Felix Siauw: Selama Rukun Iman dan Islam Sama, Masih Bersaudara

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai muda, Ustadz Felix Siauw berpesan untuk tetap mengedepankan Ukhuwah Islamiyah dalam menghadapi tahun politik. Menurutnya, sejauh apapun perbedaan pendapat diantara sesama muslim, jika masih memiliki rukun iman dan Islam yang sama, maka masih bersaudara.

“Apapun yang terjadi kita tetap bersaudara di dalam Islam. Artinya Allah sudah memberikan batasan-batasan yang sudah sangat jelas, ada rukun iman dan rukun Islam di situ. Jika keduanya sama, maka dia muslim yang punya hak sebagai seorang muslim,” ungkapnya saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (11/09/2018).

Perbedaan apapun selama tidak membatalkan syahadat, lanjut Felix, maka masih dianggap sebagai seorang muslim. Bahkan dalam perbedaan yang kritis sekalipun. Ia kemudian berpesan jangan sampai perbedaan semakin diperuncing dan akhirnya menimbulkan kerusakan yang tidak perlu.

“Kita saling berlomba untuk menjadi yang terbaik, tapi ketika sudah muncul konflik, maka sudah pasti buruk. Karenanya jadilah manusia. Dan manusia yang sadar bahwa kita bisa benar dan orang lain bisa jadi benar. Orang lain bisa salah, kita pun bisa salah,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat