... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejuang Idlib Tangkapi Penyeru Rekonsiliasi dengan Rezim

Foto: Mujahidin Suriah di provinsi Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Faksi-faksi pejuang Suriah di Idlib menggelar kampanye penangkapan terhadap “promotor rekonsiliasi” dengan rezim Assad. Di saat yang sama, mereka juga meluncurkan kampanye menangkap sel-sel ISIS.

Seperti dilansir dari Al-Araby Al-Jadid, Jumat (10/08), kampanye penangkapan itu dilakukan oleh faksi Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) berkoordinasi dengan Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir (faksi marger baru). Kampanye ini dimulai sejak beberapa hari lalu.

Kedua faksi itu melakukan penangkapan di pedesaan Idlib selatan dan utara. Puluhan orang yang diduga menjalin komunikasi dengan rezim Assad untuk rekonsiliasi kamisdan para penanggung jawab mereka ditahan.

Jabhah Wathaniyah menjelaskan, penangkapan itu dilakukan di desa-desa di wilayah Maarrat Nukman. Sedikitnya tujuh penyeru rekonsiliasi ditangkap dalam kampanye itu.

Pada bagiannya, HTS mengatakan bahwa pihaknya telah meluncurkan kampanye keamanan terhadap para “pemimpin pengkhianat” (penyeru rekonsiliasi) dan khawarij (ISIS) di sejumlah desa di timur laut Idlib.

Dalam pernyataannya, Jabhah Wathaniyah mengatakan bahwa tidak boleh ada kekuatan militer apapun masuk ke Marrat Nukman kecuali berkoordinasi dengan Dewan Militer dan Kantor Keamanan setempat.

Faksi itu juga melarang menggerebek rumah kecuali mendapat izin dari Kantor Keamanan dan sudah menyampaikan kepada Dewan Militer. Segala penanggapan dan penggerebekan yang dilakukan oleh perseorangan atau kelompok merupakan kesalahan dan pelakunya harus bertanggung jawab.

Sementara itu, HTS menambahkan bahwa pihaknya juga meluncurkan kampanye penangkapan terhadap sel ISIS di wilayahnya. Setidaknya enam anggota ISIS berhasil diamankan bersama senjata mereka.

BACA JUGA  Bom Lukai Tiga Polisi Militer Rusia Saat Patroli di Kobani, Suriah

Sumber: Al-Araby Al-Jadid
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ACT Yogyakarta Kirim Lima Truk Bantuan ke Lombok

“Beberapa rumah sakit ikut terkena dampak gempa, pasien pun terpaksa dirawat di luar demi keamanan, sementara warga yang membutuhkan pelayanan medis semakin meningkat,” jelas Kusmayadi.

Sabtu, 11/08/2018 08:45 0

Profil

5 Ulama Terkenal yang Dipenjara Era Bin Salman

Gelombang penangkapan ulama terus berlanjut di Arab Saudi. Setelah penangkapan Dr Safar Hawali karena tulisannya yang berjudul Al-Muslimun wal Hadhoroh Al-Ghorbiyah, kabarnya syaikh Abdul Aziz Al-Fawzan karena kicauannya di twitter. Di antara mereka yang ditangkap adalah para ulama besar dan terkenal ke seantero dunia.

Sabtu, 11/08/2018 05:27 0

Manhaj

Mengkhianati Perjuangan Umat Islam

Di antara hikmah ujian dalam setiap fase perjuangan adalah nampaknya orang-orang yang tidak jujur dengan perjuangannya. Orang seperti ini seringkali menjadi duri dalam daging perjuangan. Ketika perjuangan menghasilkan pundi-pundi uang baginya, maka dia akan terus bersama perjuangan. Namun ketika perjuangan tidak lagi menguntungkannya, ketika perjuangan justru menyulitkannya, seketika itu pulalah dia berbalik dan berkhianat. Terlebih musuh menawarkan janji-janji manis untuknya.

Jum'at, 10/08/2018 20:53 0

Indonesia

Batal Usung Rekomendasi Ijtima Ulama, PKS Minta Maaf

"Pada kesempatan ini, izinkan saya dan PKS memohon maaf kepada para ulama dan segenap umat yang telah memberikan rekemondasi melalui ijtimak ulama," kata Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy, pada Jumat (10/8) seperti dilansir dari JPNN.

Jum'at, 10/08/2018 15:29 0

Indonesia

Gempa Lombok Harus Dinaikkan Statusnya Jadi Bencana Nasional

Dengan gempa yang belum kunjung reda, Ketua Forum Peduli Resiko Bencana Lombok Barat Sulhan Mukhlis Ibrahim menyayangkan sikap pemerintah pusat yang belum menetapkan gempa di Lombok sebagai bencana nasional

Jum'at, 10/08/2018 15:08 0

Artikel

Pemimpin Seperti Natsir

Umat Islam beserta Ulama harus mengajukan (calon) pemimpinnya sendiri. Bukan lagi menitipkan aspirasi pada pemimpin berbeda perahu. Apalagi mencari pemimpin dadakan, dipaksakan, karbitan atau hasil gorengan media. Kita tak bisa lagi baru membicarakan pemimpin ketika mendekati masa pemilihan kepala daerah atau kepala negara.

Jum'at, 10/08/2018 14:48 0

Indonesia

FKAM Salurkan Genset dan Sembako ke Dusun Terisolir

KIBLAT.NET, Lombok – Baitulmal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) membuka posko gabungan peduli gempa Lombok...

Jum'at, 10/08/2018 07:45 0

Feature

“Mubazir Nak, Kami Semua di Sini Membutuhkan Makan”

Kata kakek Seni (80) memunguti beras yang jatuh di jalanan. Dia merupakan korban gempa Lombok yang lokasinya sulit dijangkau.

Jum'at, 10/08/2018 07:36 0

Indonesia

Pengamat Sebut Wajar Jokowi Pilih KH Maruf Amin

Direktur Indonesia Politic Review (IPR), Ujang Komarudin menilai bahwa Jokowi wajar memilih KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres

Kamis, 09/08/2018 22:21 0

Indonesia

Dubes Saudi Salurkan Dana 1 Milyar untuk Korban Gempa Lombok

Dubes Saudi untuk Indonesia, Osama Bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat

Kamis, 09/08/2018 20:37 0

Close