... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Setelah Umumkan Jet “Kautsar”, Pesawat Iran Jatuh dan Tewaskan Pilot

Foto: Pesawat Kautsar yang diklaim bahannya 100% produksi sendiri

KIBLAT.NET, Teheran – Sebuah pesawat latih tempur Iran, Ahad (26/08), jatuh di selatan Negara itu saat hendak mendarat. Insiden itu menyebabkan pilot tewas dan co-pilot luka-luka.

Kantor berita resmi Iran, IRNA, seperti dilansir AFP, mengatakan bahwa pesawat itu jenis F-5 yang memiliki spesialisasi jet tempur latih. Pesawat jatuh saat mendarat di kota Dezful, provinsi Khuzestan, Iran.

Pilot tewas di lokasi kejadian sementara asistennya selamat dan segera dilarikan ke rumah sakit. Pihak berwenang masih menyelidiki insiden ini.

Kecelakaan jet tempur ini terjadi sepekan setelah Iran mengklaim berhasil membuat pesawat tempur sendiri yang bahannya 100% dari dalam negeri. Pesawat itu dinamai Kautsar.

Akan tetapi, para hali meragukan kemampuan Iran memproduksi pesawat sendiri. Mereka menduga bahwa pesawat yang dipamerkan itu merupakan restorasi dari pesawat latih F-5 Tiger buatan Amerika Serikat.

Iran membeli jet tempur F-5 dari Amerika Serikat sebelum revolusi Khomeini pada tahun 1979. Saat ini Iran masih menggunakan sebanyak 48 pesawat jenis itu, menurut perkiraan lembaga Jeans-HISMarket.

Kerapnya pesawat Iran jatuh akibat kesulitanmengembangkan angkatan menyusul sanksi internasional. Sementara belum diketahui, pesawat yang jatuh itu jenis “Kautsar” atau bukan.

Sumber: Sky News Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Orang Cerdas Menurut Nabi – Ust. Tri Asmoro Kurniawan

KIBLAT.NET – Dalam versi kita, mungkin orang yang paling cerdas adalah orang dapat nilai Cum...

Senin, 27/08/2018 10:04 0

Indonesia

Begini Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut Rombongan Takziyah SCI

"Kejadian sekitar pukul 05.00 sehabis Salat Shubuh, mobil terpental-pental setinggi pohon pisang dimana pohon pisang yang dilompati mobil tidak alami kerusakan. Alhamdulillah saya masih sadarkan diri saat mobil diketahui sudah berada di dalam sawah. Saat itu saya mencoba mencari pertolongan," tuturnya melalui sambungan telephone, Senin (27/8/2018).

Senin, 27/08/2018 08:20 0

Opini

Ekstasi Sepak Bola

Sepak bola dengan tetek bengeknya kini telah menjelma menjadi semacam perangkat terapi personal dan sosial masyarakat konsumer.

Ahad, 26/08/2018 11:55 0

Indonesia

Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok Akan Diganti Pemerintah, Ini Nilainya

BNPB dapat mengusulkan alokasi anggaran kepada Menteri Keuangan untuk pendanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi

Ahad, 26/08/2018 10:35 0

Indonesia

Sahabat Syam Salurkan Hewan Kurban untuk Pengungsi di Kaki Gunung Rinjani

Di hari tasyrik terakhir, Sahabat Syam menyembelihkan 12 ekor kambing untuk korban gempa di kaki gunung Rinjani

Sabtu, 25/08/2018 21:09 0

Indonesia

Presiden Jokowi Keluarkan Inpres Sikapi Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo mengeluarkan Intruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia No 5 Tahun 2018, tentang penanganan gempa Lombok.

Sabtu, 25/08/2018 20:54 0

Profil

Perjalanan Hidup Sang Pengarang Minhajul Muslim

Tokoh pendidikan kelahiran Al-Jazair ini mendedikasikan 50 tahun hidupnya untuk menjadi pengajar tetap di Masjid Nabawi. Kini ia telah menghadap Allah dengan tenang dan karya-karyanya terus mengalirkan pahala yang tidak terputus bagi dirinya.

Sabtu, 25/08/2018 20:45 0

Indonesia

Fadli Zon: Pemerintah Amatiran Tangani Gempa Lombok

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengkritik lambatnya pemerintah menangani gempa Lombok.

Sabtu, 25/08/2018 18:37 0

Indonesia

Tak Jadikan Bencana Nasional, Pemerintah Abaikan Aspirasi Masyarakat Lombok

Ia menilai, masyarakat yang mendesak Presiden segera menetapkan bencana di Lombok dan daerah lain di NTB sebagai bencana nasional.

Sabtu, 25/08/2018 18:10 0

Manhaj

Karakteristik Umat Pilihan: Komitmen Kepada Allah dan Rasul-Nya

Komitmen tersebut dijalankan betul oleh Abu Ubaidah bin Jarrah, dia mengintruksikan kepada pasukannya untuk mengembalikan jizyah yang diambil dari Ahlul Kitab, karena tidak mampu menjaga keamanan mereka. Instruksi itu pun dilaksanakan dengan baik oleh para pemimpin Syam, dan mereka berkata kepada Ahlul Kitab, “Kami hanya ingin mengembalikan harta-harta kalian. Karena sesungguhnya, pasukan Romawi telah melebihi jumlah kami. Dan sekarang, kami harus segera pergi. Sebab, kami tak mampu lagi melindungi kalian.”

Sabtu, 25/08/2018 14:50 0

Close