... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Menteri Israel Tolak Opsi Gencatan Senjata dengan Hamas

Foto: Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman.

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman tidak akan mendukung gencatan senjata dengan Hamas di tengah spekulasi yang sedang berlangsung bahwa gencatan senjata sudah dekat.

Menurut harian Israel Yedioth Ahronoth, Lieberman membuat pernyataan itu saat pertemuan dengan para pejabat lokal di Israel selatan di dekat Jalur Gaza yang dikelola Hamas.

“Saya tidak terlibat dalam pengaturan itu,” kata Lieberman. “Hamas adalah organisasi teroris yang berkomitmen terhadap penghancuran Israel. Aku tidak berpikir kita punya sesuatu untuk dibicarakan.”

“Dalam beberapa hari terakhir, kami telah melihat bahwa Hamas sepenuhnya mengendalikan apa yang terjadi di sini [yakni, sepanjang zona penyangga Gaza-Israel],” tambahnya.

Lieberman mengklaim bahwa kekerasan di sepanjang zona penyangga telah menurun. “Jika Jumat ini [di sepanjang zona penyangga] tenang, perbatasan Gaza-Israel Kerem Shalom akan tetap terbuka. Jika tidak ada ketenangan, itu akan ditutup,” katanya.

“Jika kami memutuskan bahwa kami tidak punya pilihan selain meluncurkan operasi militer [melawan Gaza], kami akan melakukan apa yang perlu dilakukan,” ungkap Lieberman.

Dalam beberapa pekan terakhir, aktivis Palestina di Gaza telah menerbangkan layang-layang dan balon api di atas Israel selatan sebagai bagian dari aksi unjuk rasa yang berlangsung di sepanjang zona penyangga.

Menurut para pejabat Israel, senjata udara improvisasi itu telah menyebabkan sejumlah kebakaran di dalam wilayah Israel yang mengakibatkan kerusakan material yang signifikan tetapi tidak ada korban jiwa atau luka-luka.

BACA JUGA  Lembaga HAM Ungkap 376 Pelanggaran Israel di Al-Quds Sepajang September

Sejak demonstrasi Gaza dimulai pada 30 Maret, lebih dari 170 demonstran Palestina telah gugur dan ribuan lainnya terluka oleh pasukan tentara Israel yang ditempatkan di sepanjang sisi lain dari zona penyangga.

Dalam perkembangan terkait hari Jumat, juru bicara Hamas, Hazem Qasem mengatakan, unjukrasa-unjukrasa di Gaza akan berlanjut sampai tujuan rakyat Palestina.

Para pengunjuk rasa menuntut hak atas rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah sejak Israel mengklaim negara baru pada tahun 1948. Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah itu.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok Akan Diganti Pemerintah, Ini Nilainya

BNPB dapat mengusulkan alokasi anggaran kepada Menteri Keuangan untuk pendanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi

Ahad, 26/08/2018 10:35 0

Indonesia

Sahabat Syam Salurkan Hewan Kurban untuk Pengungsi di Kaki Gunung Rinjani

Di hari tasyrik terakhir, Sahabat Syam menyembelihkan 12 ekor kambing untuk korban gempa di kaki gunung Rinjani

Sabtu, 25/08/2018 21:09 0

Indonesia

Presiden Jokowi Keluarkan Inpres Sikapi Gempa Lombok

Presiden Joko Widodo mengeluarkan Intruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia No 5 Tahun 2018, tentang penanganan gempa Lombok.

Sabtu, 25/08/2018 20:54 0

Profil

Perjalanan Hidup Sang Pengarang Minhajul Muslim

Tokoh pendidikan kelahiran Al-Jazair ini mendedikasikan 50 tahun hidupnya untuk menjadi pengajar tetap di Masjid Nabawi. Kini ia telah menghadap Allah dengan tenang dan karya-karyanya terus mengalirkan pahala yang tidak terputus bagi dirinya.

Sabtu, 25/08/2018 20:45 0

Indonesia

Fadli Zon: Pemerintah Amatiran Tangani Gempa Lombok

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengkritik lambatnya pemerintah menangani gempa Lombok.

Sabtu, 25/08/2018 18:37 0

Indonesia

Tak Jadikan Bencana Nasional, Pemerintah Abaikan Aspirasi Masyarakat Lombok

Ia menilai, masyarakat yang mendesak Presiden segera menetapkan bencana di Lombok dan daerah lain di NTB sebagai bencana nasional.

Sabtu, 25/08/2018 18:10 0

Manhaj

Karakteristik Umat Pilihan: Komitmen Kepada Allah dan Rasul-Nya

Komitmen tersebut dijalankan betul oleh Abu Ubaidah bin Jarrah, dia mengintruksikan kepada pasukannya untuk mengembalikan jizyah yang diambil dari Ahlul Kitab, karena tidak mampu menjaga keamanan mereka. Instruksi itu pun dilaksanakan dengan baik oleh para pemimpin Syam, dan mereka berkata kepada Ahlul Kitab, “Kami hanya ingin mengembalikan harta-harta kalian. Karena sesungguhnya, pasukan Romawi telah melebihi jumlah kami. Dan sekarang, kami harus segera pergi. Sebab, kami tak mampu lagi melindungi kalian.”

Sabtu, 25/08/2018 14:50 0

Indonesia

Jemaah Haji Mancanegara Mulai Tinggalkan Arab Saudi

Jemaah Haji Mancanegara Mulai Tinggalkan Arab Saudi

Sabtu, 25/08/2018 14:08 0

Indonesia

GTA Salurkan Hewan Kurban untuk Korban Gempa Lombok

GTA Salurkan Hewan Kurban untuk Korban Gempa Lombok

Sabtu, 25/08/2018 10:52 0

Indonesia

ISAC: Polresta Solo Harus Konsisten Tangani Kasus Bos PT Indaco

Sekertaris Islamic Study and Action Center (ISAC), Endro Sudarsono menilai bahwa pembunuhan yang dilakukan bos PT Indaco kepada warga Solo ada unsur kesengajaan.

Sabtu, 25/08/2018 07:02 0

Close