... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Presidium Alumni 212 Kecewa dengan Hasil Ijtima Ulama

Foto: Aminuddin (kiri) dalam diskusi Ijtima Ulama: Politik Agama atau Politisasi Agama di D'Hotel, Jakarta pada Rabu (08/08/2018).

KIBLAT.NET, Jakarta – Juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin mengaku kecewa dengan hasil Ijtima Ulama yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dari koalisi keumatan dengan dua rekomendasi cawapres Salim Segaf Al Jufri dan Ustadz Abdul Somad Lc.

Menurut Aminuddin, kekecewaan muncul lantaran Ijtima Ulama tidak mempertimbangkan hasil rakornas yang diadakan oleh Persaudaraan Alumni 212 pada Mei lalu. Di mana telah dirumuskan sejumlah nama untuk diajukan sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2019 nanti.

“Ada sembilan nama, saya menyesalkannya, kenapa di forum ijtima peninsula kemarin tidak memperkuat keputusan dari rakornas Persaudaraan Alumni 212. Kenapa mesti membuat keputusan yang lain. Padahal yang dateng itu itu saja. Kenapa kok lain? Ini yang kami sesalkan,” ungkap Aminuddin dalam diskusi Ijtima Ulama: Politik Agama atau Politisasi Agama di D’Hotel, Jakarta pada Rabu (08/08/2018).

Aminuddin menyebutkan di antara nama-nama yang direkomendasikan dari rakornas Persaudaraan Alumni 212 untuk capres maupun cawapres ada sembilan orang. Ia menyebutkan beberapa diantaranya seperti, Habib Rizieq Shihab, Yusril Ihza Mahendra, Prabowo Subianto, Anies Matta, Rizal Ramli dan Anies Baswedan.

“Ada sembilan nama, saya menyesalkannya, kenapa di forum ijtima peninsula kemarin tidak memperkuat keputusan dari rakornas Persaudaraan Alumni 212. Kenapa mesti membuat keputusan yang lain. Padahal yang dateng itu itu saja. Kenapa kok lain? Ini yang kami sesalkan,” sambungnya.

BACA JUGA  MUI Bali Minta Aparat Bubarkan Mister dan Miss Gaya Dewata 2018

Di antara nama-nama tersebut, Aminuddin menitik beratkan pada Yusril Ihza Mahendra. Menurutnya, Yusril selaku Ketua Umum Partai Bulan Bintang adalah sosok yang cakap dalam berpidato. Namun tak menjadi pertimbangan dalam Ijtima Ulama.

“Beliau direkomendasi sebagai capres dan cawapres, kenapa di menara Peninsula nama beliau hilang. Sehingga janagan heran ada pertanyaan GNPF ulama ini titipan siapa? Karena memang tidak sinkron. Ulamanya ya itu itu juga,” keluhnya.

Dalam diskusi yang sama, Eggi Sudjana lantas langsung menjawab keluhan Aminuddin. Eggi menjelaskan nama Salim Segaf Al Jufri diusung langsung oleh Habib Rizieq Shihab. Sedangkan Ustadz Abdul Somad diajukan oleh sebagian besar peserta Ijtima Ulama.

“Jadi Habib Rizieq Shihab memberikan fatwa kepada ijtima ulama ketika berlangsung supaya diendorse Salim Segaf. Tapi peserta ijtima menghendaki fenomena munculnya Abdul Somad,” jelasnya.

Kepopuleran Ustadz Abdul Somad dipandang mampu untuk menarik pemilih dari kalangan usia milenial. Sehingga menurut Eggi, mampu mengalahkan lawan politiknya dalam Pilpres 2019. Namun kendati demikian, pihak Ustadz Abdul Somad sendiri masih belum mau untuk maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

“Sehingga secara digital semacam itu kita kan menyadari Abdul Somad dilike betul. Itu yang jadi pertimbangan kita bagaimana bisa mengalahkan incumbent yang sudah punya segala-galanya dan didukung oleh sepuluh partai sekarang,” pungkasnya.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Istri Bashar Assad Idap Kanker Ganas

Asma Assad didiagnosis mengidap penyakit kanker payudara. Tidak dijelaskan tingkat stadium penyakit mematikan itu.

Kamis, 09/08/2018 10:48 0

Palestina

Gaza Memanas, Hamas Balas Gempuran Jet Israel

Pejuang membalas dengan menembakkan sejumlah roket ke permukiman Yahudi Sderot di Israel. Empat pemukim luka ringan dan berat serta sejumlah bangunan rusak.

Kamis, 09/08/2018 06:59 0

Palestina

Setelah Mogok Makan 20 Hari, Tahanan Palestina Ini Dibebaskan

Khasr Dais, pengacara dari lembaga non-pemerintah Palestina, mengatakan bahwa Mohammed al-Rimawi (27) dan ayahnya, Nimer Mohammed al-Rimawi (54) akhirnya dibebaskan dari sel-sel pusat penyelidikan Ashkelon.

Rabu, 08/08/2018 18:00 0

Arab Saudi

Saudi Akan Luncurkan Aplikasi Pantau Penceramah di Masjid

"Tidak ada ruang untuk memanipulasi pikiran orang, dan tidak seharusnya pemikiran itu mengancam keamanan dan stabilitas negara yang diberkati ini," kata Al-Sheikh.

Rabu, 08/08/2018 17:01 0

News

Dua Pejuang Hamas Gugur Akibat Serangan Tank Israel

“Gempuran Israel ini merupakan kejahatan,” tegas pernyataan itu.

Rabu, 08/08/2018 14:51 0

Amerika

AS: Turki Masih Sahabat Akrab dan Koalisi Kami

Kedubes AS juga mengungkapkan bahwa pihaknya dan Turki memiliki hubungan ekonomi penting.

Rabu, 08/08/2018 14:33 0

Malaysia

Malaysia Tutup Pusat Anti-Terorisme Dukungan Saudi

King Salman Center for International Peace (KSCIP) ditutup setelah anggota parlemen lokal mempertanyakan posisi Arab Saudi yang mendanai pusat deradikalisasi.

Rabu, 08/08/2018 12:40 0

Opini

Teguran dari Lombok

Sekalipun gempa berasal dari pergerakan alam, tapi pergerakan itu tentu ada yang mengatur dan menggerakkan. Dialah Sang Pemilik Sejati Alam Semesta, Allah SWT. Dari gempa bumi pasti Allah selipkan pesan hikmah atas kejadian ini.

Rabu, 08/08/2018 11:35 1

Irak

Iraq Tidak Sepakat Sanksi AS ke Iran, Tapi Akan Mematuhinya

Presiden AS Donald Trump bertekad bahwa perusahaan yang melakukan bisnis dengan Teheran akan dilarang dari Amerika Serikat, karena sanksi baru AS terhadap Iran mulai berlaku.

Rabu, 08/08/2018 11:01 0

Foto

Foto-foto Lokasi Terdampak Gempa Lombok

Gempa berkekuatan 7 SR yang menimpa Nusa Tenggara Barat dan ratusan gempa susulan, menyisakan banyak reruntuhan dan derita para korban. Pusat gempa di Lombok Utara menjadi lokasi terparah terdampak gempa.

Selasa, 07/08/2018 13:08 0

Close