Pengamat Sebut Wajar Jokowi Pilih KH Maruf Amin

KIBLAT.NET, Jakarta- Direktur Indonesia Politic Review (IPR), Ujang Komarudin menilai bahwa Jokowi wajar memilih KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres. Sebab, hal ini untuk mengambil suara warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Wajar Jokowi memilih Maruf Amin, karena untuk mengambil suara kaum nahdliyin,” ucapnya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (08/08/2018).

Ia juga memaparkan bahwa pilihan Jokowi tersebut untuk mendapat simpati umat Islam. Menurutnya, selama ini Jokowi disebut anti Islam.

“Selama ini kan citra Jokowi itu anti Islam. Dengan dipilihnya Ma’ruf Amin, maka sedikit menghilangkan citra tersebut. Karena yang dipilih dari kalangan ulama,” ucapnya.

Saat ditanya faktor apa yang menyebabkan Jokowi tidak memilih Mahfud MD, Ujang mengatakan Ma’ruf Amin lebih bijak dan tidak kontroversial.

“Ma’ruf Amin lebih bijak. Tidak kontroversial. Dan dapat diterima banyak kalangan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Joko Widodo mengumumkan KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya pada malam ini di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, sempat mencuat kabar bahwa Mahfud MD menjadi Cawapres.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat