... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Iran Perbarui Perjanjian Kerja Sama Militer dengan Suriah

Foto: A picture relased by the official Syrian Arab News Agency (SANA) on August 26, 2018 shows Iranian Defence Minister Amir Hatami (L) meeting with his Syrian counterpart Abdullah Ayoub (R) in the capital Damascus. Behind them is a portrait of Syrian president Bashar al-Assad. Menteri pertahanan Iran dan Suriah telah menandatangani perjanjian kerja sama militer.

KIBLAT.NET, Damaskus – Menteri pertahanan Iran dan Suriah telah menandatangani perjanjian kerja sama militer dan rekonstruksi baru. Demikian menurut laporan media Iran pada Senin (27/08/2018).

“Suriah melewati tahap krisis dan memasuki fase rekonstruksi,” kata Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami, menurut kantor berita Tasnim.

Hatami berada di hari kedua dari kunjungan dua hari ke Damaskus. Ia mengadakan “negosiasi detail” dengan mitranya Ali Abdullah Ayoub dan Presiden Suriah Bashar Assad.

“Pertahanan dan kesepakatan teknis mempengaruhi kehadiran dan partisipasi berkelanjutan dari Iran di Suriah,” kata Hatami menambahkan.

Teheran telah memberikan dukungan politik, keuangan, dan militer yang stabil untuk Assad selama tujuh tahun konflik Suriah.

Pekan lalu, Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton mengatakan Iran harus menghapus pasukannya dari Suriah.

“Presiden Rusia Vladimir Putin, yang juga telah memberikan dukungan kepada pemerintah Suriah, berbicara dengan Presiden AS Donald Trump di Helsinki bulan lalu tentang masalah ini,” kata Bolton.

Bolton mengatakan bahwa Putin telah setuju bahwa kepentingan Iran tidak bersinggungan dengan kepentingan Rusia di Suriah. Dia akan puas melihat pasukan Iran dikirim kembali ke Iran

“Itu bukan masalah di mana mereka mungkin berada di dalam Suriah. Kami berbicara tentang kembalinya pasukan reguler dan reguler Iran,” kata Bolton.

Pejabat senior Iran mengatakan kehadiran militer mereka di Suriah atas undangan pemerintah Assad dan mereka tidak memiliki rencana untuk menarik diri.

BACA JUGA  Milisi Syiah Suriah Bongkar Makam Khalifah Umar bin Abdul Aziz

Sumber: Middle East Eye
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Iran Perbarui Perjanjian Kerja Sama Militer dengan Suriah”

  1. Abu hanif

    Perbaiki judulnya akhii…
    Ngga nyambung. Masa suriah dengan suriah?

  2. Jazakumullah koreksinya akhi

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Menangkal Virus Islamofobia di Tubuh Umat Islam

Jadi, bukan menjadi perkara yang mengherankan ketika Islamofobia terjadi pada masyarakat kafir dan musyrik. Adapun solusi mengatasi penyakit ini juga sudah jelas seperti apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad ﷺ

Senin, 27/08/2018 12:51 0

Indonesia

Di Kaki Gunung Rinjani, Satu Tenda Ditempati 40 Keluarga Korban Gempa

Akibat banyaknya rumah yang rusak akibat gempa, keberadaan terpal dan tenda menjadi kebutuhan terpenting saat ini. Warga korban gempa mengaku sangat membutuhkan terpal untuk berteduh.

Senin, 27/08/2018 10:31 0

Video Kajian

Orang Cerdas Menurut Nabi – Ust. Tri Asmoro Kurniawan

KIBLAT.NET – Dalam versi kita, mungkin orang yang paling cerdas adalah orang dapat nilai Cum...

Senin, 27/08/2018 10:04 0

Indonesia

Begini Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut Rombongan Takziyah SCI

"Kejadian sekitar pukul 05.00 sehabis Salat Shubuh, mobil terpental-pental setinggi pohon pisang dimana pohon pisang yang dilompati mobil tidak alami kerusakan. Alhamdulillah saya masih sadarkan diri saat mobil diketahui sudah berada di dalam sawah. Saat itu saya mencoba mencari pertolongan," tuturnya melalui sambungan telephone, Senin (27/8/2018).

Senin, 27/08/2018 08:20 0

Opini

Ekstasi Sepak Bola

Sepak bola dengan tetek bengeknya kini telah menjelma menjadi semacam perangkat terapi personal dan sosial masyarakat konsumer.

Ahad, 26/08/2018 11:55 0

Indonesia

Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok Akan Diganti Pemerintah, Ini Nilainya

BNPB dapat mengusulkan alokasi anggaran kepada Menteri Keuangan untuk pendanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi

Ahad, 26/08/2018 10:35 0

Indonesia

Sahabat Syam Salurkan Hewan Kurban untuk Pengungsi di Kaki Gunung Rinjani

Di hari tasyrik terakhir, Sahabat Syam menyembelihkan 12 ekor kambing untuk korban gempa di kaki gunung Rinjani

Sabtu, 25/08/2018 21:09 0

Indonesia

Presiden Jokowi Keluarkan Inpres Sikapi Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo mengeluarkan Intruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia No 5 Tahun 2018, tentang penanganan gempa Lombok.

Sabtu, 25/08/2018 20:54 0

Profil

Perjalanan Hidup Sang Pengarang Minhajul Muslim

Tokoh pendidikan kelahiran Al-Jazair ini mendedikasikan 50 tahun hidupnya untuk menjadi pengajar tetap di Masjid Nabawi. Kini ia telah menghadap Allah dengan tenang dan karya-karyanya terus mengalirkan pahala yang tidak terputus bagi dirinya.

Sabtu, 25/08/2018 20:45 0

Indonesia

Fadli Zon: Pemerintah Amatiran Tangani Gempa Lombok

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengkritik lambatnya pemerintah menangani gempa Lombok.

Sabtu, 25/08/2018 18:37 0

Close