jihadiyah

Beramal Sholeh untuk Tujuan Duniawi

Dewasa ini kita sering mendapati anjuran untuk mengerjakan sebuah amalan sholeh, entah itu sholat dhuha, sedekah, sholat tahajjud dan amalan sholeh lainnya, namun seringkali diming-imingi oleh manfaat dunia. “Sholat dhuhalah, niscaya bisnis anda meningkat.” “Sedekahlah, niscaya omset usaha anda bertambah.”

Senin, 24/09/2018 21:00 0

Afrika

Hari Warisan Nasional, Ulama Afrika Selatan Kenang Perjuangan Syaikh Yusuf Al Makassari

Berbagai ormas Islam di Afrika Selatan mendeklarasikan berdirinya Syaikh Yusuf Al Makassari Islamic Council (SYAMIC) atau Dewan Islam Syaikh Yusuf Al Makassari.

Senin, 24/09/2018 20:13 0

Analisis

Menanti Takdir Idlib Setelah Kesepakatan Erdogan-Putin

Menanti Takdir Idlib Setelah Kesepakatan Erdogan-Putin. Nasib oposisi mungkin seperti di Aleppo dan Dar'a bila bergantung pada negosiasia Turki dan Rusia.

Senin, 24/09/2018 17:27 0

Close