... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pererat Persaudaraan, Komunitas Hijrah Se-Solo Raya Gelar “Ukhuwah Camp”

Foto: Ketua panitia, Dwi Agus

KIBLAT.NET, Solo – Komunitas hijrah se-Solo Raya menggelar kegiatan camping bersama di Lawu Resort Pancot Tawangmangu, Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung pada 10-11 September 2018 tersebut bertema Ukhuwah Camp.

Ketua panitia, Dwi Agus, menyatakan bahwa kegiatan Ukhuwah Camp tersebut bertujuan saling menasehati satu sama lain dalam satu perkemahan. Karena, lanjutnya, kebanyakan dari peserta Ukhuwah Camp memiliki masa lalu yang kelam dan buruk, sehingga memutuskan untuk hijrah bersama.

“Tentu kegiatan ini selain untuk mengisi waktu luang (libur tahun baru Islam), untuk saling menasehati dan mengingatkan antara kami sendiri yang baru saja hijrah,” ungkapnya kepada Kiblat.net di Lawu Resort Pancot Tawangmangu pada Selasa (11/9/18).

Dari saling mengingatkan dan menasehati tersebut diharapkan dapat menjadi charge iman. Terlebih dengan agenda tersebut peserta bisa menambah teman dan mempererat ukhuwah bagi yang sudah saling mengenal.

“Selama dua hari itu kami gunakan untuk saling mengenal, cerita dan ada kegiatan-kegiatan yang kami susun seperti tausiah, out boond, tadabur alam dan game-game pererat ukhuwah kita,” ujarnya.

Kegiatan ukhuwah camp ini baru pertama kali digalangkan di Solo Raya. Dengan gemikian, ia berharap kepada ulama dan ustadz Solo Raya untuk senantiasa mendukung dan mengingatkan kaum Muslimin seluruhnya khususnya kepada rekan-rekan yang baru hijrah.

“Kami sangat berharap kepada asatidz dan ulama, untuk mensupport terus. Karena kami merasa sangat banyak sekali kekurangan dalam bidang agama,” katanya.

BACA JUGA  Apel Milad Muhammadiyah ke-106 Usung Semangat Perjuangan KH. Ahmad Dahlan

Ukhuwah Camp ini diikuti sekitar dua ratus kaum muslimin se-Solo raya, yang terdiri dari beberapa komunitas hijrah yang ada di seluruh Solo Raya. Ada Exspreso (Exs Preman Solo), Bikers Shubuhan, Kopika dan lain-lain dari komunitas hijrah.

Reporter: Eno
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Turki Tambah Kekuatan Militer di Idlib

"Kami memiliki kehadiran militer di sana dan jika militer kami menjadi dirusak atau diserang dengan cara apa pun, maka itu kami anggap serangan terhadap Turki dan akan kami balas sesuai keperluan," kata sumber yang tak disebutkan namanya itu.

Kamis, 13/09/2018 06:56 0

Wilayah Lain

Di Hari Peringatan Serangan 9/11, Zawahiri Seru Serang AS

“Saudara-saudaraku sesama Muslim, pertempuran melawan Amerika sudah tak terelakkan, mereka menempatkan kita di dua pilihan: penuh kehormatan melakukan perlawanan atau terhina dan menerima rasa malu, dan kami tidak akan menerima kehidupan di bawah penghinaan dengan bantuan Tuhan,” pungkasnya.

Rabu, 12/09/2018 20:22 0

Afghanistan

Bom Bunuh Diri Tewaskan 68 Orang di Afghanistan: Taliban Mengecam, ISIS Diam

Serangan bom mematikan itu terjadi beberapa jam setelah beberapa pengeboman menargetkan sekolah-sekolah di Jalalabad.

Rabu, 12/09/2018 17:58 0

Suriah

HTS Tangkap Gubernur ISIS Wilayah Hama

Kantor berita afiliasi HTS, Iba’, Selasa (11/09), melaporkan bahwa keamanan HTS berhasil menangkap Abu Hamzah Al-Misri yang dikenal sebagai orang nomor satu ISIS di wilayah Hama. Ia menjawab Amir Wilayah Hama, atau gunbernur ISIS untuk Hama.

Rabu, 12/09/2018 16:39 0

Asia

Berisiko Rabies, Hanoi Desak Masyarakat Berhenti Konsumsi Daging Anjing

"Praktik membunuh hewan seringkali kejam, dan pemerintah kota berharap itu bisa secara bertahap dihapus," katanya dalam sebuah pernyataan.

Rabu, 12/09/2018 13:57 0

Mesir

Mesir Kampanyekan Program KB untuk Selamatkan Ekonomi Negara

"Kampanye dengan slogan 'dua anak cukup' bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengendalian kelahiran," kata Kementerian

Rabu, 12/09/2018 13:05 0

Suriah

Rusia Terus Tekan Turki Pisahkan Oposisi “Moderat” dan “Ekstremis” di Idlib

"Sangat sulit bagi Turki untuk menyelesaikan peran mereka dalam misi ini. Kami mencoba mencari solusi untuk masalah ini, tetapi seperti yang kita lihat itu adalah satu-satunya cara. Harus dipisahkan," ujarnya.

Rabu, 12/09/2018 07:26 0

Suara Pembaca

Catatan Relawan Solidaritas Muslim di Lokasi Gempa Lombok

KIBLAT.NET, Lombok – Adakalanya Allah memberikan kelonggaran kepada kita, namun adakalanya juga Allah menguji kita...

Selasa, 11/09/2018 16:18 0

Suriah

Turki Tambah Pasukan di Pos-pos Pengamatan Sekitar Idlib dan Hama

Dalay mengatakan Turki tidak akan menarik pasukannya dari pos pengamatan dalam waktu dekat, kecuali jika mencapai kesepakatan dengan Rusia, Iran dan pemerintah Suriah.

Selasa, 11/09/2018 15:55 0

Amerika

DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Hasil Pertemuan Teheran Soal Idlib

Sumber-sumber yang namanya enggan disebut itu mengatakan kepada sejumlah wartawan, termasuk wartawan AA bahwa pertemuan itu akan dihadiri oleh pejabat senior PBB tentang perkembangan di Idlib.

Selasa, 11/09/2018 11:26 0

Close