FKAM Buka Posko Gabungan Bantu Korban Gempa Lombok

KIBLAT.NET, Lombok – Gempa yang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dua pekan terakhir sejak gempa pertama Ahad, (29/7/2018) berkekuatan 6,4 SR dan gempa kedua yang lebih dahsyat berkekuatan 7 SR, memberikan luka mendalam bagi masyarakat Lombok, NTB.

Musibah tersebut menggerakkan kepedulian banyak pihak salah satunya lembaga Baitulmal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM). Dalam program tanggap bencana gempa Lombok, FKAM mengirimkan puluhan relawannya.

Koordinator lapangam Tim Sar FKAM, Fariz mengatakan program tanggap bencana alam di Lombok bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di daerah-daerah yang terkena bencana alam.

“Kali ini FKAM membuka posko bersama korban gempa Lombok dengan berbagai lembaga dan elemen. Ada relawan tim SAR, medis dan bantuan logistik,” katanya dalam rapat koordinasi posko bersama yang didirikan di Dusun Rempek, Desa Gangga, Lombok Utara, Selasa, (7/8/2018).

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain emergency response, pembangunan huntara, bantuan logistik, penanganan psikososial, dan pembangunan sarana umum. Posko FKAM juga melakaukan kegiatan pendidikan dan pelatihan relawan.

Posko gabungan ini terdiri dari perwakilan beberapa lembaga kemanusiaan, antara lain FKAM, Hilal Ahmar, Swimming Activities For Future (SAFF). Posko tersebut juga melibatkan peran warga sekitar.

Reporter : Hafidz Syarif
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat