... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ingin Pecahkan Rekor Dunia, Saudi Siapkan Pesta Kembang Api Terbesar

KIBLAT.NET, Riyadh – Kerajaan Arab Saudi berencana memecah rekor dunia, Guinness World Record, dalam peluncuran kembang api terbanyak dalam satu waktu dan pengibaran bendera terbesar selama peringatan hari jadi Kerajaan ke-88.

Kantor berita resmi Saudi, Saudi Press Agency (SPA), Kamis (13/09), mengatakan bahwa rencana itu dilakukan sebagai bagian dari perayaan Hari Nasional Kerajaan Saudi ke-88 yang jatuh pada 23 September tahun ini.

“Kerajaan sedang mempersiapkan untuk memecah Guinness Book of the Fireworks, yang akan diluncurkan di 13 wilayah Kerajaan pada waktu yang sama, yang akan menjadi terbesar di dunia,” tulis SPA, seperti dilansir Anadolu Agency.

SPA menjelaskan, Kerajaan akan menyalakan 900 ribu lebih lampu senter dan 58 bantalan peluncur kempang api di sekitar Kerajaan. Ini akan memecah rekor dunia sebagai peluncuran kembang api terbesar.

Rekor lain yang dipecah, pengibaran bendera terbesar di dunia. Dalam memecah rekor ini, Kerajaan menggunakan sebanyak 300 drone yang mengibarkan bendera berlambang kalimat “Tauhid dan Pedang”, lambang bendera Saudi. Bendera ini memiliki tinggi 400 meter dan lebar 350 meter. Pengibaran ini juga diiringi peluncuran kembang api.

Arab Saudi merayakan Hari Nasional untuk Penyatuan Kerajaan di tangan pendirinya, Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Faisal Al Saud pada 23 September setiap tahun.

Seperti diketahui, pemegang kekuasaan di Kerajaan Saudi saat ini kerap meluncurkan gebrakan-gebrakan yang mengarah pada pemikirian liberal. Mulai dari pembolehan laki-laki dan perempuran bercampur di sebuah acara umum, pembolehan wanita menyetir dan pembukaan tempat-tempat konser dan bioskop.

BACA JUGA  Arab Saudi Bantah Larang Warga Palestina Berhaji

Langkah itu bukannya tak mendapat peringatan dari ulama. Mereka yang mengeluarkan kritik langsung ditangkap. Sementara yang memilih posisi aman mereka diam.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kalimat Tauhid Diidentikan HTI, Felix Siauw: Itu Kegagalan Intelektual

kalimat tauhid tidak hanya digunakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), melainkan juga Laskar Hizbullah pasca dicetuskannya Resolusi Jihad 1945.

Kamis, 13/09/2018 22:36 0

Indonesia

GTA Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa di Lombok

Bangunan tersebut didirikan di Dusun Kebun Kunyit, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (13/09/2018).

Kamis, 13/09/2018 21:55 0

Indonesia

Ijtima Ulama Jilid II Siap Digelar 16 September 2018

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengatakan, Ijtima Ulama jilid II sebagai kelanjutan dari Ijtima Ulama pertama.

Kamis, 13/09/2018 18:54 0

Indonesia

MUI Diminta Segera Tindaklanjuti Laporan Penyimpangan Jamaah Nubuwah

GERAK (Gerakkan Anti Kesesatan) telah berupaya melaporkan berbagai macam bentuk peyimpangan/ kesesatan ajaran Nubuwah Sangga Buana kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). GERAK sendiri beranggotakan para mantan pengikut aliran menyimpang tersebut.

Kamis, 13/09/2018 17:58 0

Indonesia

Cara Penguasa Langgengkan Kekuasaan Menurut An-Nashr Institute

Ketika kekuasaan tidak mampu mengendalikan pikiran target, lanjut dia, maka cara kedua adalah dominasi.

Kamis, 13/09/2018 16:38 0

Indonesia

Merasa Dibohongi, Alasan Pengikut Keluar dari Jamaah Nubuwah

KIBLAT.NET, Bekasi – Tersesat selama bertahun-tahun mengikuti ajaran Jamaah Nubuwah atau Sangga Buana, para pengikut...

Kamis, 13/09/2018 16:13 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat : Tiga Rahasia Sahabat Nabi Menjadi Umat Terbaik

Apakah rahasia para sahabat menjadi umat terbaik seperti yang dikabarkan Rasulullah melalui sabdanya?

Kamis, 13/09/2018 15:00 1

Indonesia

Keanehan Ajaran Jamaah Nubuwah Pimpinan Epen Jahruddin

Epen mengaku mendapatkan wahyu kerasulan berawal dari memperbanyak puasa selama 99 hari  mulai 1 Muharram selama tiga bulan. Epen kemudian mengaku mendapat wahyu dari Allah melalui Malaikat Jibril, di Gunung Sangga Buana, Cigentis, Karawang.

Kamis, 13/09/2018 13:46 0

Indonesia

Waspada Aliran Jamaah Nubuwah, Pemimpinnya Mengaku Rasul Akhir Zaman

Mantan pengikut Jamaah Nubuwah, Sumanta (39) warga Cikarang Barat, kabupaten Bekasi mengatakan selama tujuh tahun dirinya mengikuti ajaran Sangga Buana setelah Epen mendeklarasikan diri sebagai Rasul dan Imam Mahdi.

Kamis, 13/09/2018 13:00 0

Video Kajian

Mendidik Anak Cara Islam – Ust. Tri Asmoro Kurniawan

KIBLAT.NET – Banyak orang tua yang mengeluh, “Kenapa anak saya susah diatur? “Kenapa anak saya...

Kamis, 13/09/2018 12:00 0

Close