... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gaza Memanas, Hamas Balas Gempuran Jet Israel

Foto: Api yang ditimbulkan serangan jet Israel ke Gaza pada Rabu malam

KIBLAT.NET, Gaza – Ekskalasi militer kembali meletus antara Israel dan pejuang Hamas yang menguasai Jalur Gaza, Palestina. Saling serang itu diawali oleh serangan udara penjajah ke lokasi-lokasi Hamas.

Kantor berita Al-Jazeera melansir dari korespondennya melaporkan, jet Israel menargetkan sejumlah titik di daerah Rafah di selatan Jalur Gaza pada Rabu malam (08/08). Di saat yang sama tersebar kabar jet zionis menargetkan wilayah lain di gaza.

Serangan itu menargetkan sejumlah lokasi militer, markas keamanan dan kantor pemerintah di Gaza. Sejumlah warga Palestina dilaporkan luka-luka akibat serangan itu.

Pejuang membalas dengan menembakkan sejumlah roket ke permukiman Yahudi Sderot di Israel. Empat pemukim luka ringan dan berat serta sejumlah bangunan rusak.

Para aktivis membagikan gambar-gambar yang menunjukkan bagian-bagian cangkang roket pejuang Hamas di kota Sderot, utara Gaza.

Tentara penjajah mengatakan pihaknya memantau delapan roket yang ditembakkan dari Gaza. Dua di antaranya berhasil dicegat. Sementara Kementerian Luar Negeri Israel menerbitkan sebuah video dari akun di Twitter, dan berbicara tentang peluncuran 36 roket dan rudal dari Gaza, serta menuduh Hamas menargetkan warga sipil.

Terkait hal ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memimpin pertemuan darurat pada Rabu malam dengan dihadiri Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman dan para pemimpin militer menyusul ekskalasi ini.

Di saat yang sama, Hamas melalui juru bicaranya, Fawzi Barhoum, menegaskan bahwa “saatnya untuk membalas para Syuhada,” seraya menekankan bahwa Hamas”bertekad untuk mengganggu keseimbangan pertempuran dengan musuh.”

BACA JUGA  Hamas: Unjuk Rasa Akan Terus Berlanjut Sampai Blokade Gaza Dicabut

Eskalasi baru ini datang sehari setelah gugurnya dua anggota Izz al-Din al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, di Beit Lahia di Jalur Gaza utara, oleh serangan Israel yang menargetkan kamp pelatihan militer gerakan itu. Pejuang Hamas saat itu berjanji akan membalas.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

SAR FKAM Buka Akses Jalan Terdampak Gempa, Evakuasi Dokumen Warga Lombok

SAR FKAM Buka Akses Jalan Terdampak Gempa Hingga Evakuasi Dokumen Warga Lombok

Rabu, 08/08/2018 20:02 0

Indonesia

Koordinasi dengan Posko Induk, FKAM Sampaikan Kebutuhan Korban Gempa Terisolir

FKAM mengkoordinasikan setiap kebutuhan korban gempa ke Posko Induk

Rabu, 08/08/2018 19:15 0

Indonesia

Bantu Korban Gempa, Fahri Hamzah Dorong Gerakan #KoinUntukLombok

Fahri mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan ke warga Lombok.

Rabu, 08/08/2018 17:56 0

Indonesia

KPK: Korupsi Meluas Secara Sistematis dari Pusat Hingga Daerah

korupsi telah meluas secara sistematik di berbagai tingkatan pusat dan daerah, serta menjangkiti lembaga eksekutif, yudikatif dan legislatif

Rabu, 08/08/2018 15:45 0

Indonesia

Peneliti INSIST: Karya Sastra Tak Lepas dari Ideologi

"Karya sastra tak muncul di ruang hampa. Ia muncul dalam situasi sosial politik tertentu"

Rabu, 08/08/2018 15:19 0

Indonesia

Tim SAR FKAM Evakuasi Korban Gempa Lombok yang Terisolir

Sore menjelang Maghrib, tim SAR FKAM menerima informasi adanya korban yang hilang tertimbun longsoran bangunan dan bukit di Dusun Busur, Desa Rempek pasca gempa 7 SR.

Rabu, 08/08/2018 12:10 0

Opini

Teguran dari Lombok

Sekalipun gempa berasal dari pergerakan alam, tapi pergerakan itu tentu ada yang mengatur dan menggerakkan. Dialah Sang Pemilik Sejati Alam Semesta, Allah SWT. Dari gempa bumi pasti Allah selipkan pesan hikmah atas kejadian ini.

Rabu, 08/08/2018 11:35 1

Indonesia

FKAM Buka Posko Gabungan Bantu Korban Gempa Lombok

FKAM Buka Posko Gabungan Bantu Korban Gempa Lombok

Rabu, 08/08/2018 09:35 0

Indonesia

Ingin Bantu Korban Gempa Lombok, Baitulmal FKAM Siap Salurkan Donasi Anda

"Kita juga membuka kesempatan mewujudkan kepedulian bersama menyalurkan bantuan kebutuhan sandang pangan kepada korban Gempa Nusa Tenggara Barat," katanya kepada Kiblat.net di lokasi Posko Gabungan di Dusun Rempek, Lombok Utara, Selasa, (7/8/2018).

Rabu, 08/08/2018 07:10 0

Indonesia

Sanksi Amerika terhadap Iran Mulai Diberlakukan

Sanksi berupa pembekuan transaksi keuangan dan impor bahan baku, seperti logam, batu bara, perangkat lunak terkait industri dan transaksi lainnya, yang menargetkan sektor penerbangan otomotif dan komersial.

Selasa, 07/08/2018 17:09 0

Close