... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hindari Operasi Khusus AL Hamas, Israel Bangun “Pagar Laut”

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Juru bicara resmi militer Israel mengunggah sejumlah foto proyek pembangunan penghalang air yang memisahkan perbatasan laut antara Jalur Gaza dan pangkalan militer Israel Zikkim di selatan. Tembok itu dibangun mencegah ancaman keamanan dan upaya infiltrasi pejuang Hamas dan lainnya.

Seperti dilansir dari Al-Sarq Al-Ausath pada Senin (06/08), militer Israel menunjukkan bahwa tembok penghalang itu mulai dibangun sejak dua bulan lalu. Ini merupakan tanggul pemisah pertama di dunia. Penghalang ini untuk melindungi pangkalan Zikkim yang berada beberapa kilometer dari Gaza utara.

Gambar yang ditampilkan itu menunjukkan bahwa penghalang air itu terdiri dari gundukan tanah yang terendam di kedalaman 200 meter di sepanjang garis pemisah dengan Gaza. Di atas gundukan itu dipasang kawat berduri. Panjang penghalang ini 200 meter, sedangkan lebar dasarnya 50 meter, dengan tinggi enam meter.

“Penghalan ini akan mencakup pengaturan dan peralatan teknologi tambahan di pagar, dengan tujuan menghadapi segala permasalahan laut dan ketahanan terhadap perubahan kondisi laut,” kata keterangan militer Israel.

Dia menekankan bahwa pembangunan penghalang air dimaksudkan untuk mencegah operasi komando angkatan laut Gerakan Perlawanan Islam (Hamas). Pasukan khusus itu telah mengejutkan Israel 2014 lalu setelah berhasil menyusup ke pangkalan militer Israel melalui laut.

Militer Israel mengaku, pihak beberapa bulan terakhir berhasil menggagalkan beberapa upaya untuk menyelundupkan senjata dan peralatan menyelam ke Hamas. Sementara Laporan media asing mengindikasikan bahwa operasi pembunuhan Israel terhadap tenaga ahli Hamas, Muhammad Zouari, untuk memutus upaya Hamas mengembangkan drone dan kapal selam.

BACA JUGA  Lembaga HAM Ungkap 376 Pelanggaran Israel di Al-Quds Sepajang September

Sumber: aawsat.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

For Humanity Kirim Relawan Tambahan ke Lombok

Jika dalam tim awal mengirimkan relawan untuk melakukan evakuasi dan pendataan, kini For Humanity mengirimkan tim medis.

Selasa, 07/08/2018 08:02 0

Indonesia

Semalam, Dua Gempa Susulan Kembali Guncang Lombok

Gempa itu cukup kuat itu dirasakan langsung oleh reporter Kiblat.net yang dijemput oleh relawan SAR FKAM (Forum Komunikasi Aktivis Masjid).

Selasa, 07/08/2018 03:14 0

Indonesia

Gempa Lombok, LAZIS Amanatul Ummah Poso Galang Dana Kemanusiaan di Jalanan

LAZIS Amanatul Ummah Poso Galang Dana Kemanusiaan di Jalanan

Senin, 06/08/2018 22:44 0

Indonesia

KH. Nonop Hanafi Ungkap Cara Jihad di Hadapan Pemimpin Zalim

Ia pun mengimbau agar para ulama terus mewacanakan jihad secara syumul atau lengkap. Jihad politik, ekonomi, tarbiyah, jihad pendidikan.

Senin, 06/08/2018 21:07 0

Indonesia

Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Makassar, FUIB: Tak Ada Pesanan Politik

Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, ustadz Mukhtar Daeng Lau, menyatakan acara deklarasi '2019 Ganti Presiden' bukan atas pesanan tokoh atau partai politik tertentu.

Senin, 06/08/2018 18:59 0

Indonesia

Gus Nur: Presiden Menyampaikan Ujaran Kebencian

Pidato Presiden Joko Widodo dalam Rapat Umum Relawan Jokowi di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat mengundang komentar Gus Nur. Menurutnya, pidato tersebut mengandung unsur kebencian dan adu domba. 

Senin, 06/08/2018 14:27 0

Indonesia

Gempa Lombok 7.0 SR: 91 Orang Meninggal, 209 Luka-luka

KIBLAT.NET, Lombok- Tim SAR gabungan terus menyisir daerah-daerah terdampak gempa untuk melakukan evakuasi, penyelamatan dan...

Senin, 06/08/2018 14:08 0

Indonesia

#PrayForLombok Menggema di Indonesia

Dukungan dan doa terus mengalir dari netizen untuk korban, usai gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang menguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya, Ahad malam (05/08/2018).

Senin, 06/08/2018 13:44 0

Opini

 Radikalisme Mengancam Mahasiswa ?

Kata “radikalisme” sudah tak asing lagi di telinga para akademisi, khususnya di kalangan mahasiswa. Isu radikalisme digiring menyasar kaum intelektual kampus yang dianggap sebagai sarangnya gerakan radikal.

Senin, 06/08/2018 13:13 0

Video Kajian

Ust. Oemar Mita: Keluarga di Mata Islam

KIBLAT.NET – Ust. Oemar Mita: Keluarga di Mata Islam. Menjaga keturunan adalah satu dari lima...

Senin, 06/08/2018 13:00 0

Close