... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Felix Siauw Melihat Adanya Ketimpangan dalam Penegakan Hukum

Foto: Hukum

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai remaja Ustadz Felix Siauw mengaku pesimis bahwa pihak kepolisian akan memproses pelaku persekusi terhadap ulama atau aktivis #2019GantiPresiden. Menurutnya, banyak laporan yang minim ditindaklanjuti.

“Saya pikir tidak ada gunanya (laporan.red). Langkah hukum sudah diambil oleh Ustadz Somad dan itu belum ditindaklanjuti, dan sebelumnya kita sudah lihat aktivis-aktivis yang mengambil langkah hukum pun juga sama,” katanya kepada Kiblat.net di Jakarta pada Kamis (12/09/2018).

Ia pun melihat terjadi ketimpangan dalam penegakan hukum. Misalnya, ketika yang memberikan laporan adalah pendukung rezim saat ini proses hukumnya dipercepat. Tapi jika yang melaporkan adalah orang yang kontra dengan rezim, yang terjadi sebaliknya.

“Artinya semua yang bersifat ujaran kebencian atau perlakuan yang tidak menyenangkan yang itu ditujukan yang dianggap ‘kaum radikal’, itu dihiraukan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Felix menyatakan tidak ingin melaporkan tindakan persekusi yang pernah ia alami. Menurutnya, waktu yang digunakan untuk membuat laporan kepolisian bisa dialokasikan pada kegiatan yang lebih bermanfaat.

“Kalau kita ngurus laporan tiga jam, kita berpikir bagaimana kita tiga jam agar Islam dipahami oleh umat. Menyelamatkan orang-orang yang perbuatannya belum baik,” ungkapnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Felix Siauw Melihat Adanya Ketimpangan dalam Penegakan Hukum”

  1. Adam

    Rezim auto pilot.
    Miris memang.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asia

Muslim India Gelar Aksi Jumat, Tuntut China Bebaskan Uighur

Sekitar 150 Muslim menggelar aksi demonstrasi di Mumbai, India. Mereka menuntut agar China menghentikan penahanan ribuan Muslim Uighur di kamp-kamp dan pusat-pusat indoktrinasi politik di wilayah Xinjiang.

Jum'at, 14/09/2018 17:35 0

Suriah

Sampaikan Pesan kepada Dunia, Warga Idlib Akan Gelar Demontrasi Serentak

Aksi ini untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa warga Suriah komitmen pada prinsip-prinsip revolusi dalam kebebasan dan menggulingkan rezim Assad. Aksi ini juga untuk menolak segala agresi ke Idlib.

Jum'at, 14/09/2018 14:30 0

Yaman

Koalisi Saudi Putus Jalur Pasokan Pemberontak Syiah antara Hudaydah-Sanaa

"Pintu masuk utama ke kota Hudaydah menuju Sanaa berhasil ditutup setelah pasukan yang didukung UEA menguasai jalan utama," kata sumber militer yang dekat dengan koalisi Saudi seperti dikutip oleh kantor berita Reuters.

Jum'at, 14/09/2018 11:22 0

Suriah

Pemerintah Idlib Fasilitasi Media Internasional Meliput

Koresponden portal Suriah, Enabbaladi.net, Kamis (13/09), melaporkan wartawan media CNN cabang Turki, BBC Inggris, JSC dan Sky English memasuki Idlib pada Rabu.

Jum'at, 14/09/2018 09:21 0

Arab Saudi

Ingin Pecahkan Rekor Dunia, Saudi Siapkan Pesta Kembang Api Terbesar

Peluncuran itu akan dilakukan di hari jadi Kerajaan Saudi yang digelar setiap tahun pada tanggal 23 September

Jum'at, 14/09/2018 08:36 0

Palestina

Serbuan Yahudi ke Al-Aqsha Meningkat, Strategi Israel Kuasai Masjid

Upaya itu, lanjut Hamas, sejalan dengan proyek Amerika di kawasan itu, melalui apa yang disebut kesepakatan “Deal of the Century”

Jum'at, 14/09/2018 07:57 0

China

Serangan Mobil 9/11 di China Tewaskan 11 Orang

Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 11 dengan 44 lainnya dirawat di rumah sakit setelah seorang pria yang mengemudikan mobil jenis SUV dengan sengaja menabrak kerumunan orang di China tengah.

Kamis, 13/09/2018 18:38 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat : Tiga Rahasia Sahabat Nabi Menjadi Umat Terbaik

Apakah rahasia para sahabat menjadi umat terbaik seperti yang dikabarkan Rasulullah melalui sabdanya?

Kamis, 13/09/2018 15:00 0

Palestina

Pejuang Gaza Minta Otoritas Palestina Hentikan Negosiasi dengan Israel

Pejuang dari berbagai faksi Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa mereka siap untuk menghadapi serangan militer Israel.

Kamis, 13/09/2018 14:26 0

Afghanistan

AS Tunjuk Komandan Baru di Afghanistan, Begini Respon Taliban

Media-media Amerika menggambarkan Jenderal Miller sebagai seorang komandan yang sangat terlatih dan telah berpengalaman luas di Afghanistan, terutama dalam operasi-operasi raid di malam hari.

Kamis, 13/09/2018 13:59 0

Close