... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Video Pawai Anak TK Bercadar Diunggah Sepotong, Polisi Hentikan Penyelidikan

Foto: Pawai TK Kartika V 69 dalam acara HUT RI ke 73 menjadi sorotan karena tampilkan anak bercadar sambil memegang senjata.

KIBLAT.NET, Probolinggo – Polres Probolinggo telah menghentikan penyelidikan terhadap TK Kartika V yang menggunakan atribut cadar dan replika senjata dalam kegiatan karnaval, lantaran tak ditemukan unsur kesengajaan dan pelanggaran. Alhasil, kasus disetop.

“Iya betul, tidak (dilanjutkan),” ucap Kapolres Probolinggo Ajun Komisaris Besar Polisi Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi wartawan pada Ahad, 19 Agustus 2018.

Setelah mengetahui hal tersebut, kata Alfian, pihaknya lantas bergegas melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait. Semisal pengurus TK Kartika V dan panitia acara karnaval 17 Agustus saat itu.

“Tindakan, kepolisian kita sudah lakukan. Kami melakukan pemanggilan semua, ketua panitia, kepala sekolah TK,” ujar Alfian.

Tak berhenti sampai di situ, lanjutnya, polisi pun menelusuri pihak yang pertama kali mengunggah video yang sampai viral tersebut. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, video tidak diunggah utuh ke media sosial.

“Kemudian kami cari unggahannya lalu kami coba untuk melihat, mengecek, ternyata ini sepotong. Maka ternyata ini lho yang sebenarnya seperti ini yang utuh,” kata dia.

Ternyata dalam kegiatan itu, para murid TK Kartika V pun membawa atribut bendera merah-putih. “Ada bendera merah putihnya dikibarkan, dibawa oleh anak. Jadi perempuan yang berhijab menggunakan cadar ceritanya pasukan pengawal raja, begitu,” ujar Alfian.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video dari acara pawai budaya yang menunjukkan siswi-siswi TK dengan dandanan mengenakan cadar sambil menenteng replika senjata, viral di media sosial Sabtu kemarin, 18 Agustus 2018. Peristiwa dipersoalkan karena dandanan demikian identik dengan ajaran radikal.

BACA JUGA  Din Syamsuddin: Gerakan 212 Jangan Hanya Kerumunan, Harus Ditransformasi

Kepala Sekolah TK Kartika V Probolinggo, Hartatik, tempat para anak menerima pendidikan, sempat mengklarifikasi bahwa kostum dan dandanan para anak dimaksudkan sebagai simbol dari perjuangan Rasulullah SAW.

“Kami meminta maaf karena penggunaan atribut itu merefleksikan perjuangan Rasulullah, dan tidak ada maksud mengarah ke simbol-simbol radikalisme,” ujar Hartatik.

 

Penulis: Fajar Shadiq
Sumber: Vivanews

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

HTS Kembali Tangkapi Oknum Penyeru Rekonsiliasi dengan Rezim

Kampanye ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya yang digelar HTS dan Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir (marger baru faksi-faksi oposisi di Idlib). Kedua faksi itu berkoordinasi untuk melakukan penangkapan di Idlib dan pedesaan Hama serta Aleppo.

Senin, 20/08/2018 12:33 0

Khazanah

Mengenal Rangkaian Ibadah Haji dari Awal sampai Akhir

Sebagian jemaah boleh berniat ibadah haji saja, dan ini disebut Haji Ifrad. Atau jemaah berniat melaksanakan haji dan umrah secara bersamaan, atau dikenal Haji Qiran

Senin, 20/08/2018 09:56 1

Arab Saudi

Hujan Lebat Guyur Jemaah Haji di Hari Pertama Rangkaian Ibadah

Di hari pertama rangkaian ibadah, jemaah diguyur hujan lebat. Departemen Kesehatan Saudi mengatakan tidak ada tanda-tanda adanya wabah di kalangan jemaah.

Senin, 20/08/2018 08:03 0

Afghanistan

Afghanistan Kembali Umumkan Gencatan Senjata Hari Raya

"Saya telah mengumumkan gencatan senjata dari Senin sampai kelahiran Nabi (21 November) dan akan terus berlanjut selama Taliban mempertahankan dan menghormatinya," kata Ghani dalam pidatonya selama perayaan Hari Kemerdekaan ke-99 Afganistan.

Senin, 20/08/2018 06:31 0

Turki

Selama 103 Tahun, Uang Milik Tentara Utsmaniyah Utuh Disimpan Keluarga Palestina

KIBLAT.NET, Ankara – Selama Perang Dunia I, seorang tentara Daulah Utsmaniyah menitipkan sejumlah besar uang...

Ahad, 19/08/2018 17:20 0

China

Sanksi AS Tak Pengaruhi Hubungan China dan Iran

China akan melanjutkan kerja sama dan hubungannya dengan Iran. Demikian laporan kantor berita negara Xinhua melaporkan pada Jumat (17/08/2018), mengutip pernyataan dari Penasihat Negara Cina Wang Yi.

Ahad, 19/08/2018 10:40 0

Video Kajian

Peran Ibu Untuk Kebangkitan Umat Islam

Peran Ibu Untuk Kebangkitan Umat Islam. Ibu pengaruhi anak sejak dalam kandungan, susuan, hingga besar.Simak kisah para pendahulu umat tentang perkara ini!

Ahad, 19/08/2018 10:04 0

Video Kajian

Empat Penyesalan Orang Beriman Setelah Kematian

Empat Penyesalan Orang Beriman Setelah Kematian. Orang kafir dan musyrik pasti menyesal setelah ajal. Tahukah Anda, orang beriman pun akan menyesal, kenapa?

Ahad, 19/08/2018 09:43 1

Amerika

Sekjen PBB Ajukan Empat Opsi untuk Lindungi Warga Palestina

Empat opsi itu disampaikannya dalam laporan yang diminta oleh Majelis Umum sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan di Jalur Gaza, di mana sebanyak 171 warga Palestina tewas di tangan tentara Israel sejak Maret lalu.

Sabtu, 18/08/2018 16:18 0

Mesir

Krisis Ekonomi Sebabkan Banyak Warga Mesir Gagal ke Tanah Suci

“Apa yang saya miliki tidak cukup untuk saya dan anak-anak. Tidak masuk akal saya memaksakan diri berangkat haji sementara keluarga saya kesulitan,” ujarnya.

Sabtu, 18/08/2018 15:03 0

Close