... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

FKAM Salurkan Genset dan Sembako ke Dusun Terisolir

KIBLAT.NET, Lombok – Baitulmal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) membuka posko gabungan peduli gempa Lombok di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Kebutuhan mendesak pengungsi korban gempa saat ini adalah logistik, penerangan dan air.

Koordinator Baitulmal FKAM, Fariz mengatakan untuk memenuhi kebutuhan itu pihaknya menyalurkan bantuan para donatur peduli gempa Lombok dengan memenuhi kebutuhan para warga. Bantuan antaralain, beras, makanan cepat saji, kebutuhan bayi, penyaluran listrik dengan memberikan genset, pengobatan, BBM dan kebetuhan lainnya.

“Ada beberapa dusun yang sudah kita distribusikan bantuan logistik beras, penerapan berupa genset dan kebutuhan lainnya yang diperlukan warga. Warga pun dapat melaporkan ke posko kami apa yang mereka butuhkan,” katanya kepada Kiblat.net di posko peduli gempa FKAM di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Kamis, (9/8/2018).

Ia memaparkan beberapa dusun yang sudah mendapat distribusi bantuan antara lain, Dusun Montong Pal, Dusun Telaga Maluku, Dusun Jelitong dan Dusun Torean yang berada di Desa Rempek Lombok Utara.

“Kebutuhan akan pangan sangat mendominasi di wilayah lombok utara, mengingat dampak gempa yang ditimbulkan membuat hampir seluruh penduduk di Lombok Utara mengungsi mandiri di luar rumah mereka,” tuturnya.

Fariz melanjutkan begitu juga akan kebutuhan pasokan listrik dan penerangan, masyarakat sangat tergantung akan listrik untuk kebutuhan sehari hari. Kini Genset menjadi solusi praktis untuk mendapatkan pasokan listrik sembari menunggu perbaikan jaringan dari PLN setempat.

BACA JUGA  Ikatan Ulama Palestina Imbau Lembaga Islam Internasional Bantu Korban Gempa Lombok

“Meski tidak murah dan kadang BBM sulit didapatkan, cara ini tetap menjadi solusi warga mendapatkan energi listrik,” tukasnya.

Baitulmal FKAM membuka kesempatan wujudkan kepedulian bersama menyalurkan bantuan kebutuhan sandang pangan kepada korban Gempa Nusa Tenggara Barat.

Program Tanggap Bencana Alam ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di daerah-daerah yang terkena bencana alam. Antara lain: Emergency respon, Pembangunan Huntara, Bantuan logistik, dan Medis.

Bantuan anda bisa disalurkan melalui:

Bank Syariah Mandiri No.7002074286 a.n.Yayasan Baitulmal FKAM. Konfirmasi Bukti Transfer Ke: 0857-2516-7000.

NB. Mohon menambahkan digit 800 pada akhir nominal transfer untuk mudahkan verifikasi program ini.

Kabar selengkapnya, kunjungi: Fanspage SAR FKAM Search and Rescue, Fanspage Forum Komunikasi Aktivis Masjid, www.baitulmalfkam.com atau hubungi 0851-0498-1234

Reporter: Hafiz Syarif
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Feature

“Mubazir Nak, Kami Semua di Sini Membutuhkan Makan”

Kata kakek Seni (80) memunguti beras yang jatuh di jalanan. Dia merupakan korban gempa Lombok yang lokasinya sulit dijangkau.

Jum'at, 10/08/2018 07:36 0

Artikel

Surat Kepada Soekarmadji

Oleh : Syaukani Al Karim* KIBLAT.NET – AKU merasa kita pernah bertemu suatu ketika, meski...

Kamis, 09/08/2018 18:22 0

Artikel

Proklamasi Negara Islam Indonesia: 14 Agustus 1945 atau 7 Agustus 1949?

Kisah mengenai proklamasi berdirinya suatu negara Islam di Indonesia dianggap tabu untuk dibahas. Apalagi ditemukan banyak versi di sekitar kapan sesungguhnya Negara Islam di Indonesia diproklamasikan. Kiblat.net berupaya menyibak semak belukar sejarah yang sukar untuk ditembus untuk disajikan kepada pembaca apa adanya.

Kamis, 09/08/2018 14:08 0

Video News

Masjid Raya NTB Nan Megah Itupun Tak Luput dari Kerusakan

KIBLAT.NET – Islamic Center atau Masjid Raya Hubbul Wathan Nusa Tenggara Barat mengalami retak-retak di...

Kamis, 09/08/2018 12:57 0

Video News

Gempa Lombok: Berlapar-lapar Seperti Mereka Lapar

Jam 11 siang WITA, pesawat yang saya tumpangi landing di Bandara Lombok Raya. Ada dua...

Kamis, 09/08/2018 12:52 0

Suriah

Istri Bashar Assad Idap Kanker Ganas

Asma Assad didiagnosis mengidap penyakit kanker payudara. Tidak dijelaskan tingkat stadium penyakit mematikan itu.

Kamis, 09/08/2018 10:48 0

Palestina

Gaza Memanas, Hamas Balas Gempuran Jet Israel

Pejuang membalas dengan menembakkan sejumlah roket ke permukiman Yahudi Sderot di Israel. Empat pemukim luka ringan dan berat serta sejumlah bangunan rusak.

Kamis, 09/08/2018 06:59 0

Palestina

Setelah Mogok Makan 20 Hari, Tahanan Palestina Ini Dibebaskan

Khasr Dais, pengacara dari lembaga non-pemerintah Palestina, mengatakan bahwa Mohammed al-Rimawi (27) dan ayahnya, Nimer Mohammed al-Rimawi (54) akhirnya dibebaskan dari sel-sel pusat penyelidikan Ashkelon.

Rabu, 08/08/2018 18:00 0

Arab Saudi

Saudi Akan Luncurkan Aplikasi Pantau Penceramah di Masjid

"Tidak ada ruang untuk memanipulasi pikiran orang, dan tidak seharusnya pemikiran itu mengancam keamanan dan stabilitas negara yang diberkati ini," kata Al-Sheikh.

Rabu, 08/08/2018 17:01 0

News

Dua Pejuang Hamas Gugur Akibat Serangan Tank Israel

“Gempuran Israel ini merupakan kejahatan,” tegas pernyataan itu.

Rabu, 08/08/2018 14:51 0

Close