... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ijtima Ulama II Bakal Digelar untuk Sikapi Pilpres 2019

Foto: Konferensi pers jelang Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, Jumat (27/07/2018).

KIBLAT.NET, Jakarta – Menyikapi perkembangan politik terakhir di tanah air terkait pencalonan capres-cawapres, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) segera menggelar Ijtima Ulama jilid 2.

“Lewat Ijtima Ulama II kami ingin menegaskan, ulama jangan hanya dijadikan pelengkap. Tapi harus menjadi pihak utama yang diminta sarannya, dan saran itu dijalankan,” tegas Ketua Umum GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak di Jakarta, Senin (13/08/2018).

Salah satu agenda dalam Ijtima Ulama II adalah membahas sikap ulama menghadapi Pilpres 2019. “Di Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional kami sebetulnya sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan capres-cawapres. Tapi ternyata koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN mengambil pasangan di luar rekomendasi,” jelasnya.

Padahal, lanjut Yusuf, pada menit-menit terakhir setelah ustadz Abdul Somad dan Dr. Salim Segaf Al Jufri menyatakan tidak bersedia maju jadi cawapres, para ulama langsung menggelar musyawarah.

“Hasilnya memutuskan nama ustadz Arifin Ilham serta Aa Gym untuk mendampingi bapak Prabowo. Kami tidak ingin ulama diminta mendorong mobil mogok, tapi setelah mobilnya jalan ternyata ulamanya ditinggal,” katanya.

Ia menegaskan partai koalisi akan mendapatkan dukungan maksimal jika mau berdiskusi dan menerima saran para ulama.

“Tidak hanya suara yang akan mereka dapatkan, tapi juga relawan, posko pemenangan bahkan dukungan logistik yang akan dikumpulkan umat secara sukarela. Itu semua akan terjadi saat Habib Rizieq Syihab dan para ulama sudah memberikan komando,” tegasnya.

BACA JUGA  Polri Duga Ada Tindak Pidana dalam Kebakaran Gedung Kejagung

Untuk itu, GNPF kembali menggelar Ijtima untuk mendengar suara para ulama terkait pilpres 2019. “Hasilnya akan banyak kemungkinan. Bisa saja kami menyatakan abstain,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Trump Kembali Ungkap Rencana Bentuk “Angkatan Luar Angkasa”

Ketika memaparkan visinya, Wakil Presiden Mike Pence pada hari Kamis (09/08) mengatakan, “Ini (Space Force) akan menjadi tonggak besar berikutnya dalam sejarah angkatan bersenjata kita,” sekaligus merupakan persiapan dalam menghadapi “pertempuran selanjutnya” dalam ekspedisi perang-perang Amerika. Dan, medan pertempuran masa depan itu nampaknya ada di luar angkasa.

Senin, 13/08/2018 18:57 0

Arab Saudi

Kerajaan Saudi Tangkap Syaikh Nashir Al-Umar

Aktivis meluncurkan Hashtag di Twitter berjudul #اعتقال_الشيخ_ناصر_العمر di mana mereka bertukar berita tentang penangkapan pengkhotbah Saudi.

Senin, 13/08/2018 13:34 0

Afghanistan

Delegasi Taliban Kunjungi Uzbekistan Bahas Proyek Listrik dan Transportasi

Suhail menunjukkan bahwa kedua belah pihak saat ini membahas sejumlah proyek dan masa depan seperti keamanan untuk jalur kereta api dan listrik.

Senin, 13/08/2018 08:59 0

Arab Saudi

Saudi Tetapkan Wukuf Arafah 20 Agustus 2018

“Rukyat Hilal untuk bulan Dzul Hijjah 1439 H pada Sabtu sore telah dilaksanakan dan sejumlah saksi yang adil telah diambil sumpah menyaksikan bulan baru,” kata Mahkamah Tinggi Saudi, seperti dinukil Al-Jazeera dari kantor berita resmi Saudi, Ahad.

Senin, 13/08/2018 07:41 4

Eropa

Italia Larang Pendirian Masjid Baru

"Tidak akan ada masjid baru di negara ini,"

Senin, 13/08/2018 06:39 0

Feature

Relawan di Kayangan: Sirine Gempa Berkoar, Pencarian Pun Tertunda

Tiba-tiba ketenangan itu berubah menjadi kepanikan. Gempa kencang terjadi, diketahui berkekuatan 6,2 SR. Ini guncangan terdahsyat pertama yang saya rasakan, bukan lagi digoyang namun tanah terasa naik turun sekitar 4 kali dengan suara gemuruh.

Ahad, 12/08/2018 14:06 0

Feature

Relawan di Kayangan: Evakuasi Korban Gempa di Pinggir Tebing

Seperti nama kecamatannya, Kayangan di mana kita berada di atas bukit kaki Gunung Rinjani yang dikelilingi jurang-jurang yagn rawan longsor.

Ahad, 12/08/2018 13:58 0

China

China Kurung Sejuta Lebih Muslim Uighur di Kamp Rahasia

McDougal mengatakan para anggota Uighur dan Muslim lainnya diperlakukan sebagai "musuh negara" hanya atas dasar identitas etnis dan agama mereka.

Ahad, 12/08/2018 13:21 0

Palestina

Tengah Hamil, Seorang Ibu Dibunuh Pasukan Israel Bersama Balitanya

Juru bicara Hamas Abdullatif al-Kanoo mengatakan bahwa Palestina akan terus membela diri selama agresi Israel berlanjut. Ia menekankan bahwa itu sebuah kewajiban yang harus dijalankan.

Ahad, 12/08/2018 11:01 0

Pakistan

AS Hentikan Program Pelatihan Militer untuk Pakistan

Langkah itu diberlakukan setelah Pakistan dan Rusia menandatangani perjanjian pelatihan militer.

Ahad, 12/08/2018 10:28 0

Close