... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HTS Tangkap Gubernur ISIS Wilayah Hama

Foto: Foto Abu Hamzah Al-Misri yang dirilis Iba'

KIBLAT.NET, Idlib – Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) terus memburu anggota organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) di wilayah yang sudah dibebaskan di Suriah utara. Kelompok jihadis terkuat di Suriah itu baru-baru ini mengumumkan menangkap salah seorang komandan jajaran tinggi ISIS di Suriah, Abu Hamzah Al-Misri.

Kantor berita afiliasi HTS, Iba’, Selasa (11/09), melaporkan bahwa keamanan HTS berhasil menangkap Abu Hamzah Al-Misri yang dikenal sebagai orang nomor satu ISIS di wilayah Hama. Ia menjawab Amir Wilayah Hama, atau gunbernur ISIS untuk Hama.

Berdasarkan keterangan pejabat keamanan HTS bernama Anas Al-Syaikh, Abu Hamzah ditangkap saat mencoba melintasi wilayah Turki melalui pintu perlintasan Athmah di Idlib utara.

Menurut Al-Syaikh, Abu Hamzah bertanggung jawab atas serangan yang menargetkan pejuang HTS di daerah Ar-Rahjan di Hama. Serangan itu membuat rezim dengan mudah merebut daerah tersebut.

Iba’ juga menampilkan foto Abu Hamza dengan bagian wajah disamarkan. Dari Abu Hamzah, keamanan HTS berhasil mengamankan sejumlah dokumen internal ISIS yang disebutkan berbahaya.

Sebelumnya, Abu Hamzah terlukah parah menyusul bentrokan dengan HTS. Kondisi itu membuatnya dievakuasi ke tempat aman oleh anak buahnya dan akhirnya tertangkap.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

UBN Ajak Pemerintah dan Masyarakat Hentikan Kampanye Islamofobia

Pimpinan Arrahman Quranic Learning Center, Ustadz Bachtiar Nasir mengungkapkan alasannya memilih tema "Peace is Power" dalam Milad ke-10 AQL di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Rabu, 12/09/2018 14:58 0

Indonesia

Dugaan Pemurtadan di Lombok, Begini Respon Aa Gym

"Jangan memanfaatkan penderitaan orang untuk lebih menderita di akhirat dengan dimurtadkan," ungkapnya saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (11/09/2018).

Rabu, 12/09/2018 11:04 0

Indonesia

Milad ke-10 AQL Ambil Tema “Peace Is Power”, Ini Maksudnya Menurut UBN

Arrohman Quranic Learning Center pada 11 September 2018 menggelar Milad ke-10 dengan tema "Peace Is Power", bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1440 H.

Rabu, 12/09/2018 10:46 0

Indonesia

Pengamat Intelijen Curiga Papua Dijadikan Pasar Gelap Senjata Ilegal

Seorang pria Polandia bernama Jakub Fabian Skrzypski (29) diancam hukuman penjara seumur hidup setelah ditetapkan sebagai tersangka penyelundupan senjata untuk kelompok bersenjata Papua.

Selasa, 11/09/2018 16:49 1

Suara Pembaca

Catatan Relawan Solidaritas Muslim di Lokasi Gempa Lombok

KIBLAT.NET, Lombok – Adakalanya Allah memberikan kelonggaran kepada kita, namun adakalanya juga Allah menguji kita...

Selasa, 11/09/2018 16:18 0

Indonesia

Temuan Narkoba di Penjara, MUI: Petugas Lapas Harus Ditindak Tegas

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menanggapi temuan narkoba di Lapas Salemba. Anwar mempertanyakan mengapa di penjara masih ada praktik jual-beli narkoba.

Selasa, 11/09/2018 15:10 0

Indonesia

Persenjatai Kelompok Bersenjata Papua, Seorang Warga Polandia Ditangkap 

Selain Skrzypski, ada beberapa warga Papua yang juga ditangkap secara terpisah. Mereka dikenai undang-undang tentang pengkhianatan yang bisa berujung pada hukuman penjara seumur hidup.

Selasa, 11/09/2018 14:22 0

Analisis

Musuh Amerika Hanyalah Sebuah Ide

Tanggal 11 September 2001 menjadi tanggal yang akan selalu melekat dalam ingatan publik AS, bahkan dunia internasional.

Selasa, 11/09/2018 11:00 0

Video News

Kiblat Review: Gempa Iman di Lombok

KIBLAT.NET – Datangnya musibah selalu menyisakan korban. Kebutuhan untuk melangsungkan hidup menjadi faktor yang penting....

Senin, 10/09/2018 19:41 0

Indonesia

Kejaksaan Diminta Cepat Proses Berkas Kasus Bos PT. Indaco Tabrak Pemotor

LBH Mega Bintang mendatangi Kejaksaan Negeri Surakarta untuk meminta kepastian proses hukum kasus tabrak lari dengan tersangka Presiden Direktur PT. Indaco Warna Dunia Iwan Andranicus.

Senin, 10/09/2018 19:39 0

Close