... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Felix Siauw Bantah Tuduhan Anti NKRI

Foto: Ustadz Felix Siauw

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai remaja, Ustadz Felix Siauw merasa heran mengapa kasus persekusi terhadap para ustadz, dai atau ulama yang baru ramai akhir-akhir ini. Sebab, sejak mulai berdakwah tahun 2002 hal tersebut tidak ia jumpai.

“Saya memberikan kajian sejak 2002, ketika saya masuk Islam. Sampai tahun 2016, sama sekali tidak ada persekusi,” katanya kepada Kiblat.net di Gedung Joang, Jakarta pada Kamis (12/09/2018).

“Kemudian tiba-tiba muncul persekusi. Pertanyaannya ke mana saja kemarin-kemarin kalau menganggap pengajian saya radikal dan berbahaya,” sambungnya.

Felix lalu menegaskan bahwa semua tuduhan tentang dirinya sudah ia bantah. Misalnya, tuduhan tentang anti NKRI, anti pancasila dan anti kebhinekaan.

“Tapi hanya saja tidak ada yang mempublish,” tutur pria kelahiran Palembang ini.

Terkait tindakan persekusi yang menimpa Ustadz Abdul Somad, Felix mengaku heran. Padahal UAS banyak follower dan diundang ke DPR

“Apakah karena followernya yang 4,2 juta itu semua tuli dan buta. Apakah semua orang yang di DPR/MPR semua radikal dan menyetujui radikal,” ujarnya.

“Saya yakin tidak begitu. Yang jelas, saya pun juga siap diborgol kalau ada isi kajian saya yang dianggap melanggar hukum,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, kasus persekusi terhadap ulama mulai marak sejak tahun 2017. Awalnya, Wasekjen MUI KH. Tengku Zulkarnain dipersekusi sejumlah warga adat Dayak di Bandara Susilo Sintang, Kalimatan Barat.

BACA JUGA  Pengamat Intelijen Curiga Papua Dijadikan Pasar Gelap Senjata Ilegal

Sementara Ustadz Abdul Somad harus membatalkan janjinya untuk tausiyah di beberapa lokasi di tiga provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta karena ada penolakan dari ormas tertentu.

Kajian Felix sendiri sempat beberapa kali dibatalkan karena ditolak sejumlah ormas. Di antaranya di Masjid Manarul Islam Bangil pada Sabtu 4 November 2017 silam yang kajiannya terpaksa batal.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

3 comments on “Felix Siauw Bantah Tuduhan Anti NKRI”

  1. Fanny nenny

    Si felix siauw koq di percaya??? Aneh!!!!

  2. IWAN

    menyakiti dengan tidak menyadari apalagi memposisikan ustad.
    bagaimana kami lupa bagaimana anda orasi ditengah stadion GBK soal KHILAFAH nya HTI. anda tersenyum puas dan kami geram melihatmu. SADARKAAH KAMU , SUDAHKAH KAMU CABUT ORASI MU.

  3. Eko

    Tanpa terasa Khilafah sudah menjadi topik ‘hangat’ justru melalui persekusi2 tersebut. Alloh akan selalu memberikan jalan keluar dalam setiap permasalahan bagi mereka2 yang ikhlas berusaha dijalanNya. BarokaAlloh

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Sampaikan Pesan kepada Dunia, Warga Idlib Akan Gelar Demontrasi Serentak

Aksi ini untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa warga Suriah komitmen pada prinsip-prinsip revolusi dalam kebebasan dan menggulingkan rezim Assad. Aksi ini juga untuk menolak segala agresi ke Idlib.

Jum'at, 14/09/2018 14:30 0

Yaman

Koalisi Saudi Putus Jalur Pasokan Pemberontak Syiah antara Hudaydah-Sanaa

"Pintu masuk utama ke kota Hudaydah menuju Sanaa berhasil ditutup setelah pasukan yang didukung UEA menguasai jalan utama," kata sumber militer yang dekat dengan koalisi Saudi seperti dikutip oleh kantor berita Reuters.

Jum'at, 14/09/2018 11:22 0

Suriah

Pemerintah Idlib Fasilitasi Media Internasional Meliput

Koresponden portal Suriah, Enabbaladi.net, Kamis (13/09), melaporkan wartawan media CNN cabang Turki, BBC Inggris, JSC dan Sky English memasuki Idlib pada Rabu.

Jum'at, 14/09/2018 09:21 0

Arab Saudi

Ingin Pecahkan Rekor Dunia, Saudi Siapkan Pesta Kembang Api Terbesar

Peluncuran itu akan dilakukan di hari jadi Kerajaan Saudi yang digelar setiap tahun pada tanggal 23 September

Jum'at, 14/09/2018 08:36 0

Palestina

Serbuan Yahudi ke Al-Aqsha Meningkat, Strategi Israel Kuasai Masjid

Upaya itu, lanjut Hamas, sejalan dengan proyek Amerika di kawasan itu, melalui apa yang disebut kesepakatan “Deal of the Century”

Jum'at, 14/09/2018 07:57 0

China

Serangan Mobil 9/11 di China Tewaskan 11 Orang

Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 11 dengan 44 lainnya dirawat di rumah sakit setelah seorang pria yang mengemudikan mobil jenis SUV dengan sengaja menabrak kerumunan orang di China tengah.

Kamis, 13/09/2018 18:38 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat : Tiga Rahasia Sahabat Nabi Menjadi Umat Terbaik

Apakah rahasia para sahabat menjadi umat terbaik seperti yang dikabarkan Rasulullah melalui sabdanya?

Kamis, 13/09/2018 15:00 0

Palestina

Pejuang Gaza Minta Otoritas Palestina Hentikan Negosiasi dengan Israel

Pejuang dari berbagai faksi Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa mereka siap untuk menghadapi serangan militer Israel.

Kamis, 13/09/2018 14:26 0

Afghanistan

AS Tunjuk Komandan Baru di Afghanistan, Begini Respon Taliban

Media-media Amerika menggambarkan Jenderal Miller sebagai seorang komandan yang sangat terlatih dan telah berpengalaman luas di Afghanistan, terutama dalam operasi-operasi raid di malam hari.

Kamis, 13/09/2018 13:59 0

Video Kajian

Mendidik Anak Cara Islam – Ust. Tri Asmoro Kurniawan

KIBLAT.NET – Banyak orang tua yang mengeluh, “Kenapa anak saya susah diatur? “Kenapa anak saya...

Kamis, 13/09/2018 12:00 0

Close