... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gempa Lombok, DPR Usul Pembentukan Pusat Komunikasi Nasional

Foto: Gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Pulau Lombok pada Ahad 5 Agustus 2018.

KIBLAT.NET, Jakarta – Penanganan pasca gempa di Lombok NTB terus berlanjut. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah pun mengusulkan dibentuknya Pusat Komunikasi Nasional. Dia mengatakan, nantinya badan inilah yang menjelaskan secara masif seperti apa bencana yang terjadi sekaligus menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

“Itu yang saya usulkan tadi. Ini mungkin fenomena yang paling menarik dalam sejarah Indonesia. Masyarakat harus diberitahu bahwa ini ada retakan yang getarannya terus menerus, sama dengan yang terjadi di negara lain dan berapa lama,” kata Fahri di gedung DPR-RI Senayan, Jakarta pada Selasa (04/09/2018).

Dia menambahkan, pembentukan badan tersebut penting dan akan berperan dalam memberikan kesiapan mental dan moral untuk menghadapi bencana-bencana serupa.

Menurut Fahri, sikap bungkam hanya akan memunculkan stres di masyarakat. Dia menuturkan, banyak masyarakat yang masih kebingungan lantaran tidak mengetahui sampai kapan akan menjadi pengungsi.

“Ini yang saya bilang, perlu ada pusat komunikasi nasional yang menjelaskan kepada masyarakat apa yang terjadi. Jangan kita diam-diam karena ini bisa menimbulkan frustasi,” ujar Fahri.

“Dan kita sebagai bangsa juga harusnya memakai momentum ini untuk menggalang solidaritas nasional sehingga bangkitlah Indonesia,” tandasnya

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Rupiah Melemah Dinilai Karena Kebijakan Pemerintah yang Kurang Realistis

Heri Gunawan menegaskan bahwa rupiah melemah karena kebijakan pemerintah yang kurang realistis sehingga timbul defisit.

Kamis, 06/09/2018 16:27 0

Indonesia

Spanduk Provokatif Muncul Jelang Jalan Sehat Solo, Ini Respon Masyarakat

Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Kemaslahatan Beragama Kota Surakarta langsung merespon spanduk tersebut dengan membuat laporan ke polisi.

Kamis, 06/09/2018 14:18 0

Analisis

Membaca Nasihat Ulama Abdul Somad kepada Calon Umara Sandiaga Uno

Tahun politik begini, mungkin Sandiaga Uno sedang mendekati ulama. Atau sebaliknya! Membaca nasihat ulama Abdul Somat kepada calon umara Sandiaga Uno.

Kamis, 06/09/2018 13:50 0

Indonesia

Rawan Pelanggaran HAM, Aturan Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme Harus Jelas

"Keterbukaan dalam proses penyusunan Perpres menjadi kebutuhan masyarakat semuanya. Terlebih lagi, undang-undang penanganan terorisme cakupannya sangat banyak dan potensi pelanggaran HAM-nya cukup tinggi,” sambung Anam.

Kamis, 06/09/2018 13:17 0

Indonesia

Pakar Hukum: Jalan Sehat Solo Hanya Perlu Pemberitahuan, Bukan Izin

"Itu sarana demokrasi bahwa orang itu nggak puas dan boleh protes. Kalau protes aja memerlukan izin ya namanya bukan unjuk rasa, tapi namanya lomba pidato," ungkapnya kepada awak media di Polresta Surakarta pada Rabu (05/09/2018).

Kamis, 06/09/2018 11:52 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Jalan Terjal Dakwah Para Ulama

Menjadi ulama berarti membuat pejanjian dengan Allah untuk senantiasa teguh dan tegas menyampaikan wahyu dan memperbaiki umat. Sebagai pelanjut estafet dakwah Nabi dalam menyampaikan kebenaran, tentunya konsekuensi yang diterima sama dengan konsekuensi yang diterima para Nabi.

Kamis, 06/09/2018 11:51 0

Indonesia

Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme Harus di Bawah Supremasi Sipil

Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme Harus Di Bawah Supremasi Sipil

Rabu, 05/09/2018 21:19 0

Indonesia

Rupiah Makin Lemah, DPR: Pemerintah Harus Segera Batasi Impor

Hal ini guna mengurangi defisit neraca pembayaran yang menjadi salah satu penyebab melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang berdampak negatif kepada pelaku usaha industri.

Rabu, 05/09/2018 18:36 0

Indonesia

Fahri Hamzah: Kegiatan Misionarisme Bisa Jadi Sumber Konflik Baru

"Tolong yang begitu itu jangan, mengganggu proses yang sedang berjalan. Karena masyarakat sedang menghadapi satu persoalan lain, jangan ditambah persoalan," kata Fahri

Rabu, 05/09/2018 18:10 0

Indonesia

Persekusi terhadap Gerakan 2019 Ganti Presiden Melanggar HAM

“Karena kebebasan berekspresi itu dijamin oleh konstitusi kita, dan tidak ada undang-undang yang dilanggar oleh mereka,” ungkapnya.

Rabu, 05/09/2018 17:57 0

Close