... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Empat Negara Internasional Gelar Pertemuan Bahas Suriah

Foto: Menlu Rusia, Sergei Lavrov

KIBLAT.NET, Moskow – Pertemuan puncak empat negara internasional untuk membicarakan Suriah akan digelar dalam waktu dekat. Empat negara itu, Rusia, Turki, Jerman dan Prancis.

Departemen Luar Negeri Rusia, dalam keterangan pers pada Senin (13/08), mengatakan bahwa Menlu Sergei Lavrov ke Ankara hari ini sampai Selasa untuk bertemu koleganya, Mevlut Javosglu, dalam rangka membahas puncak pertemua empat negara ini.

Pengumuman pertemuan empat negara ini datang di saat Rusia gencar melakukan lobi-lobi diplomatik mengenai Suriah. Terutama terkait rekonstruksi kembali Suriah dan memulangkan pengungsi.

Putaran negosiasi internasioal terakhir yang dipromotori Rusia, Iran dan Turki, menyepati rezim dan oposisi kembali menggelar pembicaraan lanjutan. Selain itu, semua pihak dipaksa sepakat menerima pembentukan sebuah komite untuk menyusun konstitusi baru Suriah. Pembicaraan itu telah memaksa oposisi rekonsiliasi dengan rezim.

Beberapa hari yang lalu, rezim Suriah menggempur lokasi-lokasi yang masuk dalam zona de-eskalasi dan juga menyebar kertas di Idlib yang memberi dua pilihan bagi oposisi; rekonsiliasi atau operasi militer.

Pada bagiannya, pejuang Idlib beberapa waktu lalu menggulirkan kampanye penangkapan terhadap kelompok-kelompok yang menyeru rekonsiliasi dengan rezim. Kampanye itu digulirkan dengan koordinasi faksi-faksi yang ada.

Pejuang Suriah di Idlib sendiri tengah melakukan sejumlah upaya untuk menghadapi segala kemungkinan operasi militer Assad. Beberapa pekan terakhir, terjadi pembentukan ruang operasi bersama dan marger antarfaksi.

BACA JUGA  Intimidasi Kelompok Sayap Kanan Terhadap Muslim di Jerman Memprihatinkan

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ijtima Ulama II Bakal Digelar untuk Sikapi Pilpres 2019

"Kami tidak ingin ulama diminta mendorong mobil mogok, tapi setelah mobilnya jalan ternyata ulamanya ditinggal," kata Ketua Umum GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak.

Senin, 13/08/2018 20:36 0

Indonesia

Bantuan Relawan Jangkau Dua Dusun Terpencil di Kaki Rinjani

Sepekan sudah pasca gempa Lombok berkekuatan 7 SR, masih banyak korban yang belum tersentuh bantuan utamanya di dusun-dusun terpencil di atas bukit kaki Gunung Rinjani.

Senin, 13/08/2018 20:18 0

Indonesia

Kyai Umar Basri, Korban Teror Orang Gila Meninggal Dunia

Kyai Umar Basri yang menjadi korban penganiayaan orang gila meninggal dunia

Senin, 13/08/2018 20:15 0

Indonesia

Masjid Darurat Dibangun untuk Mudahkan Warga Shalat Berjamaah

Masjid ini dibuat dari terpal plastik dan ditopang bambu-bambu sebagai penyangganya. Tim bersama warga bahu-membahu memotong pohon bambu yang letaknya 1 km dari masjid.

Senin, 13/08/2018 19:56 0

Indonesia

Lagi, Napi Terorisme Meninggal dalam Masa Tahanan

"Jadi tadi jam 10 pagi kami mendapat informasi kalau salah satu napiter meninggal di LP Batu, Nusakabangkangan, namanya Muhammad Irsan. Cuman, dia dulu bukan saya yang tangani," katanya kepada Kiblat.net pada Senin (13/08/2018).

Senin, 13/08/2018 19:13 0

Indonesia

Kerugian Ekonomi Pasca Gempa Lombok Capai 5,4 Trilyun

Hasil sementara hitung cepat kerusakan dan kerugian akibat gempa di NTB mencapai lebih dari 5,04 trilyun rupiah.

Senin, 13/08/2018 17:23 0

Indonesia

Telantar dengan Kaki Patah Akibat Gempa, Nenek Inak Akhirnya Dapat Perawatan

Meski mengalami luka patah tulang kaki, Inak Cimin, nenek berusia sekitar 70 tahun ini terlihat tegar ketika dibawa tim medis Hilal Ahmar Jakarta ke rumah sakit.

Ahad, 12/08/2018 15:28 0

Indonesia

Ibu Meninggal Tertimpa Balok, Bayi Alfia Menanti ASI

Malam nahas itu tak bakal dilupakan oleh Saiful Zohri (38), warga Dusun Dangiang Timur, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara

Ahad, 12/08/2018 14:51 0

Indonesia

Korban Bertambah, Tanggap Darurat Gempa Lombok Diperpanjang

Masa tanggap darurat yang mulanya berakhir pada Sabtu (11/08/2018) diputuskan untuk diperpanjang hingga 25 Agustus 2018.

Ahad, 12/08/2018 14:28 0

Feature

Relawan di Kayangan: Sirine Gempa Berkoar, Pencarian Pun Tertunda

Tiba-tiba ketenangan itu berubah menjadi kepanikan. Gempa kencang terjadi, diketahui berkekuatan 6,2 SR. Ini guncangan terdahsyat pertama yang saya rasakan, bukan lagi digoyang namun tanah terasa naik turun sekitar 4 kali dengan suara gemuruh.

Ahad, 12/08/2018 14:06 0

Close