Bantu Korban Gempa, Fahri Hamzah Dorong Gerakan #KoinUntukLombok

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa gempa Lombok mengajarkan masyarakat banyak hal. Salah satunya adalah ajakan untuk menjaga persaudaraan.

“Gempa ini mengajarkan kita banyak hal. Disinilah kesempatan kita untuk merenung, mendapatkan hikmah. Disini pula lah kesempatan kita untuk berbagi, menjaga ukhuwah, persaudaraan, silaturrahmi dan merawat ikatan kebangsaan kita. #KoinUntukLombok,” katanya dalam akun twitter miliknya @Fahrihamzah pada Rabu (08/08/2018).

Oleh sebab itu, Fahri mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan ke warga Lombok. Yaitu dengan gerakan #KoinUntukLombok.

“Saya bersama rekan-rekan juga sedang mendorong gerakan #KoinUntukLombok. Gerakan solidaritas nasional untuk recovery korban gempa. Ini mesti menjadi gerakan nasional. Saya perhatikan respon masyarakat sipil luar biasa. Ini momentum kita,” ucapnya.

“Mari bersama dalam gerakan #KoinUntukLombok. Pak, bencana gempa Lombok adalah bencana nasional. Jangan lagi mengatakan, gempa lombok bukan #bencananasional. Ini bencana besar. Ini #BencanaNasional. Ini akan lama,” sambungnya.

Tampaknya, kata dia, kita memerlukan waktu yang lama untuk pemulihan Gempa. Dengan melihat sendiri dampak gempa hari ini, Lombok Utara mesti dibangun ulang. Kabupaten yang lain juga mesti diperhatikan. Pemulihan pariwisata kita juga mesti menjadi perhatian serius.

“Dan yang paling penting diatas semua rencana-rencana recovery itu. Evakuasi korban, menangani pengungsi itu prioritas utama. Bangunan hanyalah benda mati. Tapi manusia ini bernyawa. Mereka adalah prioritas kita. Gempa ini menimbulkan luka. Bukan luka yang biasa. Ini luka yang dalam,” tukasnya.

BACA JUGA  TNI Copot Baliho HRS, Munarman: Rakyat Tau Penggeraknya Presiden

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat