... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesan Tengku Zulkarnain ke Prabowo: Hapuskan Persekusi Ulama

Foto: Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain ditemui Kiblat.net di Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Selasa (31/10).

KIBLAT.NET, Jakarta – Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain mengapresiasi langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mau menandatangani pakta integritas hasil Ijtima Ulama. Menurutnya, hal itu menunjukkan capres pasangan Sandiaga Uno itu  bersungguh-sungguh membangun Indonesia.

“Itu menunjukkan kesungguhan Prabowo-Sandi membangun Indonesia menuju masyarakat adil makmur aman dan damai,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (17/09/2018).

Ia berpesan, jika Prabowo menjadi Presiden agar menegakkan supremasi hukum secara adil dan konsekuen. Tengku menekankan, jangan sampai ada tebang pilih dan pandang bulu dalam penegakan hukum.

“Karena akan menyengsarakan si lemah dan membuat si kuat semakin zalim,” tegasnya.

Menurutnya, Prabowo juga harus setia pada Pancasila dan UUD 1945 yang disahkan tanggal 18 Agustus 1945 yang diperkuat kembali dengan dekrit Presiden Soekarno 5 Juli 1959. Selain itu, ia berharap Prabowo melindungi kehidupan beragama sesuai dengan UUD 1945 pasal 29 ayat 1 dan ayat 2.

“Dan menghapuskan persekusi terhadap ulama dan kyai seperti yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa tempat di negeri ini,” tuturnya.

Kepada Prabowo, kata dia, pakailah politik kerja cerdas dan tranparan dan hentikan terjadinya politik pencitraan. Sebab, hanya menjadi kamuflase alias menipu rakyat saja.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

RSIA Jombang Segera Adopsi Konsep Pelayanan Syariah 

Layanan lain yang ingin segera diterapkan di RSIA Muslimat adalah tayamum bagi pasien yang ingin mengerjakan shalat.

Selasa, 18/09/2018 12:41 0

Suriah

Rezim Assad Gelar Pemilu, Partisipasi Pemilih Rendah

Banyak  calon dari Partai Baath yang berkuasa dan yang lainnya adalah mereka yang memiliki hubungan dekat dengan rezim Assad.

Selasa, 18/09/2018 12:32 0

Lebanon

Otak Pembunuh Mantan PM Lebanon Jadi Nama Jalan Picu Kemarahan

Menteri Dalam Negeri Lebanon, Nihad Al-Mansyuq, mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menandatangani keputusan apapun penamaan atau penggantian nama jalan dengan nama Mushtafa Badaruddin, yang tewas di Suriah pada 2016 lalu.

Selasa, 18/09/2018 09:42 0

Amerika

PBB Seru Rezim dan Oposisi Suriah Patuhi Kesepakatan Putin-Erdogan

"Turki dan Rusia telah sepakat tentang rencana yang dapat mencegah perang yang mengerikan dan gelombang pengungsi," tulisnya.

Selasa, 18/09/2018 08:18 0

Suriah

Erdogan dan Putin Sepakati Skenario Baru di Idlib, Begini Isinya

Skenario itu membentuk zona aman baru di mana di dalamnya tak boleh ada oposisi bersenjata

Selasa, 18/09/2018 07:25 0

Belanda

Masjid Bakal Ditutup Jika Imam Katakan Homoseksual adalah Kejahatan

Walikota Amsterdam, Femke Halsema mengatakan kepada stasiun televisi lokal AT5 bahwa pihaknya akan menutup masjid jika para imam menyebarkan "pesan kebencian".

Senin, 17/09/2018 15:38 0

China

Meski Bersitegang, China dan AS Lanjutkan Kerja Sama Bidang Militer

Seorang jenderal papan atas China menghadiri pembukaan sebuah forum kesehatan angkatan bersenjata regional yang diselenggarakan oleh militer China dan AS pada Senin (17/09/2018).

Senin, 17/09/2018 14:16 0

Afrika

Polisi dan Tentara Somalia Baku Tembak di Ibukota Mogadishu

“Anggota tentara di tempatkan di daerah tersebut untuk memerangi komplotan penjahat. Namun justeru mereka mengambil upeti dari truk-truk, mobil dan pejalan kaki yang melintas,” kata sumber keamanan kepada Al-Ain.

Senin, 17/09/2018 09:42 0

Afghanistan

Taliban Tuntut Pembebasan Tawanan Sebagai Syarat Berunding dengan AS

“Jika mereka (AS) jujur untuk berunding, mereka akan menerima tuntutan kami untuk pertukaran tahanan,” ungkap komandan yang meminta namanya tak disebut itu.

Senin, 17/09/2018 08:49 0

Amerika

AS Usir Dubes Palestina dan Keluarganya

Ashrawi mencatat bahwa pihak berwenang AS memberitahu staf misi PLO di Washington prosedur penutupan kantor organisasi, termasuk meminta mereka untuk berhenti bekerja dan menutup rekening bank.

Senin, 17/09/2018 08:00 0

Close