... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Negosiasi Kurdi dengan Rezim Assad Temui Jalan Buntu

Foto: Pasukan Kurdi YPG.

KIBLAT.NET, Damaskus – Negosiasi antara rezim Suriah Bashar Assad dan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) yang berafiliasi dengan PKK menemui jalan buntu karena perbedaan pendapat mengenai permintaan otonomi di utara dan timur Suriah. Pada Rabu (15/08/2018), sebuah delegasi dari Dewan Demokrasi Suriah (SDC), yang merupakan sayap politik dari Pasukan Demokratis Suriah (SDF) mengadakan pembicaraan baru dengan rezim Assad mengenai desentralisasi dan konstitusi.

Berbicara kepada Anadolu Agency, sumber-sumber lokal mengatakan pembicaraan tidak berakhir dengan hasil positif. Sumber-sumber mengklaim bahwa SDC ingin menjadi salah satu pemegang administratif utama di wilayah yang diduduki. Namun, rezim Assad bersikeras untuk mendapatkan kendali administratif atas wilayah yang dipegang oleh YPG dengan menawarkan pemerintahan lokal, yang terdiri dari departemen ekonomi, interior, pertanian, keuangan, budaya, pendidikan, kesehatan dan keluarga. Sementara untuk urusan luar negeri mereka masih dalam kendali Rezim.

Wilayah yang dikuasai YPG menyebar ke sebagian besar wilayah utara dan timur Suriah, yang kaya akan lahan pertanian, minyak dan air. Ketua bersama SDC, Riad Darar mengatakan kepada media bahwa pada hari Selasa, YPG dan rezim Assad mengadakan “dialog panjang”, termasuk mengenai proposal Rezim agar daerah otonom secara de facto ikut ambil bagian dalam pemilihan lokal negara bulan depan.

“SDC bersikeras menginginkan struktur pemerintahan dan pemerintahan sendiri dalam pemilihan di masa depan,” kata Darar. “Delegasi dari Qamishli memutuskan akan kembali untuk lebih banyak diskusi,” tambahnya.

BACA JUGA  Terima Kembali Rezim Assad di Liga Arab Sama Saja Perkuat Posisi Iran

YPG memiliki hubungan organisasi organik dengan PKK, sebuah kelompok yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh AS, Uni Eropa dan Turki. Meskipun memiliki hubungan, Washington telah memilih YPG sebagai mitra melawan ISIS di Suriah, memasok kelompok dengan senjata dan peralatan militer lainnya.

Pada akhir Juli, YPG melakukan langkah pertama negosiasi dengan rezim Assad, yang dilaporkan menyetujui sebuah sistem negara yang didesentralisasi untuk Suriah dan menyerahkan kota-kota utama, termasuk Raqqa dan Deir Zour kepada rezim.

Tujuan utama YPG adalah untuk membangun daerah otonom di Suriah utara dengan menghubungkan wilayah Afrin barat laut ke wilayah Kobani dan Jazeera di timur laut. Namun, dengan keberhasilan operasi Turki di Afrin dan Manbij, rencana otonomi kelompok itu tidak akan berjalan dengan baik.

Pengama menilai upaya YPG untuk mencapai kesepakatan dengan Assad disebabkan langkah-langkah Turki dengan AS di Manbij yang baru-baru ini menyepakati penarikan kelompok itu dari wilayah tersebut.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Hadapi Sanksi AS, MUI Dorong Turki Merapat ke Negara Arab

Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Pusat, bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyidin Junaidi menegaskan bahwa Turki tidak perlu takut atas sanksi ekonomi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat.

Jum'at, 17/08/2018 18:00 0

Indonesia

BNN: Indonesia Belum Merdeka Karena Peredaran Narkotika Masih Marak

Deputi Pemberantasan dan Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari mengungkapkan bahwa peredaran narkotika di Indonesia semakin mengkhawatirkan.

Jum'at, 17/08/2018 17:34 0

Indonesia

Gempa Melanda, Persalinan Pun Dilakukan di Tengah Kegelapan

Lokasi pengungsian ini terisolir dikarenakan jembatan yang menjadi akses ke Dusun rusak pasca gempa. Untuk menuju ke sana hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Jum'at, 17/08/2018 17:00 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Kemerdekaan Nabi Ibrahim

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Kemerdekaan Nabi Ibrahim. Pekan ini umat Islam berada dalam sepuluh awal...

Jum'at, 17/08/2018 16:25 0

Indonesia

Kabareskrim Ari Dono Sukmanto Diangkat Jadi Wakapolri

Bukan Irjen Pol. Idham Aziz yang akhirnya dilantik jadi Wakapolri, tpai Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto

Jum'at, 17/08/2018 16:21 0

Video Kajian

Pokok Segala Urusan Manusia

KIBLAT.NET – Pokok Segala Urusan Manusia. Hadits riwayat riwayat At-Tirmidzi, dari Mu’adz bin Jabal, Rasulullah...

Jum'at, 17/08/2018 14:35 0

Indonesia

Forum Perdamaian Dunia Hasilkan ‘Pesan Jakarta’

Pesan Jakarta ini dibacakan langsung oleh Din Syamsuddin. Namun draf Pesan Jakarta belum bisa dinyatakan final, karena masih ada tambahan-tambahan di sesi akhir acara.

Jum'at, 17/08/2018 14:20 0

Indonesia

KontraS: Kepentingan Politik Bermain di Balik Kasus Novel Baswedan

"Sudah setahun lebih kasus ini tidak bisa diselesaikan. Ini tentu ada sesuatu di belakangnya, pasti ada kepentingan politik yang bermain di balik itu"

Jum'at, 17/08/2018 13:51 0

Indonesia

Pengungsi Lombok Utara Tempuh Perjalanan 10 Kilometer untuk Cari Air dan Makanan

Pengungsi Lombok Utara Tempuh Perjalanan 10 Kilometer untuk Cari Air dan Makanan

Kamis, 16/08/2018 20:22 0

Indonesia

Soal Pembatasan Hak Narapidana Terorisme, Begini Penjelasan Dirjen PAS

Soal Pembatasan Hak Narapidana Terorisme, Begini Penjelasan Dirjen PAS

Kamis, 16/08/2018 19:32 0

Close