... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Trump Gagas Parade Militer, Veteran Tolak Karena Berbiaya Mahal

Foto: Parade militer di Perancis.

KIBLAT.NET, Washington – Organisasi veteran terbesar di AS, American Legion menentang keras rencana Presiden Donald Trump untuk mengadakan parade militer di Washington. Mahalnya anggaran parade alasan penolakan tersebut.

“American Legion menghargai bahwa Presiden kami ingin menunjukkan secara dramatis dukungan bangsa kami untuk pasukan kami,” kata Komandan Nasional American Legion Denise Rohan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (16/08/2018) malam.

“Namun, sampai saat kami dapat merayakan kemenangan dalam Perang melawan Terorisme dan membawa pulang militer kami, kami pikir parade uang akan lebih baik dihabiskan sepenuhnya mendanai Departemen Urusan Veteran dan memberikan pasukan kami dan keluarga mereka perawatan sebaik mungkin,” tambahnya.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah muncul laporan terkait meningkatnya biaya untuk parade. Pada bulan Februari, direktur anggaran Gedung Putih Mick Mulvaney memperkirakan biaya menjadi $ 30 juta dari sebelumnya $ 10 juta. Angka itu dilaporkan meningkat menjadi $ 92 juta.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan bahwa parade semula direncanakan pada 10 November, untuk menghormati para veteran dan untuk memperingati seratus tahun Perang Dunia I. Tapi sekarang, mungkin ditunda hingga 2019.

Presiden berpikir untuk mengadakan parade setelah menonton parade militer di Paris ketika ia menjadi tamu Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam perayaan Hari Bastille pada tahun 2017.

Trump mengemukakan gagasan parade militer di Washington selama pertemuan dengan Macron beberapa bulan kemudian. “Kami harus mencoba dan melakukannya. Benar-benar hal yang indah untuk dilihat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Puluhan Prajurit AS di Atas Kapal Induk Terinfeksi Covid-19

Senator Republik Brad Schneider dari Illinois dan Senator Ben Cardin dari Maryland menyatakan tidak sepakat atas kebijakan itu. “Kami memiliki angkatan bersenjata terbaik di dunia. Kami tidak perlu melenturkan otot kami untuk memamerkan perangkat keras militer kami,” kata Cardin di Twitter.

“Anggota militer kami yang berani dan para wanita melenturkan kekuatan mereka di seluruh dunia setiap hari atas nama bangsa kami. Ada banyak cara yang lebih efektif untuk menghormati mereka daripada parade,” katanya.

Pejabat Departemen Pertahanan dilaporkan telah menolak permintaan dari tim transisi Trump untuk memasukkan kendaraan militer berat dalam parade perdananya. Salah satu kekhawatiran adalah bahwa kendaraan akan menyebabkan kerusakan struktural ke jalan-jalan Washington.

Sumber: RollCall
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Pokok Segala Urusan Manusia

KIBLAT.NET – Pokok Segala Urusan Manusia. Hadits riwayat riwayat At-Tirmidzi, dari Mu’adz bin Jabal, Rasulullah...

Jum'at, 17/08/2018 14:35 0

Indonesia

Forum Perdamaian Dunia Hasilkan ‘Pesan Jakarta’

Pesan Jakarta ini dibacakan langsung oleh Din Syamsuddin. Namun draf Pesan Jakarta belum bisa dinyatakan final, karena masih ada tambahan-tambahan di sesi akhir acara.

Jum'at, 17/08/2018 14:20 0

Indonesia

KontraS: Kepentingan Politik Bermain di Balik Kasus Novel Baswedan

"Sudah setahun lebih kasus ini tidak bisa diselesaikan. Ini tentu ada sesuatu di belakangnya, pasti ada kepentingan politik yang bermain di balik itu"

Jum'at, 17/08/2018 13:51 0

Indonesia

Pengungsi Lombok Utara Tempuh Perjalanan 10 Kilometer untuk Cari Air dan Makanan

Pengungsi Lombok Utara Tempuh Perjalanan 10 Kilometer untuk Cari Air dan Makanan

Kamis, 16/08/2018 20:22 0

Indonesia

Soal Pembatasan Hak Narapidana Terorisme, Begini Penjelasan Dirjen PAS

Soal Pembatasan Hak Narapidana Terorisme, Begini Penjelasan Dirjen PAS

Kamis, 16/08/2018 19:32 0

Indonesia

73 Tahun Merdeka, Indonesia Negara Hukum Hanya Teori

KontraS: Kita negara hukum hanya secara teori, tapi dalam praktiknya masih jauh dari hukum"

Kamis, 16/08/2018 18:54 0

Indonesia

Ada Harapan Rupiah Menguat, Asalkan…

Enny menekankan bahwa harapan rupiah membaik tidak bisa terwujud hanya dengan doa, melainkan juga harus ada usaha konkret dari Pemerintah.

Kamis, 16/08/2018 18:00 0

Indonesia

Resmi Ditutup, Forum Perdamaian Dunia Ke-7 Telurkan Pesan Jakarta

Resmi Ditutup, Forum Perdamaian Dunia Ke-7 Telurkan Pesan Jakarta

Kamis, 16/08/2018 17:55 0

Indonesia

Direktur INDEF: Program Koperasi 212 Lebih Konkret dari Oke Oce

"Ini saya sampaikan langsung, mumpung ada kreatornya," kata Enny saat mengisi diskusi publik di gedung Sekretariat Bersama, Jakarta yang juga dihadiri oleh Sandiaga Uno pada Rabu malam (15/08/2018).

Kamis, 16/08/2018 16:28 0

Indonesia

Rumah Hasil Nabung Sepuluh Tahun Rata dengan Tanah dalam 15 Detik

Taufik menyadari gempa Lombok dan apa yang menimpanya adalah ketentuan terbaik dari Allah

Kamis, 16/08/2018 15:29 0

Close