... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bekas Pengacara Ahok Jadi Plt Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta

Foto: Humphrey R Djemat, jadi Plt Ketua PPP versi Muktamar Jakarta.

KIBLAT.NET, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP kubu Djan Faridz mengumumkan soal pengunduran diri Djan Faridz sebagai ketua umum. Jabatan ketua umum sementara diserahkan kepada Wakil Ketua Umum Humphrey R. Djemat yang akan menjabat sebagai pelaksana tugas ketua umum.

“Tugas utama saya selaku pelaksana tugas adalah dalam waktu enam bulan, mempersiapkan Muktamar Luar Biasa PPP,” kata Humprey di Bumbu Desa Cikini, Jakarta, Senin, 30 Juli 2018. Dalam muktamar luar biasa tersebut akan dipilih ketua umum yang definitif.

Humprey mengatakan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat PPP, pengunduran diri Djan sudah diterima. “Jadi sejak tanggal 30 Juli 2018, Bapak Djan Faridz sudah mundur sebagai Ketua Umum PPP,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan alasan Djan mengundurkan diri. “Alasan utama beliau, bahwa sejak menerima mandat sebagai ketua umum, beliau belum bisa menuntaskan tugas untuk mempersatukan PPP,” kata Humprey. Djan pun memutuskan mundur dan memberikan kesempatan kepada pengurus yang ada untuk menyelesaikan tugasnya.

Partai berlambang Kakbah itu terbelah dalam dua kepemimpinan. Kubu Muktamar Jakarta memilih Djan Faridz sebagai ketua umum, adapun kubu Muktamar Surabaya memilih Muhammad Romahurmuziy. Belakangan kubu Romahurmuziy mengklaim PPP sudah bersatu kembali setelah putusan Peninjauan Kembali oleh Mahkamah Agung.

Humphrey dikenal publik secara luas ketika ia menjadi kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat kasus penistaan agama.

BACA JUGA  Komisi Dakwah MUI: Ceramah UAS Bukan Menista Agama Lain

Ketua DPW PPP Banten Mardiono menyebut Humphrey berhubungan dengan PPP sejak ditunjuk sebagai pengacara Suryadharma Ali (SDA). Humphrey dijulukinya sebagai sebagai mualaf politik tak memahami arti perjuangan dalam sejarah panjang PPP.

Sumber: Tempo, Harian Terbit
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Cegah Serangan Assad, Turki Hapus Al-Qaidah dan ISIS dari Idlib

Turki meminta kelompok-kelompok yang didukungnya di Idlib untuk menghapus pos pemeriksaan terbesar HTS di jalan utama antara Aleppo dan Damaskus.

Kamis, 02/08/2018 15:01 0

Suriah

Jaga Eksistensi Israel, Pasukan Iran Mundur dari Golan

Pasukan Iran yang ditempatkan di wilayah Suriah -terutama di Dataran Tinggi Golan- mundur dengan senjata berat mereka hingga jarak sejauh 85 km.

Kamis, 02/08/2018 14:19 0

Editorial

Menghadang Kekuatan Hitam

Umat Islam dan siapapun yang seide dengan GNPF Ulama tidak tinggal sendirian di negeri ini. Ada roh-roh jahat yang sudah kadung bercokol lama mendominasi kehidupan negeri ini.

Kamis, 02/08/2018 10:24 0

Eropa

Jerman Ungkap Kelompok Neo-Nazi, Sudah Miliki Ribuan Daftar Target

KIBLAT.NET, Berlin – Kelompok-kelompok ekstremis sayap kanan di Jerman dilaporkan sudah membuat sejumlah “daftar musuh”...

Kamis, 02/08/2018 09:41 0

Afghanistan

Terdesak Serangan Taliban, Ratusan Anggota ISIS Menyerah ke Pemerintah

“Dengan demikian fitnah ISIS di Suriah utara berhasil ditumpas sepenuhnya dan menyelamatkan orang-orang dari kejahatan mereka,” kata Mujahid.

Kamis, 02/08/2018 09:04 0

Eropa

Ratusan Warga Denmark Turun ke Jalan Protes Larangan Cadar

Demonstrasi itu diikuti wanita Muslim yang tidak mengenakan niqab, serta perempuan Denmark non-Muslim yang mengenakan niqab. Tidak ada insiden selama aksi.

Kamis, 02/08/2018 08:13 0

Palestina

Tak Mampu Hadapi Pejuang, Israel Hentikan Kiriman BBM ke Gaza

Penghentian ini sebagai balas dendam bagi pejuang yang meluncurkan balon dan layang-layang api, yang telah membakar ladang di Israel.

Kamis, 02/08/2018 07:42 0

Malaysia

Malaysia Desak Israel Bebaskan Warganya yang Terlibat Misi Kapal Kemanusiaan Gaza

Malaysia Desak Israel Bebaskan Warganya yang Terlibat Misi Kapal Kemanusiaan Gaza

Rabu, 01/08/2018 18:13 0

Suara Pembaca

Pengungsian Rohingya Didera Hujan, PKPU Human Initiative Kembali Kirim Bantuan

Hingga hari ini tercatat telah terjadi 463 insiden di kawasan kamp pengungsian yang dihuni oleh sekitar  919,000 pengungsi Rohingya, dimana sekitar 246,600 pengungsi berada di lokasi rawan bencana.

Rabu, 01/08/2018 13:22 0

Afrika

Investigasi Tentara Bayaran Kremlin di Afrika, Tiga Jurnalis Rusia Tewas

"Menurut sopir, ketika mereka berada 23 kilometer dari Sibut, orang-orang bersenjata keluar dari semak dan menembak mobil. Ketiga wartawan itu tewas seketika, “ ujarnya

Rabu, 01/08/2018 12:57 0

Close