... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Habib Rizieq Restui Pembentukan HRS Center

Foto: Foto: pengirus HRS Center

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Rizieq Shihab (HRS) memberikan sambutan dalam peluncuran HRS Center di Jakarta. Dalam rekaman suara yang disampaikan Pendiri HRS Center, Munarman Sh, Habib Rizieq menyampaikan alasan mengapa inisial namanya bisa menjadi nama lembaga Kajian Ilmiah Strategi ini.

“Kepada segenap sahabat yang tercinta yang telah menggagas berdirinya HRS Center yang insyaallah diresmikan hari ini, terus terang, pada mulanya, ketika saya dihubungi para penggagas pendiri HRS Center, saya agak risih dengan pencantuman nama saya untuk lembaga ini,” ungkapnya mengawali rekaman suara yang disampaikan di Htel Balairung, Jakarta, Sabtu (18/08/2018).

“Entah mengapa kerisihan itu saya rasakan, karena saya tidak ingin pencantuman inisial nama saya tersebut menjadi ganjalan dalam langkah perjuangan saya dan kawan kawan. Atau ganjalan keikhlasan bagi kita semua dalam berjuang menegakkan kalimat Allah,” lanjutnya.

Namun, HRS mengungkapkan, setelah dirinya melakukan diskusi yang panjang bersama para penggagas HRS Center, akhirnya HRS bisa menerima pencantuman nama dirinya dalam lembaga ini.

“Setelah saya cermati, semua visi dan misi yang diletakkan oleh penggagas dalam HRS Center ini, termasuk juga rincian-rincian kegiatan strategis yang akan dilakukan HRS Center, ini sesuai dengan prinsip juang yang selama ini saya junjung tinggi,” ungkap HRS.

Adapun Visi yang sama antara HRS dan HRS Center adalah ayat suci harus selalu berada diatas ayat konstitusi. Ia pun mengharapkan HRS Center ini bisa menjadi model pusat kajian ilmiah dan strategis, berdasarkan prinsip prinsip islam, guna mengembangkan ilmu pengetahuan, dalam rangka mewujudkan kemaslahatan umat, bangsa, dan negara.

BACA JUGA  Terorisme Tidak Sebesar ISIS Kecuali Ada Negara yang Mengizinkannya

“Sehingga dalam pandangan saya selama ini, di kala memantapkan langkah perjuangan, saya dan kawan-kawan selalu berusaha bagaimana menampatkan ayat-ayat konstitusi agar tidak bertentangan dengan ayat suci,” tegasnya.

HRS pun menyebut bahwa sudah sejak lama menjadi cita-citanya adalah formalisasi Syariat islam sebagai hukum nasional di NRKI. Bahkan, dalam pandangan HRS selama ini, pelembagaan syariat islam di bumi Nusantara adalah menjadi sebuah keniscayaan.

“Pelembagaan Syariat Islam di Bumi Nusantara bukan hanya karena mayoritas bangsa Indonesia beragama islam, akan tetapi juga karena nilai-nilai syariat islam itu sendiri telah menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara selama ini,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Sekjen PBB Ajukan Empat Opsi untuk Lindungi Warga Palestina

Empat opsi itu disampaikannya dalam laporan yang diminta oleh Majelis Umum sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan di Jalur Gaza, di mana sebanyak 171 warga Palestina tewas di tangan tentara Israel sejak Maret lalu.

Sabtu, 18/08/2018 16:18 0

Mesir

Krisis Ekonomi Sebabkan Banyak Warga Mesir Gagal ke Tanah Suci

“Apa yang saya miliki tidak cukup untuk saya dan anak-anak. Tidak masuk akal saya memaksakan diri berangkat haji sementara keluarga saya kesulitan,” ujarnya.

Sabtu, 18/08/2018 15:03 0

Amerika

AS Himpun Dana Rp4 Triliun dari Anggota Koalisi Anti ISIS

Dana sebesar ini untuk menstabilkan dan membangun kota-kota di Suriah yang hancur akibat pertempurannya dengan ISIS

Sabtu, 18/08/2018 14:29 0

Suriah

Negosiasi Kurdi dengan Rezim Assad Temui Jalan Buntu

SDC ingin menjadi salah satu pemegang administratif utama di wilayah yang diduduki. Namun, rezim Assad bersikeras untuk mendapatkan kendali administratif atas wilayah yang dipegang oleh YPG dengan menawarkan pemerintahan lokal.

Jum'at, 17/08/2018 19:00 0

Arab Saudi

Saudi Rogoh 100 Juta Dolar untuk Proyek Koalisi Anti-ISIS

Kontribusi ini mewakili kemitraan erat kerajaan dengan AS dan Koalisi Anti-ISIS, yang bertujuan untuk mempromosikan tanggung jawab bersama di antara semua mitra koalisi untuk menghadapi ancaman regional bersama.

Jum'at, 17/08/2018 18:30 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Kemerdekaan Nabi Ibrahim

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Kemerdekaan Nabi Ibrahim. Pekan ini umat Islam berada dalam sepuluh awal...

Jum'at, 17/08/2018 16:25 0

Amerika

Trump Gagas Parade Militer, Veteran Tolak Karena Berbiaya Mahal

"American Legion menghargai bahwa Presiden kami ingin menunjukkan secara dramatis dukungan bangsa kami untuk pasukan kami," kata Komandan Nasional American Legion Denise Rohan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (16/08/2018) malam.

Jum'at, 17/08/2018 15:29 0

Turki

Sanksi Turki Akan Ditambah Jika Tak Bebaskan Pendeta AS

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa Amerika Serikat siap untuk menempatkan sanksi ekonomi lebih lanjut terhadap Turki jika pendeta Amerika yang ditahan, Andrew Brunson tidak dibebaskan.

Jum'at, 17/08/2018 14:55 0

Video Kajian

Pokok Segala Urusan Manusia

KIBLAT.NET – Pokok Segala Urusan Manusia. Hadits riwayat riwayat At-Tirmidzi, dari Mu’adz bin Jabal, Rasulullah...

Jum'at, 17/08/2018 14:35 0

Amerika

Trump Batasi Pengiriman Jet Tempur Canggih F-35 ke Turki

Presiden AS Donald Trump telah membuat langkah pembatasan terhadap pengiriman 100 unit jet tempur canggih F-35 kepada Turki.

Jum'at, 17/08/2018 14:10 0

Close