... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Korps PII Wati Jabar Bikin Gerakan ‘Brotherhood: Pelajar Subject Perubahan’

Foto: Korps PII Wati Jawa Barat

KIBLAT.NET, Bandung – Pengurus Koordinator Wilayah Korps Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati Jawa Barat periode 2017-2019 telah melakukan audiensi kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Dalam Kunjungannya ke Kantor P2TP2A di Jalan R.E. Marthadinata Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, pada Rabu (15/08/2018).

PII Wati Jawa Barat mensosialisasikan kegiatan untuk memperingati Hari Lahir Korps PII Wati yang ke-54 dan peluncuran gerakan eksternal yang bernama ‘Brotherhood: Pelajar Subject Perubahan’.

“Gerakan Brotherhood: Pelajar Subject Perubahan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelajar puteri yang sesuai dengan perannya sebagai entitas sosial dengan pemenuhan tiga skill kompentesi yang diantaranya adalah kemampuan Public Relationship, Peer Counseler, dan juga sebagai Event Organizer,” ungkap Alni Nur Firani, Kepala Divisi Kajian Isu Strategis dan Komunikasi Kemuslimahan melalui rilis yang diterima redaksi, Kamis (16/08/2018).

Alni mengungkapkan, ketiga kompetensi tersebut bisa diaktualisasikan untuk menjadikan pelajar puteri lebih produktif sebagai subjek perubahan sesuai dengan tupoksinya. Sehingga gerakan brotherhood ini adalah proses pembentukan pelajar puteri yang produktif dan siap mencetak generasi untuk menyelamatkan bonus demografi yang di mulai pada tahun 2020 mendatang, dan diperkiraan 2030 fenomena ini berada di titik puncak nya.

Pihak P2TP2A yang dihadiri oleh Dwi Puspitawati Bendahara P2TP2A, disebut Alni menanggapi gerakan brotherhood dengan positif dan siap mengawal dan mendukung gerakan Brotherhood. Bentuk dukungan nyatanya adalah dengan menjadi pembicara pada dialog terbuka dalam main event rangkaian Harlah PII Wati yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Agustus 2018 bertepatan di Gedung Bandung Creative Hub dan juga dihadiri oleh LAHA dan KPID.

“Disamping itu, Ibu Dwi juga berpesan bahwa Ormas Islam harus bisa merepresentasikan keislamannya dalam behavior dan attitudenya, hal ini sesuai dengan gerakan PII Wati sebagai sahabat pelajar dengan menjaga dan menanam nilai-nilai keislaman pada semangatnya,” ungkap Alni menjelaskan.

Sebelum melakukan audiensi, Alni mengungkapkan, Koordinator Korps PII Wati Jawa Barat telah melakukan kegiatan Bincang Hangat yang dihadiri oleh enam Ormas diantaranya adalah KOPRI, IPP NU, IPM, KOHATI, IPPI Persis yang dilaksanakan pada Hari Jumat (10/8/18) bertepatan di Kantin The Panas Dalam. Acara tersebut termasuk rangkaian Harlah PII Wati yang ke-54 dengan bertujuan untuk sosialisasi gerakan dan bersinergi dengan Ormas Jawa Barat.

Dua kegiatan tersebut, jelas Alni merupakan gerbang awal Koordinator Wilayah Korps PII Wati untuk melebarkan langkahnya diruang eksternal, dalam upaya menjadi garda terdepan mengakomodir pelajar putri dalam menjawab isu perempuan dan anak.

“Salah satu upaya itu diwujudkan dalam event Student Up Creativity yang akan di gelar akhir Agustus ini. Rangkaian SUC ini diharapkan dapat menjadi starting point gerakan PIIWati sebagai Badan Otonom, yang mana dapat melebarkan cita-cita yang dimiliki oleh PII yakni terciptanya izzul islam walmuslimin dari tangan pelajar, dan sebagai refleksi konten dan konteks Harlah PII Wati yang ke-54 yang akan diikuti oleg seluruh kader PIIWati Jawa Barat khususnya dan umumnya untuk kader PII, Pelajar umum, dan masyarakat,” jelasnya.

