... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Peringatan 10 Tahun AQL Islamic Center Dikaitkan dengan Peristiwa 9/11

Foto: Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center

KIBLAT.NET, Jakarta – Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center berencana menggelar acara bertajuk ‘Peace is Power’ pada peringatan tahun kesupuluh lembaga itu. Tema acara yang digelar pada 11 September mendatang sengaja dikaitkan dengan peristiwa 9/11.

Direktur AQL, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyebut tema Peace is Power sengaja diambil dalam peringatan kesepuluh kelahiran lembaganya. Digelarnya acara tersebut juga sangat erat kaitannya dengan Tragedi 9/11. Pasalnya, pengeboman Twin Tower di Amerika Serikat pada 11 September 2001 dijadikan momen untuk menyudutkan Islam di berbagai belahan dunia.

“Mereka menyebut islam sebagai agama violence, agama radikal atau agama fundamentalis,” kata Bachtiar Nasir di kawasan Tebet, Jakarta pada Senin (20/08/2018) malam.

“Kami ingin menyampaikan pesan pada hari itu bahwa umat Islam adalah umat yang mencintai kedamaian dan Islam adalah agama yang damai. Maka dari itu, tema besar acara kami nanti adalah Peace is Power. Islam deen as-salam,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui dalam tragedi WTC, Al-Qaeda dituding sebagai pihak yang bertanggung jawab. Hal itu kemudian memicu gerakan Islamofobia dan berbagai kampanye yang menyudutkan islam. Terkait itu, UBN membantah dan mengatakan bahwa sampai saat ini tidak ada bukti bahwa muslim bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

“Sampai hari ini tidak ada bukti bahwa muslim bertanggung jawab atas tragedi WTC. Ini adalah rekayasa yang dibuat oleh kelompok yang ingin menyudutkan Islam,” ujar UBN.

BACA JUGA  Kemenag Klaim Penggunaan Zakat untuk Program SDCs Berpegang pada Fikih

Menurut UBN, acara yang rencananya digelar di Balai Kartini tersebut juga akan menjadi momen penegasan bahwa umat Islam pasti tidak melakukan teror semacam 911 dan menyampaikan bahwa islam adalah agama yang membawa perdamaian. Diketahui, acara ini juga bertepatan dengan 1 Muharram yang merupakan hari lahir Lembaga AQL yang kesepuluh. Dari situ kemudian memunculkan inspirasi pemilihan tema ‘Peace is Power’.

“11 September ini juga momen yang tepat untuk menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang membawa perdamaian,” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Fokus Trauma Healing, Askar Kauny Kirim Relawan Guru Ngaji ke Lombok

Fokus Trauma Healing, Askar Kauny Kirim Relawan Guru Ngaji ke Lombok

Rabu, 22/08/2018 06:12 0

Artikel

Kapan Indonesia Merdeka dari Islamofobia?

Dan persis di momen perayaan kemerdekaan, anak-anak TK yang tak berdaya menjadi korban Islamofobia oleh bangsa sendiri, bangsa di mana kemerdekaan ditopang oleh perjuangan Umat Islam.

Rabu, 22/08/2018 00:18 0

Suara Pembaca

Rekayasa Pencitraan: Senjata yang Bakal Memakan Tuannya Sendiri

Ditulis oleh: Willyuddin A.R.Dhani (GNPF Ulama Bogor Raya) KIBLAT.NET – Saya memang tidak sempat menonton...

Selasa, 21/08/2018 20:30 1

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Taliban Sebagai Pemerintahan Islam

Dalam perkembangan terkini, rakyat Afghanistan tampak memberikan dukungan kepada Taliban, dan percaya terhadap kekuatan perjuangan Islam dan pembelaan terhadap tanah air yang diusung.

Selasa, 21/08/2018 20:19 0

Editorial

Editorial: Islamofobia di Hari Merdeka

Agak ironis rasanya jika tema kemerdekaan HUT RI ke-73 kali ini mengambil narasi Energi dan Kerja. Sementara media massa memaknainya dengan memunculkan energi negatif melalui Islamofobia, yang "mengerjai" Islam dan kaum muslimin.

Selasa, 21/08/2018 16:21 0

Yaman

AQAP Bantah Laporan Media Barat Soal Kesepakatan dengan UEA

Kelompok jihadis AQAP, cabang al-Qaidah di Semenanjung Arabia, pada hari Jumat (17/08) merilis pernyataan menyangkal laporan The Associated Press (AP) terkait dugaan adanya kesepakatan rahasia dengan Uni Emirat Arab.

Selasa, 21/08/2018 13:04 0

Afghanistan

Taliban Tolak Tawaran Gencatan Senjata Baru Ashraf Ghani

Pemimpin Taliban, Syaikh Haybatullah Akhunzadah, menolak tawaran baru itu dengan alasan hanya akan meguntungkan misi yang dipimpin AS.

Selasa, 21/08/2018 08:00 0

Afghanistan

Taliban Bebaskan Puluhan Tentara Afghanistan yang Tertawan

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan para pejuang menghentikan bus-bus tersebut setelah gerakan menerima laporan intelijen delapan dari para penumpang pejabat keamanan.

Selasa, 21/08/2018 07:12 0

Irak

Helikopter Koalisi Jatuh Dalam Misi Tempur, Satu Tentara AS Tewas

Saat itu, helikopter tersebut menjalankan misi dukungan dalam operasi pertempuran melawan ISIS di Iraq

Selasa, 21/08/2018 05:49 0

Fikih

Tidak Usah Bingung, Idul Adha Selasa atau Rabu Sama-sama Sah

Di sosial media hari-hari ini ramai dibicarakan apakah Idul Adha Hari selasa atau hari Rabu. perdebatan fikih ini berlarut-larut sehingga seringkali kita justru sibuk dengan itu dan melupakan prioritas memperbanyak amal sholih di sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah. Redaksi mencoba menguraikan kisruh tersebut dengan memaparkan secara singkat cuplikan-cuplikan pendapat ulama dalam masalah tersebut.

Senin, 20/08/2018 19:00 0

Close