... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal 3.000 Teroris di Sumbar, FMM: Ini Tuduhan Tendensius

Foto: Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 (Ilustrasi)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Forum Masyarakat Minang (FMM), Masfar Rasyid mengecam tuduhan Al-Chaidar yang menyebut ada 3.000 teroris di Sumatera Barat. Ia menegaskan bahwa itu adalah tuduhan yang tendensius.

“Perkataan Al-Chaidar yang mengatakan di Sumatera Barat teroris sudah 3.000 orang tuduhan sangat tendensius. Ini mencengangkan, seolah dia lebih tahu daripada kami,” ujarnya kepada Kiblat.net melalui sambungan telepon pada Rabu (14/08/2018).

Ia mengakui memang ada kabar lima orang teroris ditangkap. Menurutnya, yang ditangkap adalah orang-orang yang tidak berpendidikan, ilmu agama dan umumnya rendah.

“Karena sepanjang pengetahuan saya, wawasan masyarakat Sumatera Barat itu tentang beragama sangat baik. Di sini tidak gampang dengan pengaruh nilai baru. Sedangkan Islam Nusantara saja tidak bisa masuk ke Sumatera Barat. Apalagi teroris, nggak mungkin, itu kajian analisa yang mengarang,” ujarnya.

“Apakah dia tidak tahu? Belum lagi merdeka negeri ini, pejuang kemerdekaan 35 persen orang Sumatera Barat,” ungkapnya dengan logat Minang.

Jadi, kata dia, orang Sumatera Barat itu kritis dan tidak mungkin dipengaruhi ajaran sesat. Masfar menegaskan bahwa pernyataan tersebut sangat menyakiti rakyat Sumatera Barat di mata nasional dan internasional.

“Maka kami minta dia (Al-Chaidar) datang ke Sumatera Barat berhadap-hadapan dengan kami, untuk membuktikan statement dia itu,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Feature

Gempa Lombok: Apakah Engkau Benar-benar Murka, Ya Allah? Ampunilah Kami

Tetapi  bagaimana pun, gempa yang berulang itu berdampak psikologis bagi para korban. Seorang ibu terbaring lemas di posko kedua akibat gempa ketiga itu. Keluarganya berusaha menenangkannya.

Rabu, 15/08/2018 17:08 0

Arab Saudi

Innaalillah, Penulis Kitab “Minhajul Muslim” Abu Bakar Al-Jazairi Tutup Usia

Menurut surat kabar "Sabaq" Arab Saudi, shalat jenazah akan dilakukan pada sore hari di Masjid Nabawi. Jenazahnya akan dimakamkan di kuburan Baqi. 

Rabu, 15/08/2018 14:57 0

Video News

Gempa Lombok: Kesaksian Korban Selamatkan Cucunya di Shaf Kedua Shalat Isya’

Gempa Lombok: Kesaksian Korban Selamatkan Cucunya di Shaf Kedua Shalat Isya'. Dengan berkaca-kaca, ia menuturkan upaya menyelamatkan cucunya.

Rabu, 15/08/2018 14:24 0

Mesir

Mesir Tangkap 13 Orang Promotor Demo 5 Tahun Pembantaian Rab’ah

Pada 14 Agustus 2013, pasukan keamanan Mesir secara paksa membubarkan dua konsentrasi massa besar di Alun-alun Rab'ah al-Adawiyah dan Alun-alun Nahda di Giza.

Rabu, 15/08/2018 12:48 0

Iran

Saudi Bebaskan Tiga Nelayan Iran yang Ditangkap Tahun Lalu

Ahmadi menambahkan, mereka akan dibebaskan pekan ini setelah negosiasi antara pejabat kementerian luar negeri kedua Negara.

Rabu, 15/08/2018 11:30 0

Amerika

Gereja Katolik Tutupi Kasus Pelecehan Anak oleh Ratusan Pastor Amerika

Lebih dari 1.000 anak dianiaya oleh ratusan pastor Katolik Roma di enam keuskupan di negara bagian Pennsylvania, AS. Kendati demikian, pejabat senior gereja senior memilih untuk menutup-nutupi kasus tersebut.

Rabu, 15/08/2018 11:29 0

Afghanistan

Pangkalan Militer di Faryab Jatuh ke Tangan Taliban

Militer Afghanistan mengonfirmasi, pangkalan Tasyiniya di distrik Ghurmash jatuh ke tangan Taliban. Pangkalan itu dihuni 140 tentara dan Taliban mengepungnya sejak tiga hari lalu.

Rabu, 15/08/2018 11:10 0

Arab Saudi

Kesehatan Syaikh Safar Al-Hawali Memburuk

Syaikh telah lama menderita stroke, patah tulang panggul dan gagal ginjal

Selasa, 14/08/2018 16:26 0

Amerika

Lira Melemah, Turki Bahas Pembebasan Pendeta AS di Gedung Putih

Hubungan antara dua anggota NATO -Turki dan Amerika Serikat- berada pada titik rendah setelah penahanan Brunson, serta berbagai kepentingan lain di Suriah.

Selasa, 14/08/2018 15:13 0

Afghanistan

Taliban Komitmen Perangi ISIS dan Usir Penjajah Barat di Afghanistan

Taliban juga berkomitmen untuk membentuk pemerintahan Islam berdasarkan keadilan dan perdamaian untuk melindungi negara dari penjajah.

Selasa, 14/08/2018 15:00 0

Close