Alni menjelaskan, dalam acara tersebut beraneka ragam ada berupa dialog terbuka yang akan dihadiri oleh para pihak dari berbagai lembaga sebagai penguat gerakkan Brotherhood, lalu akan membuka kelas mendongeng, peer Counseler, dan beauty and handsome class yang bertujuan sebagai pilot project aktualisasi gerakan brotherhood yang bisa diaplikasikan oleh eselon dibawahnya serta untuk memenuhi kebutuhan pelajar pada hari ini, dan dapat diikuti oleh kader maupun non kader, lalu dilanjutkan dengan acara internal yaitu Sarasehan Instruktur dan Pemandu Putri juga Refleksi Harla PIIWati-54 jang akan di hadiri oleh para ketua Korwil PIIWati dalam rentang 10 periode sbelumnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dalam Konflik Agraria, Menteri Yohana Akui Perempuan Belum Dapat Hak Perlindungan

Dari luas sekitar 42,25 juta hektar hutan yang mendapat ijin usaha, hanya sekitar 4,14% kawasan hutan yang dikuasai masyarakat.

Kamis, 16/08/2018 13:45 0

Indonesia

Forum Perdamaian Dunia Diakui Belum Mampu Wujudkan Perdamaian Abadi

Forum Perdamaian Dunia digelar dua tahun sekali dan telah berlangsung sejak tahun 2006.

Kamis, 16/08/2018 13:17 0

Indonesia

Forum Masyarakat Minang Desak Pengamat Terorisme Al-Chaidar Minta Maaf

Sebab, jika tidak minta maaf masyarakat Minang akan membawa pernyataan tersebut ke ranah hukum.

Kamis, 16/08/2018 13:03 0

Arab Saudi

Jenazah Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi Disalatkan di Masjid Nabawi

Syaikh Al-Jazairi menghembuskan nafas terakhir pada Rabu pagi diusia ke-97 tahun. Sakit menahun yang dideritanya menghantarkannya memisahkan dunia ini.

Kamis, 16/08/2018 10:25 0

Suriah

Kumpulkan Pemuka Hama, Turki Yakinkan Agresi Assad Tak Terjadi

Pihak Turki menjelaskan bahwa pernyataan itu ditafsirkan dengan cara salah

Kamis, 16/08/2018 09:42 0

Qatar

Qatar Suntik Turki Dana $15 Miliar

Setelah pengumuman Emir Qatar untuk berinvestasi di Turki, mata uang Turki naik sedikit terhadap dolar AS.

Kamis, 16/08/2018 08:24 0

Palestina

Israel Kembali Izinkan Barang Komersial Masuk Gaza

Israel menggunakan perlitasan Israel-Gaza sebagai senjata untuk menekan pejuang. Larangan ini diberlakukan sejak 9 Juli lalu.

Kamis, 16/08/2018 07:33 0

Indonesia

Terkonfirmasi, UAS Benar Cabut Kuasa Kapitra Ampera

“Benar,” jawabnya singkat melalui pesan Whatsapp kepada Kiblat.net pada Kamis dini hari (16/08) saat dikonfirmasi. Kiblat.net menanyakan benarkah surat yang beredar itu dari UAS.

Kamis, 16/08/2018 06:11 0

Indonesia

Soal 3.000 Teroris di Sumbar, FMM: Ini Tuduhan Tendensius

"Maka kami minta dia (Al-Chaidar) datang ke Sumatera Barat berhadap-hadapan dengan kami, untuk membuktikan statement dia itu," tukasnya.

Rabu, 15/08/2018 21:24 0

Indonesia

Kapitra Ampera Sebut Surat Pencabutan Kuasa UAS Bodong

Kapitra Ampera Sebut Surat Pencabutan Kuasa UAS Bodong

Rabu, 15/08/2018 21:20 0

Close