... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Temuan Narkoba di Penjara, MUI: Petugas Lapas Harus Ditindak Tegas

Foto: Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas. (Republika).

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menanggapi temuan narkoba di Lapas Salemba. Anwar mempertanyakan mengapa di penjara masih ada praktik jual-beli narkoba.

“Mengapa di tempat yang semestinya para tahanan tersebut dihukum dan dibuat jera supaya tidak lagi berhubungan dengan benda haram tersebut tapi ternyata mereka masih bisa memperjual-belikan dan mengonsumsi narkoba secara bebas,” katanya kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Selasa (11/09/2018).

Menurutnya, jual-beli narkoba di Lapas tidak mungkin terjadi kalau para petugas menjalankan SOP yang ada secara baik dan bertanggung jawab. Maka, ia berpendapat bahwa ada permainan antara tahanan dan petugas Lapas.

“Ini jelas-jelas memperlihatkan kepada kita bahwa ada permainan antara para tahanan dengan pihak petugas. Karena kalau tidak bagaimana mungkin barang haram tersebut bisa lolos dan masuk ke dalam penjara,” tuturnya.

Untuk itu, MUI mengimbau Kemenkumham agar secara serius mensterilkan dan membersihkan Lapas Salemba dan semua lapas yang ada dari narkoba. Selain itu, Kemenkumham diminta menindak tegas para petugas yang selama ini bekerja sama dengan pihak-pihak tertentu untuk memasukkan barang terlarang tersebut ke penjara.

“Kita minta betul Menteri Hukum dan HAM untuk bertindak tegas. Karena kita tidak mau akibat dari kelalaian dan praktik-praktik tidak terpuji yang dilakukan oleh petugas, anak-anak bangsa ini menjadi rusak dan kehilangan masa depannya,” tegasnya.

BACA JUGA  Larang Peredaran Minyak Curah, Mendag: Itu Diambil dari Selokan

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Hasil Pertemuan Teheran Soal Idlib

Sumber-sumber yang namanya enggan disebut itu mengatakan kepada sejumlah wartawan, termasuk wartawan AA bahwa pertemuan itu akan dihadiri oleh pejabat senior PBB tentang perkembangan di Idlib.

Selasa, 11/09/2018 11:26 0

Analisis

Musuh Amerika Hanyalah Sebuah Ide

Tanggal 11 September 2001 menjadi tanggal yang akan selalu melekat dalam ingatan publik AS, bahkan dunia internasional.

Selasa, 11/09/2018 11:00 0

Amerika

AS Resmi Tutup Kantor PLO di Washington

Dalam perjuangan membebaskan Palestina, PLO menembuh jalur meminta bantuan Barat dan PBB. Hal ini menjadi perselisihan mendasar dengan gerakan Hamas yang menganggap meminta bantuan Barat dalam menyelesaikan persoalan Palestina hanya sia-sia.

Selasa, 11/09/2018 10:49 0

China

HRW: Cina Praktikkan Pelanggaran HAM Sistematis terhadap Muslim Uighur

sebanyak 13 juta Muslim di wilayah Xinjiang menjadi sasaran indoktrinasi politik, hukuman massal, pembatasan gerakan dan komunikasi, peningkatan pembatasan agama dan pengawasan kolektif.

Selasa, 11/09/2018 08:58 0

Arab Saudi

Saudi Larang Imam Masjidil Haram Syaikh Khalid Al-Ghamidi Berdakwah

“Terkonfirmasi oleh kami Imam dan Khatib Masjidil Haram Syaikh Khalid bin Ali Al-Ghamidi dilarang khotbah dan melakukan seluruh aktivitas dakwah,” tulis akun tersebut.

Selasa, 11/09/2018 07:52 0

Afghanistan

Taliban Serbu Pos-pos Keamanan di Afghanistan Utara

Serangan itu membuat pasukan pemerintah kabur dan membiarkan lokasi yang mereka jaga dikuasai pejuang.

Selasa, 11/09/2018 07:12 0

Video News

Kiblat Review: Gempa Iman di Lombok

KIBLAT.NET – Datangnya musibah selalu menyisakan korban. Kebutuhan untuk melangsungkan hidup menjadi faktor yang penting....

Senin, 10/09/2018 19:41 0

Amerika

AS Ancam Sanksi ICC Jika Usut Kejahatan Perang di Afghanistan

Penasihat keamanan nasional AS, John Bolton, mengancam akan memberikan sanksi terhadap hakim dan jaksa pengadilan pidana internasional (ICC) jika berani menyelidiki dugaan kejahatan perang militer AS di Afghanistan.

Senin, 10/09/2018 18:03 0

Rusia

Imam Uzbekistan Dipecat Setelah Protes Larangan Jilbab dan Jenggot

Parpiyev (32) mengatakan dalam video, bahwa umat Islam masih mengalami penindasan meskipun di  era reformasi, terkait dengan pelarangan jilbab dan jenggot.

Senin, 10/09/2018 17:41 0

Opini

HTI yang Selalu Salah

Sebenarnya, apa yang mereka takutkan dari eks-HTI bila keterlibatan anasir eks-HTI dalam tagar tersebut adalah sebuah kebenaran?

Senin, 10/09/2018 15:40 0

Close