... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Setelah Mogok Makan 20 Hari, Tahanan Palestina Ini Dibebaskan

KIBLAT.NET, Al-Quds – Penjajah Israel, Selasa malam (07/08), akhirnya membebaskan tahanan seorang pemuda Palestina dan ayahnya. Pembebasan itu terjadi setelah pemuda tersebut melakukan aksi mogok makan selama 20 hari.

Khasr Dais, pengacara dari lembaga non-pemerintah Palestina, mengatakan bahwa Mohammed al-Rimawi (27) dan ayahnya, Nimer Mohammed al-Rimawi (54) akhirnya dibebaskan dari sel-sel pusat penyelidikan Ashkelon.

Dia menjelaskan, pada awalnya penjajah membebaskan ayahnya, Nimer, yang ditangkap pekan lalu. Rimawi ditangkap dan dibawa ke penjara pusat interogasi Ashkelon untuk menekan putranya supaya mengakui perbuatan yang tidak pernah dilakukannya. Mohammed sendiri melakukan aksi mogok makan karena dipaksa mengakui perbuatan yang tidak pernah dilakukannya.

Kemudian penjajah membebaskan Mohammed setelah kondisi kesehatan memburuk. Israel sengaja membebaskan karena enggan memindahkannya ke rumah sakit dan menanggung beban pengobatan.

Mohammed al-Rimawi mulai mogok makan terbuka sejak awal penangkapannya pada 19 Juli. Aksi itu untuk memprotes penangkapan dan interogasinya.

Al-Rimawi berasal dari kota Beit Rima, sebelah utara Ramallah di Tepi Barat. Dia pernah ditahan selama tiga tahun oleh penjajah Israel dan baru bebas enam bulan lalu.

Lima tahanan Palestina saat ini terus melakukan mogok makan terbuka sejak berbagai periode sebagai protes terhadap kondisi penahanan mereka atau menolak untuk melanjutkan penahanan administratif mereka.

Penahanan administratif adalah penahanan tanpa pengadilan, yang disetujui oleh intelijen Israel dalam koordinasi dengan komandan “wilayah pusat” (Tepi Barat) di tentara.

BACA JUGA  Gaza Memanas, Hamas Balas Gempuran Jet Israel

Periode penahanan berkisar satu hingga enam bulan, dan didasarkan pada “informasi keamanan”.

Penahanan administratif sering kali diperpanjang dengan dalih bahwa tahanan membahayakan keamanan Israel.

Israel menangkap sekitar 6.500 warga Palestina, termasuk 350 anak-anak di bawah usia 18 tahun, 62 wanita dan 500 tahanan administratif, menurut statistik resmi Palestina.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bantu Korban Gempa, Fahri Hamzah Dorong Gerakan #KoinUntukLombok

Fahri mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan ke warga Lombok.

Rabu, 08/08/2018 17:56 0

Indonesia

KPK: Korupsi Meluas Secara Sistematis dari Pusat Hingga Daerah

korupsi telah meluas secara sistematik di berbagai tingkatan pusat dan daerah, serta menjangkiti lembaga eksekutif, yudikatif dan legislatif

Rabu, 08/08/2018 15:45 0

Indonesia

Peneliti INSIST: Karya Sastra Tak Lepas dari Ideologi

"Karya sastra tak muncul di ruang hampa. Ia muncul dalam situasi sosial politik tertentu"

Rabu, 08/08/2018 15:19 0

Indonesia

Tim SAR FKAM Evakuasi Korban Gempa Lombok yang Terisolir

Sore menjelang Maghrib, tim SAR FKAM menerima informasi adanya korban yang hilang tertimbun longsoran bangunan dan bukit di Dusun Busur, Desa Rempek pasca gempa 7 SR.

Rabu, 08/08/2018 12:10 0

Opini

Teguran dari Lombok

Sekalipun gempa berasal dari pergerakan alam, tapi pergerakan itu tentu ada yang mengatur dan menggerakkan. Dialah Sang Pemilik Sejati Alam Semesta, Allah SWT. Dari gempa bumi pasti Allah selipkan pesan hikmah atas kejadian ini.

Rabu, 08/08/2018 11:35 1

Indonesia

FKAM Buka Posko Gabungan Bantu Korban Gempa Lombok

FKAM Buka Posko Gabungan Bantu Korban Gempa Lombok

Rabu, 08/08/2018 09:35 0

Indonesia

Ingin Bantu Korban Gempa Lombok, Baitulmal FKAM Siap Salurkan Donasi Anda

"Kita juga membuka kesempatan mewujudkan kepedulian bersama menyalurkan bantuan kebutuhan sandang pangan kepada korban Gempa Nusa Tenggara Barat," katanya kepada Kiblat.net di lokasi Posko Gabungan di Dusun Rempek, Lombok Utara, Selasa, (7/8/2018).

Rabu, 08/08/2018 07:10 0

Indonesia

Sanksi Amerika terhadap Iran Mulai Diberlakukan

Sanksi berupa pembekuan transaksi keuangan dan impor bahan baku, seperti logam, batu bara, perangkat lunak terkait industri dan transaksi lainnya, yang menargetkan sektor penerbangan otomotif dan komersial.

Selasa, 07/08/2018 17:09 0

Indonesia

Warga Lombok Diimbau Tak Termakan Berita Hoaks Soal Gempa

informasi hoaks yang beredar cukup meresahkan dan menyebabkan kekhawatiran di kalangan korban.

Selasa, 07/08/2018 16:32 0

Indonesia

Musibah Datang, Para Pemimpin Diimbau untuk Bermuhasabah

UZMA mengungkapkan bahwa para sahabat meyakini bahwa sebuah gempa di sebuah negeri tidak terjadi melainkan ada dosa yang besar yang dikerjakan oleh seseorang atau pemimpin di dalamnya.

Selasa, 07/08/2018 16:30 0

Close