... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Apa Misi HRS Center? Begini Penjelasan Habib Rizieq

Foto: Foto: pembentukan HRS Center

KIBLAT.NET, Jakarta- Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab mengungkapkan misi lembaga HRS Center. Pertama, HRS Center akan menyelanggarakan kajian ilmiah, baik dibidang agama, syariat, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan.

“Hasil kajian agar menjadi rekomendasi bagi pemangku kebijakan, jadi kajian ilmiah dan strategis ini akan jadi masukan yang sangat berharga bagi para pemimpin atau para pengambil kebijakan di negeri ini,” katanya melalui pesan suara di Hotel Balaiurung, Jakarta pada Sabtu (18/08/2018)

Kedua, misinya adalah melakukan pengembangan dan penyebarluasan hasil karya agar menjadi sumber bacaan yang berharga. Dan bisa menjadi refrensi yang bernilai bagi akademisi, prajktisi, mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum.

Ketiga, HRS Center akan mendayagunakan lembaga penelitian baiki milik pemerintah maupun swasta, lembaga-lembaga penelitian dari ormas Islam, universitas, Sekolah Tinggi, Pondok Pesantren, dan lembaga swadaya masyarakat lainnya untuk menambah dan memperkaya khazanah keilmuan.

“Setelah saya memperhatikan visi dan misi yang ditetapkan oleh penggagas tadi, luarbiasa, dan saya apresiasi, karenanya pada akhirnya saya sepakat dan saya menerima dalam menamai lembaga ini adalah Habib Rizieq Shihab Center yang disingkat HRS Center,” ungkapnya.

Selain itu, Habib Rizieq juga mengungkapkan berbagai rencana strategis yang akan dilakukan lembaga ini. Yaitu untuk menggencarkan diskusi-diskusi dan membahas keilmuan tertentu.

“Akan digencarkan Forum Grup Discussion, perlu adanya grup-grup diskusi secara terbatas dan khusus untuk membahas keilmuan tertentu. Akan ada seminar, Pelatihan, kursus, Pengadaan pengajian dan penelitian, Penerbitan buku maupun Artikel,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tes Antibodi Dinilai Dapat Menekan Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

HRS Center juga akan melakukan pengabdian di masyarakat berupa edukasi dan sosialisasi yang berguna bagi kepentingan masyarakat banyak. Ia berharap HRS Center di kemudian hari akan dikembangkan menjadi lembaga yang sangat bermanfaat bagi perjuangan agama, bangsa, dan negara.

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Sekjen PBB Ajukan Empat Opsi untuk Lindungi Warga Palestina

Empat opsi itu disampaikannya dalam laporan yang diminta oleh Majelis Umum sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan di Jalur Gaza, di mana sebanyak 171 warga Palestina tewas di tangan tentara Israel sejak Maret lalu.

Sabtu, 18/08/2018 16:18 0

Mesir

Krisis Ekonomi Sebabkan Banyak Warga Mesir Gagal ke Tanah Suci

“Apa yang saya miliki tidak cukup untuk saya dan anak-anak. Tidak masuk akal saya memaksakan diri berangkat haji sementara keluarga saya kesulitan,” ujarnya.

Sabtu, 18/08/2018 15:03 0

Amerika

AS Himpun Dana Rp4 Triliun dari Anggota Koalisi Anti ISIS

Dana sebesar ini untuk menstabilkan dan membangun kota-kota di Suriah yang hancur akibat pertempurannya dengan ISIS

Sabtu, 18/08/2018 14:29 0

Suriah

Negosiasi Kurdi dengan Rezim Assad Temui Jalan Buntu

SDC ingin menjadi salah satu pemegang administratif utama di wilayah yang diduduki. Namun, rezim Assad bersikeras untuk mendapatkan kendali administratif atas wilayah yang dipegang oleh YPG dengan menawarkan pemerintahan lokal.

Jum'at, 17/08/2018 19:00 0

Arab Saudi

Saudi Rogoh 100 Juta Dolar untuk Proyek Koalisi Anti-ISIS

Kontribusi ini mewakili kemitraan erat kerajaan dengan AS dan Koalisi Anti-ISIS, yang bertujuan untuk mempromosikan tanggung jawab bersama di antara semua mitra koalisi untuk menghadapi ancaman regional bersama.

Jum'at, 17/08/2018 18:30 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Kemerdekaan Nabi Ibrahim

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Kemerdekaan Nabi Ibrahim. Pekan ini umat Islam berada dalam sepuluh awal...

Jum'at, 17/08/2018 16:25 0

Amerika

Trump Gagas Parade Militer, Veteran Tolak Karena Berbiaya Mahal

"American Legion menghargai bahwa Presiden kami ingin menunjukkan secara dramatis dukungan bangsa kami untuk pasukan kami," kata Komandan Nasional American Legion Denise Rohan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (16/08/2018) malam.

Jum'at, 17/08/2018 15:29 0

Turki

Sanksi Turki Akan Ditambah Jika Tak Bebaskan Pendeta AS

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa Amerika Serikat siap untuk menempatkan sanksi ekonomi lebih lanjut terhadap Turki jika pendeta Amerika yang ditahan, Andrew Brunson tidak dibebaskan.

Jum'at, 17/08/2018 14:55 0

Video Kajian

Pokok Segala Urusan Manusia

KIBLAT.NET – Pokok Segala Urusan Manusia. Hadits riwayat riwayat At-Tirmidzi, dari Mu’adz bin Jabal, Rasulullah...

Jum'at, 17/08/2018 14:35 0

Amerika

Trump Batasi Pengiriman Jet Tempur Canggih F-35 ke Turki

Presiden AS Donald Trump telah membuat langkah pembatasan terhadap pengiriman 100 unit jet tempur canggih F-35 kepada Turki.

Jum'at, 17/08/2018 14:10 0

Close