... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saudi Tangkap Syaikh Abdul Aziz Al-Fauzan

KIBLAT.NET, Riyadh – Akun Twitter Muktaqily Ra’yi kembali mengabarkan penangkapkan ulama oleh pemerintah Saudi. Kali ini, Syaikh Abdul Aziz Al-Fauzan ditahan. Diduga penangkapan itu terkait statusnya di media sosial yang mengkritik Kerajaan Saudi.

“Kami telah mengonfirmasi pihak berwenang Saudi menangkap Dr Abdul Aziz Al-Fawzan, Dosen Fiqih Perbandingan di Ma’had Aly Lil Qadha (lembaga kaderisasi qadhi). Hal itu terjadi menyusul cuitannya tentang pembungkaman terhadap para syaikh dan dai serta peringatan dia akibat (pembungkaman) itu,” tulis akun tersebut.

Cuitan yang ditulis Syaikh Al-Fauzan adalah berikut ini: “Di saat perang yang membabi-buta terhadap agama dan norma-norma kehidupan, jangan sampai Anda menjadi penolong para pelaku kezaliman, atau jangan sampai kecintaanmu terhadap harta dan pangkat membuat Anda berkompromi dengan mereka dan menghiasi kebatilan mereka. Hal itu akan membuat Anda rugi dunia dan akhirat,” katanya sembari mengutip surat Al-Isra ayat 73.

Para penulis liberal menyerang Al-Fauzan setelah cuitannya yang mengkritik langkah pemerintah Saudi terhadap ulama yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tak hanya itu, Rektor Universitas Muhammad bin Saud, Sulaiman Aba Al-Khail, juga mengancam akan memberikan sanksi terhadap Al-Fauzan karena cuitannya.

Surat kabar pemerintah, Sabaq, mengutip Al-Khail mengatakan bahwa salah satu staf pengajar telah mengeluarkan pernyataan yang membuat gaduh. Pernyataan itu jauh dari langkah yang ditempuh oleh “ulama”.

BACA JUGA  Arab Saudi dan Rusia Tandatangani 20 Kesepakatan Baru

Akun Muktaqily Ra’yi kerap mengabarkan penangkapan ulama dan aktivis di Saudi. Banyak media mengambilnya sebagai rujukan di tengah bungkamnya Kerajaan. Kabar penangkapan yang diunggahnya pun kerap terkonfirmasi.

Syaikh Fauzan mendapat gelar sarjana dari kuliah Syariah dan Usuluddin di Kota Qaseem dan magister serta doktor dalam disiplin ilmu Fiqih Perbandingan di Ma’had Aly Lil Qadha. Ia pun menjadi staf pengajar di kampusnya dan memegang jabatan dekan fakultas Fiqih Perbandingan. Selain itu, ia juga aktif di berbagai lembaga dalam dan luar negeri.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Persekusi Terhadap Neno Warisman Melanggar Enam Aturan

Peraturan pertama yang dilanggar adalah UU Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia

Selasa, 31/07/2018 13:33 0

Indonesia

Neno Dihadang di Bandara, Pengamat: Polisi Lemah Awasi Objek Vital

Jaka menegaskan bahwa hukum harus ditegakkan kepada para pengadang aktivis "2019 Ganti Presiden" itu. Bahkan, ia mendorong agar penegak hukum setempat harus diberi sanksi.

Selasa, 31/07/2018 13:27 0

Profil

Kemulian dan Keutamaan Ummul Mukminin Aisyah

Imam Masruq bin Abdurrahman Al-Hamdani Al-Kufi seorang tabi'in mulia saat menyampaikan hadits dari Aisyah selalu mengatakan,"Ash-Shiddiqah binti Ash-Shiddiq, kekasihnya kekasih Allah,wanita yang dibebaskan (dari tuduhan keji yang dialamatkan padanya) tertera didalam kitab Allah, bercerita kepadaku."

Selasa, 31/07/2018 04:30 0

Indonesia

Kunjungi Markas Angkatan Bersenjata Australia, Panglima TNI Bicarakan Isu Laut Cina Selatan

Kunajungi Markas Angkatan Bersenjata Australia, Panglima TNI Bicarakan Isu Laut Cina Selatan

Senin, 30/07/2018 18:58 0

Kolom

Akrobat Kutu Loncat dalam Sirkus Demokrasi

Fenomena kutu loncat sebenarnya bukan hal baru. Terlebih dalam sirkus politik Indonesia saat ini. Please, call me cebong. Hari ini saya menjadi cebong. Silahkan panggil saya cebong," demikian Kapitra Ampera mendeklarasikan pilihan politiknya untuk hinggap di PDIP baru-baru ini.

Senin, 30/07/2018 15:39 0

Indonesia

500 Orang Masih Terjebak di Gunung Rinjani Pasca Gempa Lombok

Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda wilayah Lombok pada Ahad (29/07/2018) dan diikuti oleh sejumlah gempa susulan. Gempa mengakibatkan tanah longsor, sehingga pendaki tidak dapat segera turun.

Senin, 30/07/2018 13:50 0

Video News

Wawancara Khusus dengan Ketua Panitia Ijtima Ulama

KIBlAT.NET – Wawancara Khusus dengan Ketua Panitia Ijtima Ulama. Di sela-sela Ijtima’ Ulama dan Tokoh...

Senin, 30/07/2018 12:44 0

Editorial

Editorial: Menyikapi Hasil Ijtima GNPF Ulama

Usai sudah Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar GNPF Ulama di Jakarta, 27-29 Juli 2018. Pertemuan ini, salah satunya, menghasilkan rekomendasi nama Capres dan Cawapres yang hendak bertarung pada arena Pilpres 2019 esok.

Senin, 30/07/2018 12:40 1

Indonesia

Syam Organizer Berdayakan Penduduk Suriah melalui Program Produktif

Lembaga kemanusiaan Syam Organizer (SO) merancang suatu program pemberdayaan penduduk Suriah.

Ahad, 29/07/2018 19:52 0

Indonesia

Ingin Fokus Dakwah, Ustadz Abdul Somad Enggan Jadi Cawapres Prabowo

Ustadz Abdul Somad menyambut positif hasil ijtima ulama yang merekomendasikan ia dan Habib Salim Segaf Al-Jufri menjadi cawapres Prabowo. Namun, dirinya menolak untuk menjadi cawapres.

Ahad, 29/07/2018 15:30 0

Close