... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Fahri Hamzah: Abdul Somad Jangkar Islam Paling Kuat Sekarang

Foto: Ustadz Abdul Somad Lc MA

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa munculnya nama Ustadz Abdul Somad sebagai salah-satu opsi cawapres untuk Prabowo Subianto karena adanya keinginan untuk mengkombinasikan antara kelompok nasionalis dan islamis.

“Orang banyak berharap dia akan menjadi jangkar pemegang suara Islam dalam kombinasi itu. Sebab semua survei menginginkan adanya kombinasi antara kaum Islam dan kaum nasionalis. Jadi jangkarnya itu harus nampak pada dua orang itu. Nah, UAS itu memang jangkar Islam yang paling kuat sekarang,” ungkap Fahri dalam pesan suara yang diterima redaksi Kiblat.net pada Rabu (01/08/2018).

Fahri menjelaskan, maksud jangkar Islam yang paling kuat adalah dalam hal popularitas dan ketokohan di kalangan pemilih Muslim. Terlebih, sosok UAS juga tampil mewakili masyarakat Melayu.

“Kuat dalam artian popularitas dan dapat menciptakan histeria di lingkungan pemilih Muslim khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya, khususnya masyarakat Melayu. Karena dia adalah tokoh yang sangat otentik,” sambungnya.

Kendati demikian, Fahri tidak sepenuhnya mendukung UAS maju dalam Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, keputusan tetap berada di tangan Abdul Somad karena menyangkut masalah kemampuan dan kesanggupannya dalam menjalankan pemerintahan.

“Itu terserah dia, kalau dia menganggap bahwa dia harus menjadi jangkar itu, sanggup menjalankan amanah itu, ya silahkan. Tapi itu sekali lagi kembali kepada kemampuannya,” tukasnya.

Reporter: Syafei Irman
Editor: Syafei Irman

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Pengungsian Rohingya Didera Hujan, PKPU Human Initiative Kembali Kirim Bantuan

Hingga hari ini tercatat telah terjadi 463 insiden di kawasan kamp pengungsian yang dihuni oleh sekitar  919,000 pengungsi Rohingya, dimana sekitar 246,600 pengungsi berada di lokasi rawan bencana.

Rabu, 01/08/2018 13:22 0

Afrika

Investigasi Tentara Bayaran Kremlin di Afrika, Tiga Jurnalis Rusia Tewas

"Menurut sopir, ketika mereka berada 23 kilometer dari Sibut, orang-orang bersenjata keluar dari semak dan menembak mobil. Ketiga wartawan itu tewas seketika, “ ujarnya

Rabu, 01/08/2018 12:57 0

Suriah

Di Bawah Tekanan Turki, Faksi-faksi di Idlib Bahas Marger

“Pembicaraan belum selesai hari ini. Semua pihak tengah mengkaji kemungkinan marger,” kata juru bicara Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir, Naji Al-Mustafa, Selasa.

Rabu, 01/08/2018 08:47 0

Philipina

Bom Meledak di Pos Pemeriksaan Militer Filipina, Enam Tentara Tewas

"Kami tidak tahu apa targetnya, tetapi pemboman itu terjadi sebelum waktu yang direncanakan," kata Kolonel Mun Almodovar, komandan unit pengintai di daerah itu kepada ANC TV, seperti dilansir Al-Jazeera.

Rabu, 01/08/2018 07:54 0

Rusia

Gagal Bertemu di Washington, Putin Undang Trump ke Moskow

Trump pun mengumumkan undangan diundur hingga tahun depan. Tetapi bukan berarti bahwa pertemuan puncak Trump-Putin edisi ke-2 tidak akan terjadi sebelum itu.

Rabu, 01/08/2018 06:44 0

Video News

KH Tengku Zulkarnain: Yang Begini Ini Bikin Muak!

KH. Tengku Zulkarnain: Yang Begini Ini Bikin Muak! Labelisasi terhadap umat Islam ngawur. "Yang begini ini bikin muak!" kata dia. Simak!

Selasa, 31/07/2018 16:56 0

Video News

Bilakah Izzah Ulama Sirna?

KIBLAT.NET – Bilakah Izzah Ulama Sirna? Dr. Tiar Anwar Bachtiar menjelaskan bahwa ulama memperjuangkan value,...

Selasa, 31/07/2018 16:40 0

Video Kajian

Kiblat Review: Indonesia Merdeka Karena Paham Radikal

Kiblat Review: Indonesia Merdeka Karena Paham Radikal. Namun fenomena saat ini, paham radikal ini mengarah kepada umat Islam, dan berkonotasi negatif, mengapa?

Selasa, 31/07/2018 15:10 0

Suriah

Rekomendasi Pra-Astana 10: Rezim Suriah dan Oposisi Saling Bebaskan Tahanan

Pejabat Turki, Rusia dan Iran menyetujui pembebasan bersama tahanan Suriah dari pihak rezim dan oposisi. Kesepakatan ini dibentuk menjelang pertemuan Astana ke-10 di Kazakhstan pada Selasa (31/07/2018).

Selasa, 31/07/2018 15:02 0

Arab Saudi

Saudi Tangkap Syaikh Abdul Aziz Al-Fauzan

Akun Twitter Muktaqily Ra’yi kembali mengabarkan penangkapkan ulama oleh pemerintah Saudi. Kali ini, Syaikh Abdul Aziz Al-Fauzan ditahan. Diduga penangkapan itu terkait statusnya di media social yang mengkritik Kerajaan Saudi.

Selasa, 31/07/2018 15:01 0

Close