... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rakyat Gaza Lawan Blokade Israel, Slogan “Perlawanan adalah Pilihan Kami” Digaungkan

Foto: perlawanan rakyat Gaza terhadap blokade Israel

KIBLAT.NET, Gaza – Rakyat Palestina kembali turun ke jalan untuk menuntut dihentikannya blokade di Jalur Gaza oleh penjajah Zionis Israel, hari Jumat (14/09/2018).

Dalam aksi yang berlangsung bakda shalat Ashar waktu setempat, rakyat Palestina yang turun ke jalan-jalan di Kota Gaza menyerukan slogan “Perlawanan adalah Pilihan Kami” (Al-Muqawamah Khiyaruna).

Aksi ini juga diikuti dengan Gerakan Kembali ke Palestina yang terjajah (Great Return March) yang sudah dimulai sejak bulan Maret lalu.

Dalam aksi “Return Day (Yaum Al-Audah)” beberapa waktu sebelumnya, sebanyak 18 warga Palestina gugur sebagai syuhada. Sementara itu, ratusan lainnya terluka karena tembakan dan gas air mata tentara penjajah.

Aksi kali ini juga diiringi dengan kampanye global anti blokade Gaza yang melibatkan chanel-chanel berita internasional dan para jurnalis dari berbagai Negara, termasuk media-media Indonesia yang tegabung dalam INA News Agency.

Rencananya, kampanye global ini juga akan menggunakan kampanye di media sosial dengan tagar #حصارغزةجريمة #Blockade_Gaza_is_crime. Kampanye hastag #blockade_Gaza_is_crime akan dilakukan secara serentak dimulai pukul 20.00 waktu setempat. Sampai berita ini diturunkan, rakyat Palestina masih terus berdatangan dan mempersiapkan aksi.

Ban-ban bekas terlihat menumpuk. Puluhan balon udara dengan tulisan “Perlawanan Adalah Pilihan Kami” dan “Stop Blokade Gaza” juga sudah dipersiapkan.

Sementara itu, Harakah al-Muqawamah al-Islamiyah (Gerakan Perlawanan Islam/HAMAS) menyambut baik aksi ini dan menyebut gerakan ini sebagai cara baru dalam melakukan perlawanan terhadap penjajahan demi tercapainya kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

BACA JUGA  Majelis Keluarga Ponpes Sidogiri Minta Gus Muwafiq Taubat

Kabar terbaru dari aksi ini, seorang anak Palestina berusia 14 tahun yang ikut dalam aksi ini gugur ditembak oleh sniper Zionis di Timur Kota Jabalia, Utara Gaza.

Reporter: AW/INA News Agency
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Felix Siauw Melihat Adanya Ketimpangan dalam Penegakan Hukum

Felix menyatakan tidak ingin melaporkan tindakan persekusi yang pernah ia alami. Menurutnya, waktu yang digunakan untuk membuat laporan kepolisian bisa dialokasikan pada kegiatan yang lebih bermanfaat.

Jum'at, 14/09/2018 19:05 1

Indonesia

Tokoh Poso Haji Adnan Polisikan Akun FB yang Buat Fitnah Radikal

Tokoh Muslim Poso KH. Adnan Arsal melaporkan tindakan pencemaran nama baik terhadap dirinya ke Polres Poso.

Jum'at, 14/09/2018 18:57 0

Indonesia

Felix Siauw Bantah Tuduhan Anti NKRI

Felix lalu menegaskan bahwa semua tuduhan tentang dirinya sudah ia bantah. Misalnya, tuduhan tentang anti NKRI, anti pancasila dan anti kebhinekaan.

Jum'at, 14/09/2018 16:28 3

Indonesia

Pemimpin Jamaah Nubuwah Mengaku Nabi, MUI Bekasi: Itu Jelas Aliran Sesat

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bekasi menegaskan aliran yang menjadikan pemimpinnya sebagai rasul dan Imam Mahdi adalah sesat. Termasuk apa yang dianut oleh Jamaah Nubuwah Sangga Buana.

Jum'at, 14/09/2018 14:09 0

Indonesia

Kalimat Tauhid Diidentikan HTI, Felix Siauw: Itu Kegagalan Intelektual

kalimat tauhid tidak hanya digunakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), melainkan juga Laskar Hizbullah pasca dicetuskannya Resolusi Jihad 1945.

Kamis, 13/09/2018 22:36 1

Indonesia

GTA Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa di Lombok

Bangunan tersebut didirikan di Dusun Kebun Kunyit, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (13/09/2018).

Kamis, 13/09/2018 21:55 0

Indonesia

Ijtima Ulama Jilid II Siap Digelar 16 September 2018

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengatakan, Ijtima Ulama jilid II sebagai kelanjutan dari Ijtima Ulama pertama.

Kamis, 13/09/2018 18:54 0

Indonesia

MUI Diminta Segera Tindaklanjuti Laporan Penyimpangan Jamaah Nubuwah

GERAK (Gerakkan Anti Kesesatan) telah berupaya melaporkan berbagai macam bentuk peyimpangan/ kesesatan ajaran Nubuwah Sangga Buana kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). GERAK sendiri beranggotakan para mantan pengikut aliran menyimpang tersebut.

Kamis, 13/09/2018 17:58 0

Indonesia

Cara Penguasa Langgengkan Kekuasaan Menurut An-Nashr Institute

Ketika kekuasaan tidak mampu mengendalikan pikiran target, lanjut dia, maka cara kedua adalah dominasi.

Kamis, 13/09/2018 16:38 0

Indonesia

Merasa Dibohongi, Alasan Pengikut Keluar dari Jamaah Nubuwah

KIBLAT.NET, Bekasi – Tersesat selama bertahun-tahun mengikuti ajaran Jamaah Nubuwah atau Sangga Buana, para pengikut...

Kamis, 13/09/2018 16:13 0

Close