... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Direktur INDEF: Program Koperasi 212 Lebih Konkret dari Oke Oce

Foto: Koperasi Syariah 212 Amanah Berjamaah Izzah

KIBLAT.NET, Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Enny Sri Hartati memberikan kritik atas program Oke Oce yang digagas mantan wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno. Menurutnya, program tersebut belum dirasakan secara luas oleh masyarakat.

“Ini saya sampaikan langsung, mumpung ada kreatornya,” kata Enny saat mengisi diskusi publik di gedung Sekretariat Bersama, Jakarta yang juga dihadiri oleh Sandiaga Uno pada Rabu malam (15/08/2018).

Enny menjelaskan, masyarakat Indonesia sekarang membutuhkan langkah konkret dari segi ekonomi. Oke Oce dinilai kurang konkret karena selama ini belum terasa massal kepada seluruh masyarakat Jakarta.

“Saya tidak tau di mana miss link-nya Oke Oce sehingga tidak langsung bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Enny kemudian membandingkan program cawapres pendamping Prabowo Subianto itu dengan program Koperasi 212. Dengan segala plus-minusnya, dia menilai bahwa gerakan tersebut konkret dalam menjawab masalah ekonomi umat.

Enny menjelaskan bahwa, untuk menggerakkan ekonomi umat dibutuhkan tidak hanya niat dan aksi. Tapi juga harus didampingi manajemen yang benar-benar menjawab persoalan ekonomi umat.

“Yang masyarakat butuhkan adalah pionir, 212 ini pionir, mereka hadir. Sehingga itu nanti yang akan berkembang ke masyarakat,” ujar Enny.

Direktur INDEF ini berharap agar gerakan ini tidak hanya menggelorakan semangat dan momentum kesadaran umat setelah Aksi 212. Tetapi juga menjadi bagian dari persaingan bisnis yang head to head.

BACA JUGA  Hikma Sanggala Akan Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD Kendari

“Jika ini bisa dikonkretkan menjadi gerakan-gerakan untuk masyarakat, saya yakin nantinya yang benar-benar kita adu adalah program. Bukan lagi sentimen primordial apalagi SARA,” ucap Enny.

“Rakyat gak butuh peci Mas Sandi, rakyat butuh perut kenyang,” ujar Enny kepada Sandiaga.

Diakhir diskusi, Sandiaga Uno mendapat kesempatan untuk menanggapi statement Enny. Dia berjanji bahwa program Oke Oce akan terus didorong dan telah direncanakan untuk menjadi program nasional jika dirinya terpilih dalam pilpres 2019.

“Ya mungkin Bu Enny ngomong gitu karena belum tau, kita sekarang sudah ada lebih dari 50.000 orang yang terlibat Oke Oce ini, tapi nanti kita akan dorong terus,” ujar Sandi.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Konflik dengan AS Tak Pengaruhi Hubungan Turki dan Koalisi

Perselisihan yang sedang berlangsung antara Ankara dan Washington tidak akan mengubah status hubungan militer Turki dengan koalisi anti-ISIS pimpinan AS.

Kamis, 16/08/2018 15:00 0

Suara Pembaca

Korps PII Wati Jabar Bikin Gerakan ‘Brotherhood: Pelajar Subject Perubahan’

PII Wati Jawa Barat mensosialisasikan kegiatan untuk memperingati Hari Lahir Korps PII Wati yang ke-54 dan peluncuran gerakan eksternal yang bernama 'Brotherhood: Pelajar Subject Perubahan'.

Kamis, 16/08/2018 14:00 0

Arab Saudi

Jenazah Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi Disalatkan di Masjid Nabawi

Syaikh Al-Jazairi menghembuskan nafas terakhir pada Rabu pagi diusia ke-97 tahun. Sakit menahun yang dideritanya menghantarkannya memisahkan dunia ini.

Kamis, 16/08/2018 10:25 0

Suriah

Kumpulkan Pemuka Hama, Turki Yakinkan Agresi Assad Tak Terjadi

Pihak Turki menjelaskan bahwa pernyataan itu ditafsirkan dengan cara salah

Kamis, 16/08/2018 09:42 0

Qatar

Qatar Suntik Turki Dana $15 Miliar

Setelah pengumuman Emir Qatar untuk berinvestasi di Turki, mata uang Turki naik sedikit terhadap dolar AS.

Kamis, 16/08/2018 08:24 0

Palestina

Israel Kembali Izinkan Barang Komersial Masuk Gaza

Israel menggunakan perlitasan Israel-Gaza sebagai senjata untuk menekan pejuang. Larangan ini diberlakukan sejak 9 Juli lalu.

Kamis, 16/08/2018 07:33 0

Feature

Gempa Lombok: Apakah Engkau Benar-benar Murka, Ya Allah? Ampunilah Kami

Tetapi  bagaimana pun, gempa yang berulang itu berdampak psikologis bagi para korban. Seorang ibu terbaring lemas di posko kedua akibat gempa ketiga itu. Keluarganya berusaha menenangkannya.

Rabu, 15/08/2018 17:08 0

Arab Saudi

Innaalillah, Penulis Kitab “Minhajul Muslim” Abu Bakar Al-Jazairi Tutup Usia

Menurut surat kabar "Sabaq" Arab Saudi, shalat jenazah akan dilakukan pada sore hari di Masjid Nabawi. Jenazahnya akan dimakamkan di kuburan Baqi. 

Rabu, 15/08/2018 14:57 0

Video News

Gempa Lombok: Kesaksian Korban Selamatkan Cucunya di Shaf Kedua Shalat Isya’

Gempa Lombok: Kesaksian Korban Selamatkan Cucunya di Shaf Kedua Shalat Isya'. Dengan berkaca-kaca, ia menuturkan upaya menyelamatkan cucunya.

Rabu, 15/08/2018 14:24 0

Mesir

Mesir Tangkap 13 Orang Promotor Demo 5 Tahun Pembantaian Rab’ah

Pada 14 Agustus 2013, pasukan keamanan Mesir secara paksa membubarkan dua konsentrasi massa besar di Alun-alun Rab'ah al-Adawiyah dan Alun-alun Nahda di Giza.

Rabu, 15/08/2018 12:48 0

Close