... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ada Kesengajaan, Pengemudi Mercy Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Solo Jadi Tersangka

Foto: Tubuh Eko Prasetio tergeletak di tengah jalan setelah ditabrak Iwan Andranacus di Jalan KS Tubun, Solo, Rabu (22/08/2018)

KIBLAT.NET, Solo – Polisi telah menetapkan pengemudi mobil Mercedez-Benz, yang menabrak pesepeda motor di lampu merah dekat Mapolresta Surakarta hingga mati, sebagai tersangka. Hasil penyelidikan menunjukkan ada unsur kesengajaan dalam aksi tersebut.

Eko Prasetio (28), seorang pengendara sepeda motor, meninggal dunia seketika setelah ditabrak Iwan Andranacus (40) yang mengemudikan mobil Mercedez-Benz AD 888 QQ. Kejadian tersebut terjadi di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo tepatnya di sebelah utara Mapolresta Surakarta pada Rabu (22/08/2018).

Kasus tersebut segera ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Surakarta. Dalam keterangannya, Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, dia juga telah melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi mobil Mercedez-Benz.

Akhirnya polisi menetapkan Iwan Andranacus sebagai tersangka dalam kasus tabrak lari yang menyebabkan hilangnya nyawa Eko Prasetio. “Tersangka sudah kami tetapkan,” ungkap Fadli saat dihubungi Kiblat.net, Kamis (23/08/2018).

Dari hasil pemeriksaan, polisi menyimpulkan ada unsur kesengajaan dalam tabrakan yang dilakukan Iwan terhadap Eko. Tersangka dijerat dengan pasal 338 subsidier 351 ayat 3 KUHP, tentang penganiayaan dan pembunuhan.

“Selama penyelidikan kami, jelas ada kesengajaan karena kan pertamanya ada cek cok kemudian saling kejar,” imbuh Fadli.

Fadli menjelaskan penabrakan tersebut bermula ketika Iwan yang mengemudikan mobil Mercedez-Benz Eko terlibat adu mulut dengan Eko yang mengendarai sepeda motor matic di jalan raya kawasan Taman Balekambang, Solo. Sebabnya, Eko dituding menghalangi laju mobil dari Iwan.

BACA JUGA  Pasca Banjir Konawe, DPW WI Sultra Gelar Basic Training Tanggap Darurat Bencana

Setelah berpisah dari lokasi semula, keduanya kembali bertemu di jalan lain dan terjadi kejar-kejaran di antara keduanya. Adu mulut kedua orang itu pun terjadi kembali.

Saat bertemu di lampu merah berikutnya, tersangka membuka jendela dan memukul helm korban. Setelah itu tersangka pun menabrakkan mobilnya ke arah Eko yang tengah mengendarai sepeda motor.

Reporter: Reno Alfian
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Ada Kesengajaan, Pengemudi Mercy Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Solo Jadi Tersangka”

  1. Dwiset

    Astaghfirullah, ketika setan mengambil alih diri, hal sepele menjadi malapetaka besar. Sesungguhnya orang yang kuat adalah orang yang sanggup menahan amarahnya.

    Btw mobilnya mulus bagus tapi akhlak dan moralnya penyok, berlubang, dan butut.
    Innalillahi wa innailaihi rajiun.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Bayi Ini Lahir Ketika Ibunya Wukuf di Arafah

Staf medis rumah sakit bersuka cita atas lahirnya Wadah. Dalam konteks peziarah haji, Wadah dianggap sebagai peziarah termuda tahun ini.

Kamis, 23/08/2018 17:41 0

Info Event

Yuk, Ikuti Lomba Artikel Islami Nasional Bersama Muslimah MPI Lampung

Saatnya Dakwah Media Mengudara!!! Muslimah MPI Lampung proudly presents 🎖 *LOMBA ARTIKEL ISLAMI NASIONAL*🎖 dengan...

Kamis, 23/08/2018 15:14 0

Palestina

Khutbah Id di Al-Aqsha, Syaikh Palestina Dorong Perlawanan terhadap Israel

Puluhan ribu warga Palestina melakukan shalat Idul Adha pada Selasa (21/08/2018) di Masjid Al-Aqsha Yerusalem Timur dengan penjagaan ketat keamanan Israel di sekitar Kota Tua Yerusalem.

Kamis, 23/08/2018 14:25 0

Suriah

Kondisi Sulit Bayangi Momen Idul Adha di Provinsi Idlib

Idlib saat ini adalah rumah bagi sekitar empat juta warga Suriah yang melarikan diri dari rumah mereka akibat serangan rezim Assad.

Kamis, 23/08/2018 14:00 0

Myanmar

Pengungsi Rohingya Rayakan Idul Adha Usai Setahun Genosida

Sekitar satu juta Muslim Rohingya merayakan Idul Adha pada Rabu (22/08/2018) di kamp pengungsi terbesar di dunia. Hampir setahun sejak tindakan brutal militer memaksa mereka untuk meninggalkan tempat tinggalnya.

Kamis, 23/08/2018 13:13 0

Opini

Merindu Pemimpin Sejati dan Kemerdekaan Hakiki

Khalifah Umar bahkan memutuskan untuk menahan diri dari makan makanan yang enak hingga musim paceklik berlalu. Yaitu saat hujan mulai turun kembali.

Kamis, 23/08/2018 12:12 0

Wilayah Lain

Proyek Baru Israel: Pengibar Bendera Palestina Dipenjara Minimal Setahun

Baraco sudah berdialog dengan para pejabat senior pemerintah. Para pejabat Israel berjanji mendukung proposal RUU tersebut dan mempercepat proses persetujuan.

Kamis, 23/08/2018 10:07 0

Suriah

Jaulani: Tak Akan Ada Rekonsiliasi dengan Rezim di Idlib

“Fase yang dilalui jihad di Syam hari ini membutuhkan faksi-faksi bersungguh-sungguh dan berjanji di hadapan Allah kemudian di hadapan rakyat yang sabar bahwa senjata revolusi dan jihad merupakan garis merah yang tidak menerima rekonsiliasi selamanya yang akhirnya pada suatu hari berakhir di atas meja negosiasi,” kata Jaulani dalam rekaman audio yang dirilis HTS melalui Channel Telegram seperti dilansir Al-Jazeera.

Kamis, 23/08/2018 09:00 0

Lebanon

Pemberontak Hutsi Kunjungi Elit Syiah Hizbullah Lebanon

Dalam pertemuan ini, delegasi Hutsi dipimpin oleh Muhammad Abdul Salam yang dikenal juga sebagai juru bicara kelompok militan Yaman pro-Teheran tersebut.

Kamis, 23/08/2018 08:15 0

Yaman

AS Klaim Ahli Bom Canggih AQAP Terbunuh

Usairy diyakini pengatur operasi peledakkan pesawat yang menuju AS awal 2009 lalu. Seorang warga Nigeria, yang melakukan operasi itu, divonis seumur hidup.

Kamis, 23/08/2018 07:50 0

Close