Fokus Trauma Healing, Askar Kauny Kirim Relawan Guru Ngaji ke Lombok

KIBLAT.NET, Jakarta – Askar Kauny mengirimkan relawan guru ngaji untuk membantu korban gempa Lombok, khususnya dalam hal penanganan trauma healing.

Sebanyak 10 orang relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Guru Ngaji Kauny tahap I diberangkatkan ke Lombok pada Senin (20/08/2018) sore. Pimpinan lembaga Askar Kauny Ustaz Bobby Herwibowo mengungkapkan mereka akan bertugas di setiap Posko Askar Kauny di Lombok, selama sebulan penuh. Para relawan Guru Ngaji Kauny itu akan menjalankan program pendampingan untuk saudara-saudara kita warga pengungsi korban gempa Lombok.

“Pada tahap pemulihan pasca bencana di Lombok, insya Allah Askar Kauny akan mengirimkan 100 Relawan Guru Ngaji Kauny yang akan bertugas di 100 Rumah Tahfizh Lombok dan akan fokus pada proses pemulihan trauma pada anak-anak dan warga Lombok dengan Alquran (Quranic Healing),” ungkap Ustaz Bobby dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/08/2018).

Selain itu, relawan Askar Kauni juga akan membantu pendistribusian bantuan logistik dan wakaf Alquran amanah dari para donatur dan wakif. Sebanyak 10 orang relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Guru Ngaji Kauny tahap I juga akan mengajarkan tahfizhul Quran dengan menggunakan Metode Kauny.

Ustaz Bobby juga mengingatkan bahwa gempa yang terjadi di Lombok adalah cara Allah memberi peringatan. Maka tugas Relawan Guru Ngaji di Lombok selain proses trauma (Quranic) healing juga untuk mengajak semua orang untuk kembali menjadi manusia yang bertakwa, melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang dilarang Allah.

BACA JUGA  HOTS Gelar Murojaah Akbar Tujuh Negara

“Saat ini 10 Posko dan 10 Rumah Tahfizh Askar Kauny tersebar di wilayah-wilayah korban gempa di Lombok Utara dan Lombok Barat. Di setiap posko rata-rata terdiri dari 100 jiwa,” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat insya Allah Askar Kauny akan kembali membangun 90 posko, 90 Mushola dan 90 rumah Tahfizh. Program pendampingan ini akan berjalan selama masa recovery berlangsung,” tukas Ustaz Bobby.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat