... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Komitmen Perangi ISIS dan Usir Penjajah Barat di Afghanistan

Foto: Pejuang Taliban/ilustrasi

KIBLAT.NET, Kabul – Imarah Islam yang bermula dari gerakan Taliban menyatakan akan membebaskan Afghanistan dari pemerintahan yang korup. Taliban juga berkomitmen untuk membentuk pemerintahan Islam berdasarkan keadilan dan perdamaian untuk melindungi negara dari penjajah.

“Menyelamatkan Afghanistan dari perang saudara adalah pencapaian historis terbesar Imarah Islam. Namun rakyat Afghanistan belum bisa bernapas lega ketika penjajah Barat di bawah kepemimpinan Amerika memasuki Afghanistan, merebut kedaulatannya, menduduki tanah dan ruang udaranya dan menginjak-injak hak rakyat,” kata Taliban dalam rilis yang dipublikasikan dalam situs resmi Voice of Jihad, Sabtu (11/08/2018).

Selama 17 tahun, Taliban mengaku telah meluncurkan jihad bersenjata untuk mengembalikan hak-hak rakyat muslim dan memperjuangkan kemerdekaan mereka. Hasilnya sejumlah besar wilayah Afghanistan telah dibebaskan dari penjajah Barat.

“Tidak hanya membebaskan sebagian besar negara dari penjajah, tetapi juga memaksa mereka untuk melihat perlawanan nasional yang sah sehingga mereka mempersiapkan fase penarikan dari Afghanistan dengan pembicaraan langsung,” ungkap kelompok itu.

Sementara itu, Taliban juga menyatakan akan memerangi kelompok ISIS yang tumbuh di Afghanistan. Taliban menyebut bahwa keberadaan ISIS menjadi program penjajah untuk menimbulkan ketakutan di negara.

“ISIS tidak hanya memulai kampanye serangan sembarangan terhadap rakyat Afghanistan umum dengan korban ratusan wanita, anak-anak dan orang tua. Tetapi juga mencoba untuk menanamkan ideologi asing dan memerintah atas nama jihad yang kami yakini dengan menebar ketakutan dan ancaman pembantaian, penyiksaan dan kematian oleh bahan peledak,” katanya.

BACA JUGA  Pengamat: AS Memberikan Janji-janji Palsu di Afghanistan

Taliban mengungkapkan perlawanan terhadap ISIS terjadi di wilayah Farah, Zabul, Helmand, Ghor, Laghman dan beberapa daerah lain. Termasuk basis mereka yang paling kuat di distrik Darzab di provinsi Jowzjan utara.

Taliban kembali menyatakan pembelaan terhadap rakyat di masa-masa yang sulit. Sementara, menurut kelompok itu, partai-partai politik tengah sibuk merencanakan proyek menjarah kekayaan rakyat, merampas tanah pemerintah, menjarah harta nasional dan aset simpanan di luar negeri.

“Imarah Islam Afghanistan selalu tetap setia pada kepentingan yang lebih tinggi umat Islam, agama mereka dan kesuksesan duniawi serta keamanan dan kemakmuran mereka. Ujian selama dua setengah dekade menunjukkan bahwa Imarah Islam adalah cahaya bagi orang-orang Afghanistan yang menderita,” pungkas Taliban.

Sumber: Alemarah
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KPAI: Banyak Kekerasan Kepada Siswa Berdalih Mendisiplinkan

KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang pendidikan selama bulan April hingga bulan Juli 2018 melakukan penanganan dan pengawasan kasus pelanggaran hak anak

Selasa, 14/08/2018 14:21 0

Indonesia

Jelang Pilpres, 9 Kapolda Diganti

Polri melakukan mutasi terhadap 97 perwira tinggi dan perwira menengah, termasuk sembilan kapolda diganti, Senin (13/8) kemarin. Ada dua telegram sekaligus dalam mutasi kali ini, yakni ST/2015/VIII/2018 dan ST/2014/VIII/KEP/2018.

Selasa, 14/08/2018 14:10 0

Indonesia

Kisah Zaera Selamatkan Bayinya yang Berusia 1 Hari Saat Gempa Lombok

Orang-orang, kata Zaera, keluar rumah mencari pertolongan. Semuanya khawatir dengan keselamatan bayinya.

Selasa, 14/08/2018 12:38 0

Indonesia

Telan Biaya 12,5 Trilyun, CBA Temui Kejanggalan di Proyek LRT Sumsel

ada kejanggalan yang tak bisa disembunyikan oleh pihak kementerian perhubungan.

Selasa, 14/08/2018 12:11 0

Indonesia

Kemenag Imbau Masyarakat Salurkan Hewan Kurban ke Lombok

Ia mengimbau agar hewas kurban di berbagai daerah bisa dibawa ke Lombok, atau terdampak bencana lainnya. Agar para korban di sana terbantu.

Selasa, 14/08/2018 11:00 0

Video News

Kiblat Review: Ulama Panutan Umat

Bila ada ulama mendekat kepada umara, apakah mereka sedang menjual agamanya? Bagaimana seharusnya hubungan mereka

Selasa, 14/08/2018 10:40 0

Indonesia

Pengungsi Sembalun Sumbang Korban Gempa di Lombok Utara

Lihatlah ke bawah, jangan melihat ke atas. Demikian pesan Ozi yang mengutip hadits Rasul saat menyampaikan alasan warganya tetap memberi dalam kesulitan.

Selasa, 14/08/2018 10:32 0

Video Kajian

Penyebab Datangnya Pertolongan Allah

KIBLAT.NET – Penyebab datangnya pertolongan Allah dan tafsir sejarah surat Al-Anfal: 60: “Dan siapkanlah untuk...

Selasa, 14/08/2018 09:57 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Kemerdekaan Sejati

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Kemerdekaan Sejati. Semangat merah putih menghiasi setiap ruang bangsa Indonesia untuk...

Selasa, 14/08/2018 09:43 0

Khazanah

Khutbah Idul Adha 1439 H: Khutbah Wada’ Rasulullah, Menjaga Kesucian Umat Islam dan Berlepas Diri dari Kejahiliyahan

Kiblat menyediakan khutbah Idul Adha 1439 H, dengan tema “Khutbah Wada' Rasulullah, Menjaga Kesucian Umat Islam dan Berlepas Diri dari Kejahiliyahan”. Anda dapat mendownload dan menggunakannya secara gratis.

Selasa, 14/08/2018 08:30 1

Close