... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HTS Kembali Tangkapi Oknum Penyeru Rekonsiliasi dengan Rezim

KIBLAT.NET, Idlib – Gerakan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) melanjutkan kampanye penangkapan terhadap orang-orang yang diduga menjalin komunikasi dengan rezim Assad untuk rekonsiliasi di provinsi Idlib dan pedesaannya.

Kantor berita afiliasi HTS, Iba’, Ahad (19/08), menyebutkan bahwa pejuang HTS menahan sejumlah pentolan rekonsiliasi dengan rezim di kota Ma’arrat Mishrin, Idlib utara. Iba’ juga menampilkan sejumlah foto penangkapan orang-orang tersebut.

“Operasi keamanan saat ini juga sampai di kota Azmarin hingga Ma’arrat Mishrin, Harim, Salqin dan desa-desa sekitarnya,” tulis Iba’, seperti dilansir Enabbaladi.net, Ahad.

Kampanye ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya yang digelar HTS dan Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir (marger baru faksi-faksi oposisi di Idlib). Kedua faksi itu berkoordinasi untuk melakukan penangkapan di Idlib dan pedesaan Hama serta Aleppo.

Operasi penangkapan itu fokus menargetkan tokoh-tokoh yang diduga bekerjasama dengan rezim dan pihak-pihak lainnya yang disinyalir sel tidur ISIS.

HTS belum pernah menampilkan pengakuan orang-orang yang ditangkap, begitu juga bukti-bukti yang menyatakan mereka terlibat, sejak kampanye penangkapan dimulai.

Faksi-faksi di Idlib khawatir wilayah Suriah utara jatuh ke tangan rezim melalui jalan rekonsiliasi oleh orang-orang yang mengatasnamakan perwakilan oposisi.

Sementara itu, juru bicara resmi Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir, Naji Mushtafa, mengatakan bahwa operasi penangkapan tersebut dilakukan setelah informasi keamanan adanya orang-orang yang berupaya menjalin rekonsiliasi dengan rezim. Kesepakatan itu membuat rezim dengan mudah masuk ke wilayah-wilayah yang sudah dibebaskan.

BACA JUGA  Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

“Banyak dari mereka telah ditangkap, setelah bukti-bukti jelas mereka berkomunikasi dengan rezim,” ujar Mushtafa.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Gempa Lombok Belum Bencana Nasional, KAMMI: Pemerintah Tunggu Berapa Korban Lagi?

"Pemerintah mau menunggu apalagi? Mau berapa ratus korban lagi yang harus meninggal? Jangan sampai pemerintah diadili publik karena dianggap tidak maksimal menangani bencana ini." Tegasnya.

Senin, 20/08/2018 11:23 0

Indonesia

Pemerintah Arab Saudi Peringatkan Jemaah Haji Patuhi Jadwal Manasik

Pemerintah Arab Saudi Peringatkan Jemaah Haji Patuhi Jadwal Manasik

Senin, 20/08/2018 10:09 0

Khazanah

Mengenal Rangkaian Ibadah Haji dari Awal sampai Akhir

Sebagian jemaah boleh berniat ibadah haji saja, dan ini disebut Haji Ifrad. Atau jemaah berniat melaksanakan haji dan umrah secara bersamaan, atau dikenal Haji Qiran

Senin, 20/08/2018 09:56 1

Indonesia

Pengungsi Lombok Harap Setiap Masjid Gelar Salat Taubat

Tokoh masyarakat menilai gempa kali ini di luar kewajaran karena berlangsung terus menerus

Senin, 20/08/2018 07:02 0

Indonesia

HRS Center untuk Perjuangkan Syariat Islam Secara Konstitusional

HRS Center akan terlebih dahulu melakukan kajian-kajian dalam aspek strategis dan dinamika sosiologis di masyarakat sebelum sebuah sebuah syariat diformalisasikan ke dalam sistem hukum nasional.

Ahad, 19/08/2018 15:04 0

Indonesia

Gempa 6,5 SR Guncang Lombok, Perbukitan di Rinjani Longsor

Lombok kembali diguncang gempa sebanyak 2 kali hanya berselang beberapa menit pada Ahad (19/08/2018). 

Ahad, 19/08/2018 14:40 0

Indonesia

Pos Indonesia: Layanan Gratis ke Lombok Tidak untuk Alamat Pribadi

Layanan pos berbayar yang otomatis akan diantarkan sesuai permintaan, Onni mengungkapkan harganya masih sama sebelum terjadinya bencana.

Ahad, 19/08/2018 14:29 0

Indonesia

Puskesmas Roboh, Penanganan Medis Korban Gempa Alami Kendala

Gempa berkekuatan 7,0 SR pada Ahad (05/08/2018) merusak banyak fasilitas umum di Lombok, diantaranya adalah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sembalun Lombok Timur.

Ahad, 19/08/2018 10:18 0

Video Kajian

Peran Ibu Untuk Kebangkitan Umat Islam

Peran Ibu Untuk Kebangkitan Umat Islam. Ibu pengaruhi anak sejak dalam kandungan, susuan, hingga besar.Simak kisah para pendahulu umat tentang perkara ini!

Ahad, 19/08/2018 10:04 0

Video Kajian

Empat Penyesalan Orang Beriman Setelah Kematian

Empat Penyesalan Orang Beriman Setelah Kematian. Orang kafir dan musyrik pasti menyesal setelah ajal. Tahukah Anda, orang beriman pun akan menyesal, kenapa?

Ahad, 19/08/2018 09:43 1

Close