... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Marak Aliran Sesat, MUI Bekasi: Pemerintah Harus Tegas

Foto: Ketua MUI Bekasi KH. Nurul Anwar.

KIBLAT.NET, Bekasi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi berharap ada tindakan tegas terhadap pelaku yang mendirikan aliran sesat. Sebab selama ini pemerintah terkesan membiarkan aliran tersebut muncul dan bahkan dijadikan sebagai alat pengalihan isu.

Ketua MUI Bekasi, KH. Nurul Anwar mengatakan aliran sesat di era pemerintahan saat ini terkesan dijadikan alat pengalihan isu. Alasannya berita aliran sesat akan gencar diangkat ketika ada permasalahan penting tertentu di negara ini.

“Semestinya pelaku pendiri aliran sesat dapat dipidana sebab ia telah melecehkan agama. Tetapi sepertinya pemerintah sekarang memang sengaja menjadikan aliran sesat sebagai bahan pengalihan isu, ketika kita sedang menghadapi apa dialihkan kepada isu begituan supaya kita sibuk mengurus itu lagi,” katanya kepada Kiblat.net melalui sambungan telephone, Jum’at (14/9/2018).

Ia menegaskan MUI sudah sangat sering mengingatkan umat tentang kriteria-kriteria aliran sesat, baik dengan tindakan maupun pencegahan. Akan tetapi dirinya merasakan seakan MUI disengaja untuk mengurus persoalan aliran sesat, padahal banyak urusan lebih penting tentang keumatan yang harus diurus MUI.

“Kita MUI ini seakan sengaja terus menerus disuguhkan PR aliran sesat. Saya mengira ada ulah Partai Komunis Indonesia, sehingga MUI tugasnya dialihkan kepada hal-hal begini, sedangkan kita lupa pada tugas fungsi pokok MUI lainnya,” tuturnya.

Kyai Anwar mengingatkan kepada umat agar menilai sebuah ajaran berdasarkan rukun iman dan Islam yang benar. Islam sudah final bahwa tidak ada nabi setelah Nabi Muhammad.

BACA JUGA  17 Ribu Pengungsi Kerusuhan Wamena Tunggu Antrean Evakuasi

“Umat harus pandai-pandai melihat ajaran yang benar dan mana ajaran yang salah. Sekali lagi, MUI sudah secara jelas dan sering menjelaskan,” ujarnya.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Tumbal Manusia dan Ekonomi dalam “Perang Melawan Teror” Pasca 9/11

“Perang melawan Teror” oleh Bush ini tidak terbatas dengan al-Qaidah, dan perang telah menggema dan menjelma menjadi sebuah konflik tiada akhir yang eskalasinya meluas ke seluruh dunia

Ahad, 16/09/2018 09:00 0

Video News

Kiblat Review: Ijtima Ulama dalam Pilpres 2019

KIBLAT.NET – Dalam tahun politik atau pilpres 2019, peran ulama menjadi penting. Terlebih setelah adanya...

Sabtu, 15/09/2018 20:00 0

Syam

Rakyat Gaza Lawan Blokade Israel, Slogan “Perlawanan adalah Pilihan Kami” Digaungkan

rakyat Palestina yang turun ke jalan-jalan di Kota Gaza menyerukan slogan "Perlawanan Adalah Pilihan Kami (Al-Muqawamah Khiyaruna)."

Sabtu, 15/09/2018 10:36 0

Yaman

Helikopter Tempur Saudi Jatuh di Yaman, Dua Pilot Tewas

Pejuang yang berafiliasi dengan Organisasi Al-Qaidah Yaman juga aktif di wilayah ini.

Sabtu, 15/09/2018 09:29 0

Suriah

Idlib Berteriak: Tak Ada Alternatif dari Melengeserkan Rezim

KIBLAT.NET, Idlib – Aksi turun ke jalan serentak terjadi di daerah-daerah kontrol oposisi bersenjata di...

Sabtu, 15/09/2018 08:36 0

Amerika

Ledakan Beruntun Pipa Gas, Tiga Kota di Massachusetts Diselimuti Api

Ledakan membakar rumah-rumah, memaksa warga di tiga kota dievakuasi dan menyebabkan setidaknya satu orang tewas dan 10 orang dirawat di rumah sakit.

Jum'at, 14/09/2018 19:57 0

Asia

Muslim India Gelar Aksi Jumat, Tuntut China Bebaskan Uighur

Sekitar 150 Muslim menggelar aksi demonstrasi di Mumbai, India. Mereka menuntut agar China menghentikan penahanan ribuan Muslim Uighur di kamp-kamp dan pusat-pusat indoktrinasi politik di wilayah Xinjiang.

Jum'at, 14/09/2018 17:35 0

Suriah

Sampaikan Pesan kepada Dunia, Warga Idlib Akan Gelar Demontrasi Serentak

Aksi ini untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa warga Suriah komitmen pada prinsip-prinsip revolusi dalam kebebasan dan menggulingkan rezim Assad. Aksi ini juga untuk menolak segala agresi ke Idlib.

Jum'at, 14/09/2018 14:30 0

Yaman

Koalisi Saudi Putus Jalur Pasokan Pemberontak Syiah antara Hudaydah-Sanaa

"Pintu masuk utama ke kota Hudaydah menuju Sanaa berhasil ditutup setelah pasukan yang didukung UEA menguasai jalan utama," kata sumber militer yang dekat dengan koalisi Saudi seperti dikutip oleh kantor berita Reuters.

Jum'at, 14/09/2018 11:22 0

Suriah

Pemerintah Idlib Fasilitasi Media Internasional Meliput

Koresponden portal Suriah, Enabbaladi.net, Kamis (13/09), melaporkan wartawan media CNN cabang Turki, BBC Inggris, JSC dan Sky English memasuki Idlib pada Rabu.

Jum'at, 14/09/2018 09:21 0

Close