... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kejaksaan Diminta Cepat Proses Berkas Kasus Bos PT. Indaco Tabrak Pemotor

Foto: Bonyamin dari LBH Mega Bintang.

KIBLAT.NET, Solo – LBH Mega Bintang mendatangi Kejaksaan Negeri Surakarta untuk meminta kepastian proses hukum kasus tabrak lari dengan tersangka Presiden Direktur PT. Indaco Warna Dunia Iwan Andranicus. Iwan diduga secara sengaja menabrak Eko Prasetio di samping Mapolresta Surakarta pada Rabu 22 Agustus lalu.

“Di sini kami tidak ingin intervensi, namun berprinsip menyampaikan aspirasi dari keluarga korban,” kata Ketua LBH Mega Bintang, Bonyamin Senin (10/09/2018).

Bonyamin mengakui pihak kepolisian cepat dalam menangani kasus tersebut. Tak sampai satu bulan, berkas kasus telah dilimpahkan. Untuk itu, LBH Mega Bintang meminta agar Kejaksaan menindaklanjuti dengan cepat pula.

“Ini kan belum ada satu bulan kan termasuk cepat, makanya kami meminta kepada jaksa untuk juga cepet tidak perlu menunggu waktu 14 hari sudah bisa menentukan sikap sudah lengkap atau dikembalikan kembali (P21) ke polisi,”imbuhnya.

Selain itu, LBH Mega Bintang juga menyampaikan permintaan ganti rugi kepada kejaksaan untuk keluarga korban sesuai pasal 98 KUHP. Kendati demkian, Bonyamin mengatakan kebijakan tersebut tetap kembali pada hakim.

“Kami sampaikan supaya jaksa tidak kaget nanti ketika masuk dalam persidangan pidananya. (Tapi) hakim yang menentukan ganti ruginya kepada korban, karena (korban) meninggalkan keluarga dan anak yang masih kecil,” imbuhnya.

LBH Mega Bintang kemudian menginginkan proses hukum terhadap pelaku tetap dilakukan di wilayah karesidenan Surakarta. Hal ini untuk menghindari kecurigaan di tengah masyarakat yang menginginkan pengusaha cat itu dihukum sesuai pelanggaran yang telah dilakukan.

BACA JUGA  Dr. Daud Rasyid: Islam Bersatu Akan Jadi Super Power

“Proses-proses ini kami minta dilakukan di Solo, ndak usah dipindah-pindahkan. Kalau dipindah-pindahkan ke Semarang atau ke Jakarta, nanti malah timbul kecuriagaan,” katanya.

“Kalau di sini kami menjamin keamanan dan kelancaran,” imbuhnya.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

AS Ancam Sanksi ICC Jika Usut Kejahatan Perang di Afghanistan

Penasihat keamanan nasional AS, John Bolton, mengancam akan memberikan sanksi terhadap hakim dan jaksa pengadilan pidana internasional (ICC) jika berani menyelidiki dugaan kejahatan perang militer AS di Afghanistan.

Senin, 10/09/2018 18:03 0

Rusia

Imam Uzbekistan Dipecat Setelah Protes Larangan Jilbab dan Jenggot

Parpiyev (32) mengatakan dalam video, bahwa umat Islam masih mengalami penindasan meskipun di  era reformasi, terkait dengan pelarangan jilbab dan jenggot.

Senin, 10/09/2018 17:41 0

Opini

HTI yang Selalu Salah

Sebenarnya, apa yang mereka takutkan dari eks-HTI bila keterlibatan anasir eks-HTI dalam tagar tersebut adalah sebuah kebenaran?

Senin, 10/09/2018 15:40 0

Artikel

Di Bawah Bayang-bayang Tragedi Utang Turki Usmani

Indonesia dan Turki yang kini beberapa langkah dari bibir jurang semoga tak terperosok ke dalam jurang yang sama. Jangan sampai persoalan utang membuat Indonesia dan Turki menjadi korban berikutnya dari malapetaka buruknya pengelolaan ekonomi dan jeratan utang.

Senin, 10/09/2018 15:29 0

Video Kajian

Membangun Negara dengan Tauhid – Ust. Farid A. Okbah, MA.

KIBLAT.NET – Politik dalam kenegaraan Islam itu jauh lebih dari sekadar mensejahterahkan rakyat. Politik dalam...

Senin, 10/09/2018 12:00 0

Amerika

Media: Pemerintah AS Sesatkan Opini Publik Soal Perang Afghanistan

Namun fakta di lapangan yang digali New York Times menunjukkan fakta bahwa sepertiga dari total pasukan Afghanistan disersi namun nama-nama mereka tidak dihapus dari daftar tentara penerima gaji.

Senin, 10/09/2018 09:33 0

Suriah

Pesawat Tempur Mulai Serangan Intensif ke Idlib

Setidaknya 15 helikopter bergantian menjatuhkan bom barel desa Habit

Senin, 10/09/2018 08:07 0

Iran

Menlu Iran: Selamat Tahun Baru Ibrani

"Saya berharap semua warga Yahudi di negara saya dan di seluruh dunia sangat bahagia dan dipenuhi perdamian serta harmoni di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru untuk Anda di tahun baru Ibrahim," tulis Zarif di akun resmi Twitternya seperti dilansir Reuters, Ahad.

Senin, 10/09/2018 06:45 0

Suriah

Rusia dan Amerika Bisa Gigit Jari di Suriah

Rusia dan Amerika Bisa Gigit Jari di Suriah. Rusia dan Amerika adalah negara kuat. Namun keduanya keok di Afghanistan melawan Taliban. Aktor lemah bisa mengalahkan aktor kuat, bagaimana itu mungkin terjadi di Suriah?

Senin, 10/09/2018 05:12 0

Lebanon

Pengungsi Suriah Dianiaya Hanya Karena Memiliki Nama “Abu Muawiyah”

Seorang pengungsi Suriah dari distrik selatan Damaskus bernama Ahmed alias Abu Muawiyah harus mengalami kesakitan lantaran dianiaya oleh sekelompok orang di Lebanon.

Ahad, 09/09/2018 14:32 0

Close