... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Felix Siauw: Selama Rukun Iman dan Islam Sama, Masih Bersaudara

Foto: Dai remaja, Felix Siauw.

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai muda, Ustadz Felix Siauw berpesan untuk tetap mengedepankan Ukhuwah Islamiyah dalam menghadapi tahun politik. Menurutnya, sejauh apapun perbedaan pendapat diantara sesama muslim, jika masih memiliki rukun iman dan Islam yang sama, maka masih bersaudara.

“Apapun yang terjadi kita tetap bersaudara di dalam Islam. Artinya Allah sudah memberikan batasan-batasan yang sudah sangat jelas, ada rukun iman dan rukun Islam di situ. Jika keduanya sama, maka dia muslim yang punya hak sebagai seorang muslim,” ungkapnya saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (11/09/2018).

Perbedaan apapun selama tidak membatalkan syahadat, lanjut Felix, maka masih dianggap sebagai seorang muslim. Bahkan dalam perbedaan yang kritis sekalipun. Ia kemudian berpesan jangan sampai perbedaan semakin diperuncing dan akhirnya menimbulkan kerusakan yang tidak perlu.

“Kita saling berlomba untuk menjadi yang terbaik, tapi ketika sudah muncul konflik, maka sudah pasti buruk. Karenanya jadilah manusia. Dan manusia yang sadar bahwa kita bisa benar dan orang lain bisa jadi benar. Orang lain bisa salah, kita pun bisa salah,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Felix Siauw: Selama Rukun Iman dan Islam Sama, Masih Bersaudara”

  1. Wachidin sudirohusodho

    Ustadz sejuta twit,, sy sih ga masalah dan menerima pendapat anda,, tp gimana dg sikap politik pak AMIN RAIS, beda pilihan politik dianggap partai ALLAH & partai setan, partai dajjal,, gimana orang ga sebel, setiap yg ga ada dalil mentah baik ayat & hadits diangggap bidah,,

  2. Djamang

    Setuju bgt….

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

HTS Tangkap Gubernur ISIS Wilayah Hama

Kantor berita afiliasi HTS, Iba’, Selasa (11/09), melaporkan bahwa keamanan HTS berhasil menangkap Abu Hamzah Al-Misri yang dikenal sebagai orang nomor satu ISIS di wilayah Hama. Ia menjawab Amir Wilayah Hama, atau gunbernur ISIS untuk Hama.

Rabu, 12/09/2018 16:39 0

Asia

Berisiko Rabies, Hanoi Desak Masyarakat Berhenti Konsumsi Daging Anjing

"Praktik membunuh hewan seringkali kejam, dan pemerintah kota berharap itu bisa secara bertahap dihapus," katanya dalam sebuah pernyataan.

Rabu, 12/09/2018 13:57 0

Mesir

Mesir Kampanyekan Program KB untuk Selamatkan Ekonomi Negara

"Kampanye dengan slogan 'dua anak cukup' bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengendalian kelahiran," kata Kementerian

Rabu, 12/09/2018 13:05 0

Suriah

Rusia Terus Tekan Turki Pisahkan Oposisi “Moderat” dan “Ekstremis” di Idlib

"Sangat sulit bagi Turki untuk menyelesaikan peran mereka dalam misi ini. Kami mencoba mencari solusi untuk masalah ini, tetapi seperti yang kita lihat itu adalah satu-satunya cara. Harus dipisahkan," ujarnya.

Rabu, 12/09/2018 07:26 0

Suara Pembaca

Catatan Relawan Solidaritas Muslim di Lokasi Gempa Lombok

KIBLAT.NET, Lombok – Adakalanya Allah memberikan kelonggaran kepada kita, namun adakalanya juga Allah menguji kita...

Selasa, 11/09/2018 16:18 0

Suriah

Turki Tambah Pasukan di Pos-pos Pengamatan Sekitar Idlib dan Hama

Dalay mengatakan Turki tidak akan menarik pasukannya dari pos pengamatan dalam waktu dekat, kecuali jika mencapai kesepakatan dengan Rusia, Iran dan pemerintah Suriah.

Selasa, 11/09/2018 15:55 0

Amerika

DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Hasil Pertemuan Teheran Soal Idlib

Sumber-sumber yang namanya enggan disebut itu mengatakan kepada sejumlah wartawan, termasuk wartawan AA bahwa pertemuan itu akan dihadiri oleh pejabat senior PBB tentang perkembangan di Idlib.

Selasa, 11/09/2018 11:26 0

Analisis

Musuh Amerika Hanyalah Sebuah Ide

Tanggal 11 September 2001 menjadi tanggal yang akan selalu melekat dalam ingatan publik AS, bahkan dunia internasional.

Selasa, 11/09/2018 11:00 0

Amerika

AS Resmi Tutup Kantor PLO di Washington

Dalam perjuangan membebaskan Palestina, PLO menembuh jalur meminta bantuan Barat dan PBB. Hal ini menjadi perselisihan mendasar dengan gerakan Hamas yang menganggap meminta bantuan Barat dalam menyelesaikan persoalan Palestina hanya sia-sia.

Selasa, 11/09/2018 10:49 0

China

HRW: Cina Praktikkan Pelanggaran HAM Sistematis terhadap Muslim Uighur

sebanyak 13 juta Muslim di wilayah Xinjiang menjadi sasaran indoktrinasi politik, hukuman massal, pembatasan gerakan dan komunikasi, peningkatan pembatasan agama dan pengawasan kolektif.

Selasa, 11/09/2018 08:58 0

Close