... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bantu Korban Gempa, Fahri Hamzah Dorong Gerakan #KoinUntukLombok

Foto: Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa gempa Lombok mengajarkan masyarakat banyak hal. Salah satunya adalah ajakan untuk menjaga persaudaraan.

“Gempa ini mengajarkan kita banyak hal. Disinilah kesempatan kita untuk merenung, mendapatkan hikmah. Disini pula lah kesempatan kita untuk berbagi, menjaga ukhuwah, persaudaraan, silaturrahmi dan merawat ikatan kebangsaan kita. #KoinUntukLombok,” katanya dalam akun twitter miliknya @Fahrihamzah pada Rabu (08/08/2018).

Oleh sebab itu, Fahri mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan ke warga Lombok. Yaitu dengan gerakan #KoinUntukLombok.

“Saya bersama rekan-rekan juga sedang mendorong gerakan #KoinUntukLombok. Gerakan solidaritas nasional untuk recovery korban gempa. Ini mesti menjadi gerakan nasional. Saya perhatikan respon masyarakat sipil luar biasa. Ini momentum kita,” ucapnya.

“Mari bersama dalam gerakan #KoinUntukLombok. Pak, bencana gempa Lombok adalah bencana nasional. Jangan lagi mengatakan, gempa lombok bukan #bencananasional. Ini bencana besar. Ini #BencanaNasional. Ini akan lama,” sambungnya.

Tampaknya, kata dia, kita memerlukan waktu yang lama untuk pemulihan Gempa. Dengan melihat sendiri dampak gempa hari ini, Lombok Utara mesti dibangun ulang. Kabupaten yang lain juga mesti diperhatikan. Pemulihan pariwisata kita juga mesti menjadi perhatian serius.

“Dan yang paling penting diatas semua rencana-rencana recovery itu. Evakuasi korban, menangani pengungsi itu prioritas utama. Bangunan hanyalah benda mati. Tapi manusia ini bernyawa. Mereka adalah prioritas kita. Gempa ini menimbulkan luka. Bukan luka yang biasa. Ini luka yang dalam,” tukasnya.

BACA JUGA  LAZISH Amanatul Ummah Poso Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Saudi Akan Luncurkan Aplikasi Pantau Penceramah di Masjid

"Tidak ada ruang untuk memanipulasi pikiran orang, dan tidak seharusnya pemikiran itu mengancam keamanan dan stabilitas negara yang diberkati ini," kata Al-Sheikh.

Rabu, 08/08/2018 17:01 0

News

Dua Pejuang Hamas Gugur Akibat Serangan Tank Israel

“Gempuran Israel ini merupakan kejahatan,” tegas pernyataan itu.

Rabu, 08/08/2018 14:51 0

Amerika

AS: Turki Masih Sahabat Akrab dan Koalisi Kami

Kedubes AS juga mengungkapkan bahwa pihaknya dan Turki memiliki hubungan ekonomi penting.

Rabu, 08/08/2018 14:33 0

Malaysia

Malaysia Tutup Pusat Anti-Terorisme Dukungan Saudi

King Salman Center for International Peace (KSCIP) ditutup setelah anggota parlemen lokal mempertanyakan posisi Arab Saudi yang mendanai pusat deradikalisasi.

Rabu, 08/08/2018 12:40 0

Opini

Teguran dari Lombok

Sekalipun gempa berasal dari pergerakan alam, tapi pergerakan itu tentu ada yang mengatur dan menggerakkan. Dialah Sang Pemilik Sejati Alam Semesta, Allah SWT. Dari gempa bumi pasti Allah selipkan pesan hikmah atas kejadian ini.

Rabu, 08/08/2018 11:35 1

Irak

Iraq Tidak Sepakat Sanksi AS ke Iran, Tapi Akan Mematuhinya

Presiden AS Donald Trump bertekad bahwa perusahaan yang melakukan bisnis dengan Teheran akan dilarang dari Amerika Serikat, karena sanksi baru AS terhadap Iran mulai berlaku.

Rabu, 08/08/2018 11:01 0

Foto

Foto-foto Lokasi Terdampak Gempa Lombok

Gempa berkekuatan 7 SR yang menimpa Nusa Tenggara Barat dan ratusan gempa susulan, menyisakan banyak reruntuhan dan derita para korban. Pusat gempa di Lombok Utara menjadi lokasi terparah terdampak gempa.

Selasa, 07/08/2018 13:08 0

Asia

Jutaan Muslim India Terancam Tak Miliki Kewarganegaraan

"Negara bagian Assam adalah konflik etnis murni," katanya, seraya menambahkan bahwa pemerintah New Delhi "tidak mengangkat masalah ini dengan kami."

Selasa, 07/08/2018 11:20 0

Palestina

Hindari Operasi Khusus AL Hamas, Israel Bangun “Pagar Laut”

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Juru bicara resmi militer Israel mengunggah sejumlah foto proyek pembangunan penghalang...

Selasa, 07/08/2018 09:01 0

Arab Saudi

Saudi juga Batalkan Seluruh Perjanjian Dagang dan Investasi dengan Kanada

Riyadh menggungkapkan bahwa keberadaan duta besar Kanada di negaranya menjadi orang yang tidak diinginkan. Saudi pun memanggil pulang duta besarnya di Kanada.

Selasa, 07/08/2018 06:40 0

Close