... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

1.000 Ulama Hadiri Mudzakarah Ulama dan Kongres Mujahidin Tasikmalaya

Foto: Ketua Panitia Mudzakarah Ulama Tasikmalaya, dr. Isa Ridwan di atas panggung utama. (Dadang/INA)

KIBLAT.NET, Tasikmalaya – Mudzakarah Seribu Ulama dan Kongres Majelis Mujahidin Kelima pada 05-07 Agustus 2018 digelar di Kota Tasikmalaya. Ketua Panitia Mudzakarah Ulama Tasikmalaya, dr. Isa Ridwan mengungkapkan rangkaian acara yang akan dilaksanakan hingga hari Selasa (07/08/2018) mendatang.

“Acara pertama adalah tabligh akbar yang nantinya akan diisi oleh KH. Chalil Ridwan, Ustadz Bachtiar Nasir, dan Ustadz Fadlan Garamatan. Kemudian akan dilanjutkan dengan mudzakarah 1.000 ulama,”ungkap Isa dalam sambutannya di Panggung Utama Gedung Aisiyah, Jl. Ir. Juanda, Tasikmalaya, Ahad (05/08/2018).

Isa mengucapkan, bahwa dari data bagian kesekretariatan, ada lebih dari 1.000 ulama yang mendaftar dan hadir dalam Mudzakarah ini.

“Para ulama ini sudah ada yang terwakili dari Sabang sampai Merauke. Ada dari NTB yang meskipun masih dilanda musibah alam, menyisihkan waktunya datang dalam Mudzakarah ini. Ada dari ujung timur juga ada,” ungkapnya.

Isa mengungkapkan, acara ini tidak akan berlangsung tanpa bantuan semua kalangan. Ia juga bersyukur bahwa acara ini mendapat perhatian dari Walikota Tasikmalaya, juga dari masyarakat Islam kota Tasikmalaya.

“Jujur kita kekurangan dari keuangan, tapi berkat bantuan warga kota Tasikmalaya, seperti memberi bantuan non materi, berupa makanan dan juga jasa. Lebih dari 500 relawan, hampir mendekati angka 1.000 yang membantu acara ini,” ungkapnya.

Bahkan, bukan hanya elemen yang mengatasnamakan elemen umat Islam, tapi ada juga elemen beladiri yang mengawal acara ini. Menurutnya, pengunjung acara Tabligh Akbar ini tembus sampai 10.000 orang.

BACA JUGA  Dalam Sehari, Ustadz Abdul Somad Dilaporkan Tiga Kali

Sedangkan Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman dalam sambutannya berharap bahwa acara ini menuai keberkahan bagi warga Tasikmalaya.

“Harapan kami acara ini berjalan dengan lancar, penuh kedamaian, dan kami bersama-sama panitia berterima kasih kepada keamanan dari kepolisian dan juga laskar-laskar. Kita ingin menghadirkan kemurnian Mudzakarah ulama, mudah-mudahan mudzakarah ini memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada pemerintah dalam rangka menghadirkan negara yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” ungkapnya.

Ia berharap, Mudzakarah 1000 ulama ini menjadi momentum bagi kebaikan bangsa ke depan, yang bukan hanya bagi warga Tasikmalaya, tapi juga kepada umat Islam dari Sabang sampe Merauke. “Semoga Mudzakarah dan Kongres MMI ini akan menghadirkan keberkahan bagi bangsa,” tutupnya.

Hadir dalam Mudzakarah 1000 ulama ini, Ketua MMI Ustadz Abu Jibril, Ustadz Fadhlan Garamatan, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Ketua MUI Pusat, KH. Cholil Ridwan, Wasekjen MUI Pusat, Tengku Zulkarnaen, Gus Nur, Ketua MUI Tasikmalaya KH. Achef Noor Mubarok, Purnawirawan TNI Sarwan Hamid. Jurnalis Islam Bersatu juga turut membantu tersebarnya acara ini.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Taliban: ISIS di Jawzjan Sudah Habis

Akibatnya, lebih dari 150 anggota ISIS termasuk sejumlah komandan mereka dilaporkan menyerahkan diri ke pemerintah Afghan. 

Ahad, 05/08/2018 09:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Peduli Terhadap Kaum Tertindas, Sebab Datangnya Pertolongan Allah

Dapatkanlah ridha dariku melalui orang-orang lemah di antara kalian, karena sesungguhnya kalian hanya mendapatkan rezeki dan pertolongan akibat orang-orang lemah (tertindas) di antara kalian

Sabtu, 04/08/2018 20:06 0

Turki

AS dan Turki Sepakat Urai Ketegangan

"Kami pikir ini telah dipahami," imbuhnya.

Sabtu, 04/08/2018 08:04 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Meninggikan Syiar-syiar Allah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Meninggikan Syiar-syiar Allah. Allah memuliakan manusia dengan Islam. Agama dari langit...

Jum'at, 03/08/2018 17:37 0

Opini

Islam Moderat: Sekularisme Berbaju Islam

Oleh: Yulida Hasanah (Aktif mengisi Majlis Taklim Khoirun Nisa’, Jember) KIBLAT.NET – Beberapa waktu lalu,...

Jum'at, 03/08/2018 17:25 1

Suara Pembaca

Benarkah Indonesia Sudah Merdeka?

Oleh: Ulfiatul Khomariah, (Koordinator Komunitas Penulis Qiroah, Pemerhati Masalah Sosial dan Politik) KIBLAT.NET – Tujuh...

Jum'at, 03/08/2018 17:02 0

Analisis

Ijtima Ulama dan Peran Politik Umat

Ijtima Ulama tersebut tentu bukan yang sempurna dan memuaskan semua pihak. Namun banyak hal yang patut disyukuri.

Jum'at, 03/08/2018 16:44 0

Rusia

Di Bawah Kekuasaan Rusia, Penindasan terhadap Muslim Tatar Krimea Meningkat

Sumber Daya Tatar Krimea selama paruh pertama tahun 2018, pihak berwenang Rusia melakukan 66 penggerebekan ilegal di rumah-rumah, 89 interogasi dan 98 penangkapan di Krimea yang diduduki.

Jum'at, 03/08/2018 16:40 0

Eropa

10 Negara Eropa yang Melarang Busana Muslimah

Sejak April 2011, Perancis telah melarang pakain muslimah yang menutupi wajah, termasuk burqa dan niqab. Wanita yang ditemukan melanggar larangan didenda 150 euro (Rp 2,5 juta).

Jum'at, 03/08/2018 15:05 0

Asia

Dipicu Lakalantas Mematikan, Puluhan Ribu Siswa Bangladesh Turun ke Jalan

"Kami belum pernah melihat jumlah siswa yang belum pernah terjadi sebelumnya (di jalanan)," kata Tanvir Chowdhury dari Al Jazeera, melaporkan dari Dhaka.

Jum'at, 03/08/2018 11:37 0

Close