... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kalimat Tauhid Diidentikan HTI, Felix Siauw: Itu Kegagalan Intelektual

Foto: Ustadz Felix Siauw saat diwawancarai oleh Kiblat.net di Jakarta pada Kamis (12/09/2018).

KIBLAT.NET, Jakarta- Ustadz Felix Siauw akhirnya angkat bicara setelah tersiarnya sejumlah kasus penolakan Ustadz Abdul Somad di beberapa daerah. Penolakan muncul setelah GP Ansor mencurigai pengajian ustadz kondang itu ditunggangi oleh HTI. Lantaran, adanya simbol bertuliskan kalimat tauhid di salah-satu atribut jemaah.

Ia menegaskan, kalimat tauhid tidak hanya digunakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), melainkan juga Laskar Hizbullah pasca dicetuskannya Resolusi Jihad 1945. Felix melihat fenomena ini sebagai bentuk kegagalan intelektual.

“Itu adalah kegagalan intelektual. Bagaimana mungkin atribut la ilaha illallah dikatakan sebagai sebuah indikasi Hizbut Tahrir. Padahal kalau mereka baca sejarah sedikit saja, tim Laskar Hizbullah yang dulu cikal bakal tentara Indonesia menggunakan kalimat la ilaha illallah,” katanya kepada Kiblat.net di Jakarta pada Kamis (12/09/2018).

Menurutnya, sebelum digunakan oleh HTI, kalimat tauhid sudah lazim digunakan oleh penduduk di Indonesia. Sehingga, mengidentikan kalimat tauhid sebagai anggota HTI yang saat ini dinyatakan sebagai ormas terlarang, tidak masuk akal.

“Sama saja mengatakan bahwa yang pakai salib itu teroris. Karena ada organisasi teroris ada yang menganggap salib adalah lambang dia,” tuturnya.

Lantas, Felix berharap agar masyarakat lebih bijak dalam menolak sesuatu. Ia juga meminta musyawarah lebih dikedepankan ketimbang aksi persekusi. Felix tak ingin kasus persekusi dan penolakan kian merambak ke penjuru negeri. Terlebih permasalahan ini menyangkut kalimat suci.

BACA JUGA  Polri Sebut Kampus IPB Jadi Tempat Lahir HTI

“Kita menyampaikan kepada teman-teman Banser, kalau seandainya budaya Indonesia dijunjung sebagaimana mereka yakini, maka yang dikedepankan adalah diskusi. Bagaimamna kita saling ramah-tamah, berdiskusi. Inilah yang harus dikembangkan,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafei Irman

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

Serangan Mobil 9/11 di China Tewaskan 11 Orang

Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 11 dengan 44 lainnya dirawat di rumah sakit setelah seorang pria yang mengemudikan mobil jenis SUV dengan sengaja menabrak kerumunan orang di China tengah.

Kamis, 13/09/2018 18:38 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat : Tiga Rahasia Sahabat Nabi Menjadi Umat Terbaik

Apakah rahasia para sahabat menjadi umat terbaik seperti yang dikabarkan Rasulullah melalui sabdanya?

Kamis, 13/09/2018 15:00 1

Palestina

Pejuang Gaza Minta Otoritas Palestina Hentikan Negosiasi dengan Israel

Pejuang dari berbagai faksi Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa mereka siap untuk menghadapi serangan militer Israel.

Kamis, 13/09/2018 14:26 0

Afghanistan

AS Tunjuk Komandan Baru di Afghanistan, Begini Respon Taliban

Media-media Amerika menggambarkan Jenderal Miller sebagai seorang komandan yang sangat terlatih dan telah berpengalaman luas di Afghanistan, terutama dalam operasi-operasi raid di malam hari.

Kamis, 13/09/2018 13:59 0

Video Kajian

Mendidik Anak Cara Islam – Ust. Tri Asmoro Kurniawan

KIBLAT.NET – Banyak orang tua yang mengeluh, “Kenapa anak saya susah diatur? “Kenapa anak saya...

Kamis, 13/09/2018 12:00 0

Turki

Turki Tangkap Aktor Penting Bom Reyhanli 2013 yang Didalangi Rezim Assad

Pihak berwenang Turki menangkap seorang tersangka utama serangan bom mobil lima tahun lalu yang menewaskan puluhan orang. Bom kembar itu diduga kuat dilakukan di bawah kendali intelijen Suriah.

Kamis, 13/09/2018 11:29 0

Feature

Dulu Bengis, Kini Mudah Menangis: Kisah Hijrah Mantan Preman

"Kami hijrah itu sendiri, dari nggak tau agama sekali. Banyak ini yang dulunya suka maksiat baik minum-minuman, pengedar narkoba, makai narkoba, merampok bahkan preman yang sangat bengis dan lain-lain. Tapi, masyaAllah sekarang semuanya jadi gampang menangis," ucap Suyudi Nugroho, ketua Exspreso (Exs Preman Solo).

Kamis, 13/09/2018 10:18 0

Afghanistan

Taliban Siap Gelar Negosiasi Putaran Kedua dengan AS

Salah satu pejabat Taliban mengatakan pertemuan itu berakhir dengan rencana untuk bertemu lagi bulan ini.

Kamis, 13/09/2018 08:38 0

Suriah

Turki Tambah Kekuatan Militer di Idlib

"Kami memiliki kehadiran militer di sana dan jika militer kami menjadi dirusak atau diserang dengan cara apa pun, maka itu kami anggap serangan terhadap Turki dan akan kami balas sesuai keperluan," kata sumber yang tak disebutkan namanya itu.

Kamis, 13/09/2018 06:56 0

Wilayah Lain

Di Hari Peringatan Serangan 9/11, Zawahiri Seru Serang AS

“Saudara-saudaraku sesama Muslim, pertempuran melawan Amerika sudah tak terelakkan, mereka menempatkan kita di dua pilihan: penuh kehormatan melakukan perlawanan atau terhina dan menerima rasa malu, dan kami tidak akan menerima kehidupan di bawah penghinaan dengan bantuan Tuhan,” pungkasnya.

Rabu, 12/09/2018 20:22 0

Close