Gempa Lombok, DPR Usul Pembentukan Pusat Komunikasi Nasional

KIBLAT.NET, Jakarta – Penanganan pasca gempa di Lombok NTB terus berlanjut. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah pun mengusulkan dibentuknya Pusat Komunikasi Nasional. Dia mengatakan, nantinya badan inilah yang menjelaskan secara masif seperti apa bencana yang terjadi sekaligus menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

“Itu yang saya usulkan tadi. Ini mungkin fenomena yang paling menarik dalam sejarah Indonesia. Masyarakat harus diberitahu bahwa ini ada retakan yang getarannya terus menerus, sama dengan yang terjadi di negara lain dan berapa lama,” kata Fahri di gedung DPR-RI Senayan, Jakarta pada Selasa (04/09/2018).

Dia menambahkan, pembentukan badan tersebut penting dan akan berperan dalam memberikan kesiapan mental dan moral untuk menghadapi bencana-bencana serupa.

Menurut Fahri, sikap bungkam hanya akan memunculkan stres di masyarakat. Dia menuturkan, banyak masyarakat yang masih kebingungan lantaran tidak mengetahui sampai kapan akan menjadi pengungsi.

“Ini yang saya bilang, perlu ada pusat komunikasi nasional yang menjelaskan kepada masyarakat apa yang terjadi. Jangan kita diam-diam karena ini bisa menimbulkan frustasi,” ujar Fahri.

“Dan kita sebagai bangsa juga harusnya memakai momentum ini untuk menggalang solidaritas nasional sehingga bangkitlah Indonesia,” tandasnya

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat