... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Fokus Trauma Healing, Askar Kauny Kirim Relawan Guru Ngaji ke Lombok

Foto: Askar Kauny kirim guru ngaji ke Lombok

KIBLAT.NET, Jakarta – Askar Kauny mengirimkan relawan guru ngaji untuk membantu korban gempa Lombok, khususnya dalam hal penanganan trauma healing.

Sebanyak 10 orang relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Guru Ngaji Kauny tahap I diberangkatkan ke Lombok pada Senin (20/08/2018) sore. Pimpinan lembaga Askar Kauny Ustaz Bobby Herwibowo mengungkapkan mereka akan bertugas di setiap Posko Askar Kauny di Lombok, selama sebulan penuh. Para relawan Guru Ngaji Kauny itu akan menjalankan program pendampingan untuk saudara-saudara kita warga pengungsi korban gempa Lombok.

“Pada tahap pemulihan pasca bencana di Lombok, insya Allah Askar Kauny akan mengirimkan 100 Relawan Guru Ngaji Kauny yang akan bertugas di 100 Rumah Tahfizh Lombok dan akan fokus pada proses pemulihan trauma pada anak-anak dan warga Lombok dengan Alquran (Quranic Healing),” ungkap Ustaz Bobby dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/08/2018).

Selain itu, relawan Askar Kauni juga akan membantu pendistribusian bantuan logistik dan wakaf Alquran amanah dari para donatur dan wakif. Sebanyak 10 orang relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Guru Ngaji Kauny tahap I juga akan mengajarkan tahfizhul Quran dengan menggunakan Metode Kauny.

Ustaz Bobby juga mengingatkan bahwa gempa yang terjadi di Lombok adalah cara Allah memberi peringatan. Maka tugas Relawan Guru Ngaji di Lombok selain proses trauma (Quranic) healing juga untuk mengajak semua orang untuk kembali menjadi manusia yang bertakwa, melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang dilarang Allah.

“Saat ini 10 Posko dan 10 Rumah Tahfizh Askar Kauny tersebar di wilayah-wilayah korban gempa di Lombok Utara dan Lombok Barat. Di setiap posko rata-rata terdiri dari 100 jiwa,” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat insya Allah Askar Kauny akan kembali membangun 90 posko, 90 Mushola dan 90 rumah Tahfizh. Program pendampingan ini akan berjalan selama masa recovery berlangsung,” tukas Ustaz Bobby.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Kapan Indonesia Merdeka dari Islamofobia?

Dan persis di momen perayaan kemerdekaan, anak-anak TK yang tak berdaya menjadi korban Islamofobia oleh bangsa sendiri, bangsa di mana kemerdekaan ditopang oleh perjuangan Umat Islam.

Rabu, 22/08/2018 00:18 0

Suara Pembaca

Rekayasa Pencitraan: Senjata yang Bakal Memakan Tuannya Sendiri

Ditulis oleh: Willyuddin A.R.Dhani (GNPF Ulama Bogor Raya) KIBLAT.NET – Saya memang tidak sempat menonton...

Selasa, 21/08/2018 20:30 1

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Taliban Sebagai Pemerintahan Islam

Dalam perkembangan terkini, rakyat Afghanistan tampak memberikan dukungan kepada Taliban, dan percaya terhadap kekuatan perjuangan Islam dan pembelaan terhadap tanah air yang diusung.

Selasa, 21/08/2018 20:19 0

Indonesia

GUIB: Pawai Palu Arit dan Separatisme Tak Dianggap Masalah, Tapi Cadar Dipermasalahkan

GUIB: Pawai Palu Arit dan Sparatisme Tak Dianggap Masalah, Tapi Cadar Dipermasalahkan

Selasa, 21/08/2018 20:09 1

Indonesia

PKS Bantah Penetapan Gempa Lombok Bencana Nasional Rugikan Negara

PKS Bantah Penetapan Gempa Lombok Bencana Nasional Rugikan Negara

Selasa, 21/08/2018 19:18 0

Indonesia

Nasir Djamil: Pemerintah Lebih Menghargai Wisatawan Asing Daripada Warganya Sendiri

Anggota Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia DPR RI, Nasir Djamil meyayangkan sikap dan kebijakan pemerintah yang sampai saat ini enggan menetapkan gempa bumi di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) sebagai bencana nasional.

Selasa, 21/08/2018 18:42 0

Indonesia

Dinilai Bentuk Ujaran Kebencian, Polisi Diminta Usut Penyebar Video Pawai Bercadar

Polisi Diminta Usut Penyebar Video dan Meme Pawai Bercadar

Selasa, 21/08/2018 18:16 0

Indonesia

GUIB Jatim: Potongan Video Pawai Bercadar Provokasi dan Mendiskreditkan Islam

"Ini menurut saya bentuk-bentuk provokasi dan saya berharap teman-teman kepolisian mengusut kasus ini sehingga tidak lagi terjadi fitnah terhadap TK Kartika"

Selasa, 21/08/2018 17:50 0

Indonesia

Sorot Pawai Anak TK Bercadar, Media Asing Kaitkan dengan Kostum ISIS

K Kartika V 69 di Probolinggo Jawa Timur menjadi sorotan setelah potongan video pawai budaya yang digelar pada 18 Agustus 2018 menampilkan kostum anak-anak memakai cadar dan membawa senjata mainan.

Selasa, 21/08/2018 17:24 1

Indonesia

Soal Gempa Lombok, Sandiuno: Kita Perlu Taubat Nasional

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi tanggapan soal bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan taubat nasional.

Selasa, 21/08/2018 16:32 0

Close