... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gubernur Anies Baswedan Terima Sapi Program Dapur Qurban untuk Warga Jakarta

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima program global qurban (foto: Muhammad Jundii)

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebanyak 303 sapi kurban didatangkan dari Sumbawa untuk disalurkan bagi warga kurang mampu di DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menerima langsung sapi yang menjadi bagian dari program Dapur Qurban Aksi Cepat Tanggap.

“Ini adalah kelanjutan, ini kerjasama kami dengan ACT bulan puasa kemarin, menyediakan ifthor bersama di kampung-kampung, di mana masih masuk kategori kampung kumuh padat miskin,” ungkapnya ditemui di pelabuhan Tanjung Priok, sesaat setelah menerima 303 sapi yang diantarkan dari Sumbawa, Ahad (19/08/2018).

Anies mengungkapkan, program Dapur Qurban yang diadakan kerjasama Pemerintah Provinsi DKI dengna ACT, akan berbeda dari biasanya. Jika masyarakat pada Idul Qurban yang biasanya hanya mendapat saluran daging mentah, dengan adanya Dapur Qurban, masyarakat menengah kebawah hanya tinggal merasakan daging olahan siap santap.

“Program ini, bukan hanya bahan mentahnya, tetapi sudah langsung siap disajikan. Jadi ketika warga merayakan Idul Adha, mereka akan makan bukan daging mentah, tapi siap saji, dan diperoleh melalui hasil pemotongan tepatnya 303 ekor sapi hari ini diterima, baru saja Ahad pagi datang dari Sumbawa,” ungkap Anies.

Selain itu, Anies mengungkapkan ia sangat menyambut baik program Dapur Qurban ini. Ia menjelaskan bahwa sebetulnya pembagian sapi dibagi dua, sebagian sapi dibagikan di Jakarta, dan ada 100 ekor sapi, dari Sumbawa langsung dikirim ke Lombok.

BACA JUGA  Pasca Bom Kartasura, Kapolda Jateng Tinjau Lokasi

“Sehingga warga Lombok, bisa mendapat bantuan. jauh lebih efisien dari sumbawa ke lombok, daripada ke jakarta dulu, meskipun itu diberikan atas nama jakarta ke lombok, harapannya nanti warga lombok bisa ikut merayakan kebahagiaan, dan mereka bisa mendapat makanan-makanan yang layak, makanan-makanan yang berbeda dari kesehariannya,” tukasnya.

Terakhir, ia berpesan ke warga Jakarta untuk tidak menjual hewan kurban di trotoar, dan melakukan pemotongan hewan kurban di lahan kosong, yang sebisa mungkin tidak mengganggu masyarakat ramai.

“Bagi para walikota dan camat untuk melakukan penertiban, jualan dilakukan di lahan-lahan tapi bukan di trotoar dan di pinggir jalan, karenanya saya menghimbau semuanya untuk mengikuti aturan ini dan nanti walikota dan camat melakukan penertiban,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

HTS Kembali Tangkapi Oknum Penyeru Rekonsiliasi dengan Rezim

Kampanye ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya yang digelar HTS dan Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir (marger baru faksi-faksi oposisi di Idlib). Kedua faksi itu berkoordinasi untuk melakukan penangkapan di Idlib dan pedesaan Hama serta Aleppo.

Senin, 20/08/2018 12:33 0

Khazanah

Mengenal Rangkaian Ibadah Haji dari Awal sampai Akhir

Sebagian jemaah boleh berniat ibadah haji saja, dan ini disebut Haji Ifrad. Atau jemaah berniat melaksanakan haji dan umrah secara bersamaan, atau dikenal Haji Qiran

Senin, 20/08/2018 09:56 1

Arab Saudi

Hujan Lebat Guyur Jemaah Haji di Hari Pertama Rangkaian Ibadah

Di hari pertama rangkaian ibadah, jemaah diguyur hujan lebat. Departemen Kesehatan Saudi mengatakan tidak ada tanda-tanda adanya wabah di kalangan jemaah.

Senin, 20/08/2018 08:03 0

Afghanistan

Afghanistan Kembali Umumkan Gencatan Senjata Hari Raya

"Saya telah mengumumkan gencatan senjata dari Senin sampai kelahiran Nabi (21 November) dan akan terus berlanjut selama Taliban mempertahankan dan menghormatinya," kata Ghani dalam pidatonya selama perayaan Hari Kemerdekaan ke-99 Afganistan.

Senin, 20/08/2018 06:31 0

Turki

Selama 103 Tahun, Uang Milik Tentara Utsmaniyah Utuh Disimpan Keluarga Palestina

KIBLAT.NET, Ankara – Selama Perang Dunia I, seorang tentara Daulah Utsmaniyah menitipkan sejumlah besar uang...

Ahad, 19/08/2018 17:20 0

China

Sanksi AS Tak Pengaruhi Hubungan China dan Iran

China akan melanjutkan kerja sama dan hubungannya dengan Iran. Demikian laporan kantor berita negara Xinhua melaporkan pada Jumat (17/08/2018), mengutip pernyataan dari Penasihat Negara Cina Wang Yi.

Ahad, 19/08/2018 10:40 0

Video Kajian

Peran Ibu Untuk Kebangkitan Umat Islam

Peran Ibu Untuk Kebangkitan Umat Islam. Ibu pengaruhi anak sejak dalam kandungan, susuan, hingga besar.Simak kisah para pendahulu umat tentang perkara ini!

Ahad, 19/08/2018 10:04 0

Video Kajian

Empat Penyesalan Orang Beriman Setelah Kematian

Empat Penyesalan Orang Beriman Setelah Kematian. Orang kafir dan musyrik pasti menyesal setelah ajal. Tahukah Anda, orang beriman pun akan menyesal, kenapa?

Ahad, 19/08/2018 09:43 1

Amerika

Sekjen PBB Ajukan Empat Opsi untuk Lindungi Warga Palestina

Empat opsi itu disampaikannya dalam laporan yang diminta oleh Majelis Umum sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan di Jalur Gaza, di mana sebanyak 171 warga Palestina tewas di tangan tentara Israel sejak Maret lalu.

Sabtu, 18/08/2018 16:18 0

Mesir

Krisis Ekonomi Sebabkan Banyak Warga Mesir Gagal ke Tanah Suci

“Apa yang saya miliki tidak cukup untuk saya dan anak-anak. Tidak masuk akal saya memaksakan diri berangkat haji sementara keluarga saya kesulitan,” ujarnya.

Sabtu, 18/08/2018 15:03 0

Close