Polisi Afghanistan Tembak Mati Delapan Rekannya Saat Piket

KIBLAT.NET, Takhar – Seorang polisi Afghanistan menembak mati delapan rekannya kemudian kabur membawa senjata mereka di provinsi Takhar, Afghanistan timur, seperti dikatakan para pejabat setempat pada Kamis (06/09). Insiden ini kian menambah panjang daftar serangan dari dalam yang dialami tentara pemerintah dan pasukan asing.

Beberapa hari sebelumnya, seorang tentara AS tewas dan sejumlah lainnya luka-luka di tangan polisi Afghanistan di provinsi Logar. Ini merupakan tentara AS kedua yang tewas dengan cara serupa sejak awal tahun ini.

Juru bicara polisi Takhar, Khalil Asir, mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada Kamis pagi di sebuah pos pemeriksaan di distrik Khawaj Ghar. Seorang polisi lokal menembaki delapan rekannya yang masih tidur. Sebelum kabur, penembak membakar pos polisi itu beserta mayat di dalamnya.

Asir menduga penembak terkait dengan Gerakan Taliban. Ia melarikan diri membawa senjata rekan-rekannya.

Serangan internal oleh polisi, tentara atau penyerang yang berpakaian tentara telah menjadi masalah besar dalam beberapa tahun terakhir. Serangan itu menargetkan pasukan keamanan Afghanistan lebih banyak daripada pasukan Barat.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat