... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Trump Kembali Ungkap Rencana Bentuk “Angkatan Luar Angkasa”

KIBLAT.NET, Washington – Meskipun Kongres telah secara terbuka menolak rencana anggaran militer AS tahun 2019 yang diajukan pemerintah, Presiden Donald Trump dan jajarannya masih saja bersikukuh bahwa mereka sangat ingin membangun matra ke-6 sebagai cabang baru Angkatan Bersenjata AS. Matra baru itu adalah “Angkatan Luar Angkasa” atau Space Force yang rencananya sudah terbentuk secara penuh pada tahun 2020.

Hingga saat ini AS memiliki 5 matra Angkatan Bersenjata, yaitu Angkatan Darat, Korps Marinir, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Penjaga Pantai. Kelima matra tersebut dibawah kendali pusat Departemen Pertahanan atau Pentagon yang bermarkas di Arlington County, negara bagian Virginia.

Ketika memaparkan visinya, Wakil Presiden Mike Pence pada hari Kamis (09/08) mengatakan, “Ini (Space Force) akan menjadi tonggak besar berikutnya dalam sejarah angkatan bersenjata kita,” sekaligus merupakan persiapan dalam menghadapi “pertempuran selanjutnya” dalam ekspedisi perang-perang Amerika. Dan, medan pertempuran masa depan itu nampaknya ada di luar angkasa.

Menyinggung belum disetujuinya rencana anggaran oleh Kongres, Pence mengatakan membangun “Angkatan Luar Angkasa” tidak akan dimulai dari titik nol terlebih dahulu, namun akan dilihat perkembangannya terkait dengan sentralisasi yang semakin menguat di tubuh Komando Luar Angkasa yang sudah ada saat ini di bawah matra Angkatan Udara. Di waktu yang sama, akan dibentuk lebih banyak lagi badan-badan sentra luar angkasa lengkap dengan pasukannya dalam rangka mengisi struktur yang utuh sebagai cikal bakal Matra Luar Angkasa ketika nanti sudah disetujui oleh Kongres.

BACA JUGA  Ribuan Penyintas dan Petugas Penyelamatan Serangan 9/11 Terserang Kanker

Sebelumnya Trump pernah mengatakan Angkatan Luar Angkasa akan menjadi matra yang “terpisah tetapi sama” dengan Angkata Udara yang akan memastikan dominasi AS di luar angkasa di masa depan. Lebih jauh, Trump menegaskan bahwa ia yakin luar angkasa merupakan tempat berbagai fenomena dan banyak hal untuk dieksplorasi.

Sumber: Antiwar
Redaktur: YasinMuslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kerugian Ekonomi Pasca Gempa Lombok Capai 5,4 Trilyun

Hasil sementara hitung cepat kerusakan dan kerugian akibat gempa di NTB mencapai lebih dari 5,04 trilyun rupiah.

Senin, 13/08/2018 17:23 0

Indonesia

Telantar dengan Kaki Patah Akibat Gempa, Nenek Inak Akhirnya Dapat Perawatan

Meski mengalami luka patah tulang kaki, Inak Cimin, nenek berusia sekitar 70 tahun ini terlihat tegar ketika dibawa tim medis Hilal Ahmar Jakarta ke rumah sakit.

Ahad, 12/08/2018 15:28 0

Indonesia

Ibu Meninggal Tertimpa Balok, Bayi Alfia Menanti ASI

Malam nahas itu tak bakal dilupakan oleh Saiful Zohri (38), warga Dusun Dangiang Timur, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara

Ahad, 12/08/2018 14:51 0

Indonesia

Korban Bertambah, Tanggap Darurat Gempa Lombok Diperpanjang

Masa tanggap darurat yang mulanya berakhir pada Sabtu (11/08/2018) diputuskan untuk diperpanjang hingga 25 Agustus 2018.

Ahad, 12/08/2018 14:28 0

Feature

Relawan di Kayangan: Sirine Gempa Berkoar, Pencarian Pun Tertunda

Tiba-tiba ketenangan itu berubah menjadi kepanikan. Gempa kencang terjadi, diketahui berkekuatan 6,2 SR. Ini guncangan terdahsyat pertama yang saya rasakan, bukan lagi digoyang namun tanah terasa naik turun sekitar 4 kali dengan suara gemuruh.

Ahad, 12/08/2018 14:06 0

Indonesia

BNPB: Hindari Donasi Susu Formula Bayi untuk Korban Gempa

BNPB berpesan agar donasi susu formula bayi dan anak dapat dihindari terlebih dahulu.

Ahad, 12/08/2018 13:59 0

Feature

Relawan di Kayangan: Evakuasi Korban Gempa di Pinggir Tebing

Seperti nama kecamatannya, Kayangan di mana kita berada di atas bukit kaki Gunung Rinjani yang dikelilingi jurang-jurang yagn rawan longsor.

Ahad, 12/08/2018 13:58 0

Suara Pembaca

GTA Gelar Trauma Healing untuk Korban Gempa Lombok

Pasca gempa GTA mengambil peran dalam program trauma healing kepada korban musibah gempa Lombok tepatnya di Desa Rempek,kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Ahad, 12/08/2018 10:15 0

Editorial

Gempa Tapi Tuli

Luasnya wilayah, banyaknya korban jatuh baik korban jiwa maupun luka, lumpuhnya transportasi dan hancurnya bangunan pribadi maupun publik, masih membuat perhatian pemerintah pusat terkesan setengah hati.

Ahad, 12/08/2018 10:07 0

Indonesia

DPR Minta Gempa Lombok Dijadikan Bencana Nasional

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta pemerintah untuk meningkatkan status gempa Lombok menjadi bencana nasional.

Ahad, 12/08/2018 06:30 0

Close