... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalami Kasus Persekusi UAS di Bali, Polisi Periksa Ahli Bahasa dan Pidana

Foto: Ustadz Abdul Somad saat berdakwah di daerah pedalaman suku Talang Mamak, Riau

KIBLAT.NET, Jakarta- Kasus persekusi yang menimpa Ustadz Abdul Somad Lc di Bali atas terlapor anggota DPD Dapil Bali, Arya Wedakarna masih berlanjut. Penyidik Krimsus Polda Bali kali ini memeriksa ahli bahasa Prof Rahayu Sutiarti dan ahli pidana DR Abdul Chair Ramadhan.

Pemeriksaan berlangsung di Jakarta, Jumat (21/09/2018). Kuasa hukum pelapor Zulfikar Ramly mendampingi langsung proses pemeriksaan. Ramly mendesak Polda Bali agar Arya Wedakarna segera ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya mendesak Polda Bali setelah pemeriksaan ahli di perkara ini agar secepatnya Arya Wedakarna DPD Dapil Bali ditetapkan sebagai tersangka dan perkaranya segera diproses di pengadilan,” ujarnya kepada Kiblat.net.

Kasus persekusi yang menimpa Ustadz Abdul Somad terjadi di Hotel Aston Gatsu, Denpasar, Bali pada 8 Desember 2017 silam. Saat itu, massa memaksa masuk ke area hotel dan meminta Ustadz Abdul Somad membatalkan pengajiannya di Bali. Selain itu, massa juga mendesak agar Ustadz Abdul Somad meninggalkan Bali karena tuduhan anti Pancasila.

Aksi persekusi tersebut diduga disulut oleh postingan Arya Wedakarna di Facebook beberapa hari sebelumnya. Arya diduga menjadi provokator penolakan dan persekusi melalui media sosial terhadap UAS saat safari dakwah di Bali.

Ia dilaporkan atas dugaan tindak pidana ITE, penodaan agama hingga ujaran kebencian. Pasal yang dikenakan oleh pelapor diantaranya, Pasal 28 ayat (2) Jo 45a ayat (2) UU No 19 Th 2016 perubahan UU No. 11 th 2008 tentang ITE dan atau Pasal 16 UU No. 40 Th 2008 dan Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 156 dan 156a KUHP.

BACA JUGA  BJ Habibie, Profil Muslim Jenius yang Dikhianati

Akan tetapi, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III menampik keterlibatan dirinya dalam aksi penolakan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Bali, akhir tahun lalu. Dalam wawancara dengan Kiblat.net, ia menuturkan bahwa postingan di akun pribadinya itu merupakan aspirasi masyarakat Bali.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei irman

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Dephan Rusia: Garis Zona Demiliterisasi di Idlib Sudah Dibuat

"Batas-batas wilayah yang akan dibersihkan dari senjata di Idlib selama pertemuan (dengan delegasi Rusia) telah ditentukan, dengan mempertimbangkan karakteristik struktur geografis dan daerah pemukiman," kata pernyataan Dephan Turki, seperti dilansir Anadolu Agency (AA)

Sabtu, 22/09/2018 14:25 0

Afrika

Din Syamsuddin dan MJC Afrika Selatan Bahas Isu Palestina hingga Rohingya

Din Syamsuddin dan MJC Afrika Selatan Bahas Isu Palestina hingga Rohingya

Jum'at, 21/09/2018 22:42 0

Afrika

Indonesia Jalin Kerja Sama Keagamaan dengan Afrika Selatan

Wakil Presiden MJC, Syaikh Abdul Khaleeq Allie menuturkan bahwa Indonesia dan Afrika Selatan memiliki ikatan sejarah keagamaan yang erat.

Jum'at, 21/09/2018 22:13 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Berdiri di Barisan Ahlul Haq – Ust. Abu Harits, Lc.

KIBLAT.NET – Satu hal harus umat Islam ingat saat mengucap syahadat Laa Ilaha Illallah maka...

Jum'at, 21/09/2018 16:07 0

Asia

Bantu Pengungsi Rohingya dari Krisis Air Bersih, One Care Bangunkan Sumur

Para pengungsi Rohingya masih menghadapi beragam masalah. Salah satunya adalah mengenai kebutuhan air bersih.

Jum'at, 21/09/2018 13:54 0

Palestina

Kepalanya Ditembak Tentara Israel, Bocah Gaza Tewas Seketika

Dari wilayah sebelah selatan Gaza, kabar duka datang kembali. Seorang bocah Gaza, asal wilayah Rafah gugur setelah tertembak peluru dari militer Israel.

Jum'at, 21/09/2018 13:25 0

Mesir

Dilarang Ceramah Rezim Al-Sisi, Syaikh Ruslan: Kami Mendengar dan Taat

Ia merupakan rujukan gerakan Salafi Al-Mandkholi Mesir. Ia yang menyerang habis-habisan Organisasi Ikhwanul Muslimin dalam ceramah-ceramahnya, sebagaimana kelompok salafi lainnya.

Jum'at, 21/09/2018 10:00 0

Amerika

PBB Khawatir Perjanjian Turki-Rusia Picu Pertempuran Antarfaksi Oposisi

“Kami berharap daerah-daerah (di Suriah utara) akan terhindar dari perang. Akan tetapi mungkin akan ada banyak pertempuran antara kelompok-kelompok oposisi,” kata Egeland, seperti dilansir Reuters pada Kamis (20/09).

Jum'at, 21/09/2018 08:53 0

Amerika

PBB Minta Rusia dan Turki Jelaskan Rincian Kesepakatan Idlib

"Kami telah mengirim undangan ke Rusia dan Turki untuk meminta penjelasan yang ada dalam kesepakatan itu, pesan dasar yang kami terima bahwa kami sangat optimis dengan kemampuan yang ada dapat mencegah perteumpahan darah dan perang besar,” kata Jan Egeland, kepala urusan kemanusiaan PBB kepada Reuters.

Jum'at, 21/09/2018 07:44 0

Suriah

Anadolu: 120 Ribu Teroris Bentukan Iran Terjun di Suriah

Kelompok milisi Syiah dukungan Iran itu tersebar di sekitar Idlib (barat laut), Damaskus (selatan) dan Deir Zour (timur).

Jum'at, 21/09/2018 06:45 0

Close