... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Warga Idlib Akan Kembali Turun ke Jalan Dukung Pejuang

Foto: Demonsrasi warga Idlib beberapa hari lalu menolak rencana agresi rezim Assad dan Rusia

KIBLAT.NET, Idlib – Aktivis Suriah menyeru warga di wilayah-wilayah yang sudah dibebaskan di Suriah utara kembali turun ke jalan pada Jumat besok (05/09). Aksi ini untuk menegaskan kembali rakyat Suriah melawan rencana agresi Rusia dan rezim. Slogan yang diusung pun bertema “Pilihan Kami Melawan”.

Portal El-Dorar melansir laporan korespondennya di Suriah utara melaporkan bahwa kekuatan revolusi dan Dewan Lokal meminta warga desa dan kota di pedesaan Hama, Idlib dan Aleppo ikut serta dalam demonstrasi Jumat besok. Aksi ini untuk menyampaikan pesan kepada dunia internasional bahwa rakyat Suriah tetap memegang prinsip-prinsip revolusi dalam menuntut kebebasan dan keruntuhan rezim.

Aktivis juga meluncurkan hastag slogan aksi besok itu di media sosial. Mereka mengungkapkan menolak menyerahkan diri dan rekonsiliasi dengan rezim.

Wael Abdul Aziz, aktivis di Suriah utara menulis dalam Tweet-nya, “Jumat 7 September, rakyat kembali menggelar demonstrasi untuk menjaga keberlangsungan revolusi dan menolak untuk menyerah diri, penjajahan dan rekonsiliasi di bawah slogan Pilihan Kami Melawan.”

Menurut rencana, tiga Negara penjamin (Turki, Rusia dan Iran) juga menggelar pertemuan untuk menentukan nasib Idlib di Teheran. Rusia dan Iran menginginkan agresi militer sementara Turki meyakinkan oposisi itu tidak akan terjadi.

Jumat lalu, sebanyak 60 lebih desa dan kota di Suriah utara menyaksikan demonstrasi massal untuk mendukung pejuang bersenjata dan menolak agresi terhadap Idlib. Aksi itu diserukan oleh ulama, aktivis dan kekuatan-kekuatan oposisi politik yang mengelola wilayah yang sudah dibebaskan.

BACA JUGA  Karena Gaji, Tentara Assad Disersi dan Gabung Garda Revolusi Iran

Sumber: El-Dorar
Redaktur: Sulih El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Membaca Nasihat Ulama Abdul Somad kepada Calon Umara Sandiaga Uno

Tahun politik begini, mungkin Sandiaga Uno sedang mendekati ulama. Atau sebaliknya! Membaca nasihat ulama Abdul Somat kepada calon umara Sandiaga Uno.

Kamis, 06/09/2018 13:50 0

Indonesia

Rawan Pelanggaran HAM, Aturan Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme Harus Jelas

"Keterbukaan dalam proses penyusunan Perpres menjadi kebutuhan masyarakat semuanya. Terlebih lagi, undang-undang penanganan terorisme cakupannya sangat banyak dan potensi pelanggaran HAM-nya cukup tinggi,” sambung Anam.

Kamis, 06/09/2018 13:17 0

Indonesia

Pakar Hukum: Jalan Sehat Solo Hanya Perlu Pemberitahuan, Bukan Izin

"Itu sarana demokrasi bahwa orang itu nggak puas dan boleh protes. Kalau protes aja memerlukan izin ya namanya bukan unjuk rasa, tapi namanya lomba pidato," ungkapnya kepada awak media di Polresta Surakarta pada Rabu (05/09/2018).

Kamis, 06/09/2018 11:52 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Jalan Terjal Dakwah Para Ulama

Menjadi ulama berarti membuat pejanjian dengan Allah untuk senantiasa teguh dan tegas menyampaikan wahyu dan memperbaiki umat. Sebagai pelanjut estafet dakwah Nabi dalam menyampaikan kebenaran, tentunya konsekuensi yang diterima sama dengan konsekuensi yang diterima para Nabi.

Kamis, 06/09/2018 11:51 0

Indonesia

Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme Harus di Bawah Supremasi Sipil

Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme Harus Di Bawah Supremasi Sipil

Rabu, 05/09/2018 21:19 0

Indonesia

Rupiah Makin Lemah, DPR: Pemerintah Harus Segera Batasi Impor

Hal ini guna mengurangi defisit neraca pembayaran yang menjadi salah satu penyebab melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang berdampak negatif kepada pelaku usaha industri.

Rabu, 05/09/2018 18:36 0

Indonesia

Fahri Hamzah: Kegiatan Misionarisme Bisa Jadi Sumber Konflik Baru

"Tolong yang begitu itu jangan, mengganggu proses yang sedang berjalan. Karena masyarakat sedang menghadapi satu persoalan lain, jangan ditambah persoalan," kata Fahri

Rabu, 05/09/2018 18:10 0

Indonesia

Persekusi terhadap Gerakan 2019 Ganti Presiden Melanggar HAM

“Karena kebebasan berekspresi itu dijamin oleh konstitusi kita, dan tidak ada undang-undang yang dilanggar oleh mereka,” ungkapnya.

Rabu, 05/09/2018 17:57 0

Info Event

Bersama SM, Mari Bantu Warga Lombok Dirikan Hunian Sementara

KIBLAT.NET, Lombok – Lebih dari sebulan yang lalu saudara kita di Lombok berada di masa...

Rabu, 05/09/2018 16:39 0

Video Kajian

Kedudukan Jihad dalam Dakwah Islam – Ust. Abu Rusydan

KIBLAT.NET – Ada sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Islam bisa ditegakkan hanya dengan dakwah saja...

Rabu, 05/09/2018 12:00 0

Close